7 Aplikasi Edit Video di Laptop dan PC, Terbaik untuk Youtuber Pemula

Sharing is caring!

Aplikasi Edit Video di Laptop ~ Untuk Youtuber pemula baiknya menggunakan aplikasi editing video apa yang paling mudah digunakan? Temukan jawabannya di bawah ini!

BisnisHandal.com, Untuk bisa menjadi seroang Youtuber yang sukses, mau tidak mau anda harus bisa membuat konten video sendiri.  Tidak hanya itu, konten video yang dibuat juga harus semenarik mungkin untuk menarik penonton sebanyak-banyaknya.

Banyaknya penonton dalam sebuah konten video di Youtube sangatlah penting karena akan jadi indikator keberhasilan seorang Youtuber. Dan tentu saja hal ini tidak mundah mengingat banyaknya persaingan diantara para Youtuber lain.

Agar bisa menciptakan konten video sebaik mungkin, nyaris semua Youtuber mengedit video mereka untuk membuatnya lebih menarik para penonton. Mereka bisa menggunakan banyak software atau aplikasi dari developer mana saja untuk membuat video mereka lebih menarik.

Namun diantara para aplikasi edit video ini, ada beberapa yang cukup mudah digunakan dan bisa dipelajari dengan cepat. Sehingga sangat cocok untuk para Youtuber yang belum begitu paham soal editing video.

7 Aplikasi Edit Video di Laptop dan PC, Paling Mudah untuk Youtuber Pemula

Berikut ini adalah beberapa aplikasi edit video di laptop maupun PC yang sangat mudah digunakan oleh Youtuber pemula dengan hasil yang sangat baik.

1. Filmora

download software edit video

Filmora adalah salah satu aplikasi edit video di laptop atau PC yang cukup populer digunakan di kalangan para Youtuber pemula.

Filmora sangat mudah dioperasikan hanya memakan memori yang sangat kecil, sehingga tidak berat ketika dijalankan.

Karena sangat cocok untuk para Youtuber pemula atau mereka yang ingin mengedit buat vlog, Filmora bisa dikatakan sebagai salah satu aplikasi edit video PC gratis terbaik saat ini.

Beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh Filmora adalah antara lain penggabungan klip, mempercepat atau memperlambat video, menyisipkan berbagai meme dan efek, penambahan judul, dan latar audio.

2. Adobe Premiere Pro CC

Aplikasi edit video di laptop dan PC berikutnya yang cukup banyak digunakan oleh para Youtuber sukses adalah Adobe Premiere Pro.

Kelebihan dari aplikasi edit video PC tanpa watermark satu ini adalah banyaknya tooltool canggih yang memungkinkan kita melakuukan prosess editing dengan seperti para editor video profesional. Ditambah lagi tooltool ini sangat mudah untuk dijalankan.

Kelengkapan dari fitur yang ditawarkan oleh Adobe Premiere ini memungkinkan untuk melakukan editing video dengan efek atau hasil yang sangat baik sesuai dengan yang diinginkan oleh penggunanya.

Bahkan anda bisa melakukan proses editing profesional seperti layaknya film-film sinematik hanya dengan mengandalkan Adobe Premiere.

3. Corel VideoStudio Ultimate

Corel VideoStudio adalah salah satu aplikasi edit video di laptop dan PC yang juga cocok untuk para Youtuber pemula yang tidak perlu aplikasi editing yang ribet dan susah.

sony vegas pro

Pasalnya software untuk editing video satu ini sangat mudah digunakan oleh orang yang awam video editing sekalipun.

Selain kemudahan dalam pengeditan video, aplikasi ini juga menyediakan beberapa musik gratis, template untuk pembuatan judul atau subtitle, dan efek-efek keren untuk memperindah tampilan video anda.

Keunggulan lain dari Corel VideoStudio adalah video yang selesai dirender bisa langsung anda upload di Youtube atau Facebook, jadi sangat cocok untuk para Youtuber atau pemain Ad Breaks Facebook.

4.  AVS Video Editor

Sebagai salah satu aplikasi edit video di laptop atau PC khusus untuk para Youtuber, AVS Video Editor menawarkan fitur yang cukup menarik dengan antar muka yang tidak terlalu ribet.

Anda bisa melakukan kompresi video berukuran besar dengan penambahan efek, klip pendek, sound effect, atau proses penggabungan video dengan mudah.

Selain itu, aplikasi edit video PC gratis terbaik satu ini juga tidak membutuhkan memori yang cukup besar, jadi cukup terjangkau untuk komputer yang spesifikasinya tidak terlalu tinggi.

5. Magix Movie Pro

Di list aplikasi edit video di laptop atau PC untuk Youtuber berikutnya adalah Magix Movie Pro.

Software edit video yang tampak seperti profesional satu ini telah lama menjadi yang paling banyak digunakan untuk wilayah Eropa. Hal ini dikarenakan kelengkapan fitur yang ditawarkannya.

Selain menawarkan berbagai template judul yang menarik, Magix Movie Pro juga memiliki fitur untuk berbagai efek video yang menarik dan audio serta sound effect yang bisa anda pergunakan untuk video di Youtube nantinya.

6. Windows Movie Maker

Aplikasi edit video di laptop atau PC berikutnya yang mungkin sudah cukup familiar bagi sebagian orang adalah Windows Movie Maker yang dibuat oleh Microsoft.

aplikasi edit video open source

Salah satu aplikasi edit video PC gratis terbaik satu ini memiliki tampilan antar muka yang cukup sederhana sehingga anda bisa mempelajarinya dengan cepat untuk membuat video yang akan diunggah ke channel Youtube anda.

Fitur-fitur seperti pemotongan klip, penambahan efek visual atau audio, membuat judul, penambahan teks atau subtitle, dan render sangat mudah digunakan bahkan untuk pengguna pemula sekalipun.

7. Videopad Video Editor

Videopad Video Editor adalah aplikasi edit video di laptop atau PC yang paling mudah digunakan karena tampilan userfacenya yang cukup sederhana. Sebagai Youtuber pemula, anda pasti akan cepat belajar untuk edit video menggunakan aplikasi edit video gratis satu ini.

Dengan ukuran file yang sangat kecil dan ringan, anda bisa menggunakan aplikasi ini kendati laptop anda tidak memiliki spesifikasi yang mewah.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Videopad Video Editor adalah antara lain berbagai efek video, mempercepat atau memperlambat klip, membuat berbagai efek video, dan berbagai fitur editing standar video lainnya yang sangat mudah digunakan.

Baca Juga:

Pada dasarnya semua aplikasi editing video di atas bisa anda gunakan sesuai dengan kenyamanan anda. Pilihlah aplikasi yang menurut anda paling sesuai, baik dari antar mukanya, maupun dari spesifikasi komputer atau laptop anda. Semoga salah satunya bisa mengantarkan anda menjadi Youtuber yang sukses. [BH/CS]

Tinggalkan komentar