7 Bisnis Rumahan Tanpa Modal dan Tanpa Resiko Tapi Hasilnya Melimpah

Sharing is caring!

Bisnis Rumahan Tanpa Modal ~ Apakah ada bisnis yang memungkinkan kita untuk tetap bekerja tanpa keluar rumah dan tidak membutuhkan modal sepeserpun, tetapi bisa mendapatkan hasil yang melimpah?

BisnisHandal.com, Ketika badai perekonomian menjadi babak belur karena hantaman pandemi Covid-19 yang melanda dunia, banyak pengusaha yang akhirnya mengambil jalan merumahkan para karyawannya. Hal ini tentu saja berimbas pada meningkatnya jumlah pengangguran.

Ketika menganggur, anda dihadapkan pada pilihan yang cukup sulit. Di satu sisi, anda tidak bekerja atau tidak mendapat pemasukan. Namun di sisi lain, ada kebutuhan pokok yang harus tetap dipenuhi, meskipun anda tidak memiliki uang sepeser pun.

Kondisi dilematis seperti ini tentu saja membuat kita harus berpikir cermat bagaimana cara agar tetap mendapatkan uang meskipun tidak harus bekerja diluar rumah. Atau bahkan tidak punya modal sama sekali.

Mungkinkah ada bisnis yang memungkinkan kita untuk tetap bekerja tanpa keluar rumah dan tidak membutuhkan modal sama sekali?

7 Ide Bisnis Rumahan Tanpa Modal Sepeserpun Tapi Hasilnya Melimpah

Berikut ini adalah 7 contoh bisnis rumahan tanpa modal dengan resiko yang amat minim, tetapi hasilnya cukup memuaskan.

1. Bisnis Rumahan Sebagai Dropshipper atau Reseller

Ide bisnis rumahan tanpa modal yang pertama dan paling menjanjikan saat ini adalah menjadi dropshipper atau reseller.

bisnis tanpa modal sepeserpun

Bisnis tanpa modal sepeserpun satu ini terbilang sangat mudah, dengan waktu kerja yang fleksibel, dan dalam menjalankannya betul-betul tidak memerlukan modal sama sekali.

Untuk hasil yang didapat juga tidak mengecewakan selama anda konsisten dan memiliki kredibilitas yang baik dalam membangun bisnis tanpa modal di HP satu ini.

Jadi, jika anda sedang mencari bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal dan tanpa keluar rumah sama sekali, maka bisnis dropship atau reseller bisa menjadi pilihan yang sangat baik bagi anda.

2. Bisnis Rumahan dengan Menjadi Blogger

Menjadi seorang blogger yang mengelola satu atau beberapa blog bukan hanya pilihan bisnis rumahan tanpa modal yang cukup menarik untuk digeluti. Tetapi juga dengan menjadi seorang blogger, anda memiliki waktu kerja yang sangat fleksibel.

Usaha tanpa modal dengan hasil melimpah satu ini cocok untuk siapa saja, baik itu pelajar hingga ibu rumah tangga, dari karyawan pabrik sampai tenaga pemasaran. Siapa saja bisa menggeluti bisnis ini dengan meluangkan waktu beberapa jam dalam sehari untuk menulis.

Untuk permulaan, anda bisa memanfaatkan platform gratis dari Blogspot atau WordPress untuk memulai sebuah blog. Jadi anda tidak perlu keluar uang sama sekali untuk biaya hosting, template, dan sebagainya.

Setelah pengunjung cukup ramai di blog anda, maka anda bisa mendaftarkannya untuk Google Adsense dan mulai membuat blog anda menghasilkan uang dari iklan.

3. Bisnis Rumahan Sebagai Youtuber

Bisnis rumahan tanpa modal berikutnya yang sangat banyak peminatnya saat ini adalah menjadi seorang Youtuber.

Bisnis yang bisa dijalankan tanpa modal sepeserpun satu ini tampaknya cukup menarik minat semua kalangan, dari anak-anak usia sekolah hingga orang dewasa karena potensi penghasilannya yang cukup fantastis.

join usaha tanpa modal

Bagaimana tidak, seorang Youtuber dengan subscriber yang banyak bisa mendapatkan penghasilan hingga miliaran rupiah hanya dari satu channel Youtube saja.

Jadi, anda bisa mulai memikirkan konten apa yang menarik untuk channel Youtube anda dan mulai membuat konten. Kuncinya adalah konten yang menarik dan orisinil, dan tidak harus konten yang mahal dengan proses editing yang rumit jika anda tidak sanggup membuatnya.

4. Bisnis Rumahan dengan Menjadi Endorser di Instagram

Jika anda memiliki akun Instagram dengan pengikut aktif yang lumayan banyak, mungkin anda bisa menerima endorse di akun Instagram anda sebagai salah satu bisnis rumahan tanpa modal sama sekali.

Pasalnya sekarang ini, tawaran untuk endorse tidak melulu ditujukan kepada seorang selebgram saja. Banyak akun instagram publik dengan follower banyak yang mulai menerima endorse secara rutin dengan tarif yang cukup menggiurkan.

Inspirasi usaha tanpa modal satu ini rasanya sangat cocok untuk setiap kalangan dan siapa saja asalkan bisa menggunakan Instagram saja.

Berikutnya anda tinggal membagikan konten yang bermanfaat, informatif, atau yang dirasa menarik untuk menjaring pengikut sebanyak-banyaknya. Dan ketika pengikut aktif telah banyak, maka tawaran untuk endorse akan datang dengan sendirinya.

5. Bisnis Rumahan Sebagai Fotografer Online

Ide bisnis rumahan tanpa modal berikutnya yang cukup potensial adalah menjadi fotografer online secara freelance.

Untuk memulai bisnis ini, anda harus menciptakan foto apa saja yang penting menarik dan orisinil. Karena itu, anda membutuhkan media seperti kamera atau kalau tidak ada bisa menggunakan smartphone yang anda miliki.

Kemudian, huntinglah foto-foto menarik yang ada di sekitar anda dan perindah foto tersebut dengan menggunakan teknik photoshop atau bisa juga dengan aplikasi bawaan yang ada pada smartphone anda.

Nah, sekarang anda tinggal menjual foto tersebut secara online. Bisa anda jual secara langsung dengan memanfaatkan Instagram (jangan lupa diberi watermark dulu). Atau anda juga bisa menjualnya ke berbagai situs jual beli fotografi online dengan sistem bagi hasil.

Ada banyak situs yang bisa memasarkan foto anda, seperti Fotolia, Shutterstock, Dreamstime, iStockphoto, Etsy, Shutterfly, dan lain-lain. Tentunya dengan sistem bagi hasil yang cukup menguntungkan.

6. Bisnis Rumahan dengan Menjual Jasa Penerjemah Online

bisnis tanpa modal di hp

Untuk anda yang menguasai bahasa asing, saat ini menjadi penerjemah online bisa menjadi pilihan bisnis rumahan tanpa modal yang cukup bisa diandalkan.

Anda bisa membuka jasa penerjemah apa saja, mulai dari dokumen, buku, jurnal, atau apa saja yang membutuhkan jasa alih bahasa.

Untuk media promosinya sendiri juga cukup mudah. Gunakanlah sosial media untuk mempromosikan jasa anda kepada para calon customer anda.

Setelah anda mendapatkan pelanggan pertama dan ketika pelanggan anda puas dengan jasa yang anda tawarkan, tidak akan sulit untuk mendapatkan penawaran berikutnya.

Yang perlu anda perhatikan adalah selalu mengerjakan permintaan pelanggan anda sesuai dengan tenggak waktu yang telah disepakati bersama. Dengan demikian, mereka akan sangat puas dengan kinerja anda.

7. Bisnis Rumahan Sebagai Penulis Online

Jika anda cukup terampil dalam menulis, maka jasa penulis online bisa menjadi ide bisnis rumahan tanpa modal yang cukup menguntungkan.

Di luar sana ada banyak sekali blogger hingga media berita yang membutuhkan tenaga penulis untuk merampungkan konten mereka. Di sinilah peran anda sebagai seorang penulis dibutuhkan.

Untuk penulis baru yang masih belum berpengalaman, mungkin anda akan dibayar per artikel atau per kata yang anda tulis. Tetapi ketika anda sudah memiliki jam terbang yang lumayan dan bisa menulis dengan tata bahasa yang bagus, maka anda akan dihargai jauh lebih tinggi lagi.

Kuncinya adalah terus konsisten dan berusaha menyelesaikan permintaan klien anda sesuai dengan tenggat waktu yang telah disepakati.

Semakin mereka puas dengan kinerja anda, maka anda juga akan semakin dikenal dan bayaran untuk jasa anda juga akan meningkat tajam.

Baca Juga:

Semoga salah satu ide usaha rumahan yang bisa dikerjakan hanya dari rumah dan tanpa modal tersebut bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan bagi anda. Terutama untuk anda yang sedang mengalami kesulitan keuangan saat ini. [BH/CS]

Tinggalkan komentar