Ide Bisnis yang Lagi Trend Buat Anak Muda, Mudah, dan Modalnya Kecil

Sharing is caring!

Bisnis yang Lagi Trend Buat Anak Muda ~ Bisnis apa yang cocok untuk anak muda, dengan modal kecil dan untungnya besar? Simak jawabannya berikut ini!

BisnisHandal.com, Tidak ada salahnya anda memikirkan untuk menjalankan sebuah bisnis meskipun masih berusia muda. Karena tidak ada yang tahu persis masa depan anda akan seperti apa.

Dengan menjalankan bisnis pada usia muda, praktis anda akan memiliki banyak tabungan. Selain uang, anda juga memiliki tabungan berupa ilmu.

Bicara soal peluang bisnis, tentu ada banyak sekali peluang yang tersedia. Tetapi bisnis yang benar-benar cocok untuk anak muda tidaklah sebanyak itu. Apalagi yang hanya membutuhkan modal relatif kecil.

Baca: 7 Peluang Bisnis untuk Pelajar SMP dan SMA yang Menguntungkan

6 Bisnis yang Lagi Trend Buat Anak Muda dengan Modal Kecil

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis yang lagi trend dan cocok untuk anak muda dengan modal kecil dan jarang gagal.

1. Bisnis Jasa Top Up Game Online

usaha anak muda kreatif

Salah satu bisnis yang lagi trend buat anak muda pada saat ini adalah jasa top up game online. Ide bisnis kreatif dan unik satu ini muncul lantaran banyaknya anak muda yang merupakan pemain aktif berbagai game online.

Dalam permainan game online tersebut seperti Free Fire, Mobile Legends, AOV, PUBG Mobile, atau Ragnarok, para pemain bisa melalukan berbagai top up untuk mendapatkan aneka fitur menarik.

Dari sinilah akhirnya banyak yang menawarkan jasa top up dengan mengkonversi uang rupiah menjadi item berupa diamond atau item lain untuk kebutuhan game tersebut.

Selain bisa dijalankan sambil kuliah, bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang relatif besar, sehingga cocok untuk para anak muda milenial saat ini.

2. Youtuber

bisnis pemula untuk anak muda

Siapa yang saat ini tidak mengenal Youtube? Saking populernya, hampir setiap anak muda saat ini sudah pasti pernah mengakses Youtube setidaknya sekali dalam sebulan.

Youtube adalah situs yang tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk menonton konten video saja, tetapi siapa saja bisa berkesempatan untuk membuat konten video dan mengunduhnya ke Youtube.

Menariknya lagi, para pemilik konten yang memenuhi syarat bisa daftar Google Adsense Youtube untuk mendapatkan iklan yang nantinya bisa menghasilkan pundi-pundi dollar.

Soal penghasilan jangan ditanya. Para pemilik kanal besar dengan video laris bahkan bisa mengantongi uang hingga miliaran rupiah. Inilah sebabnya Youtube saat ini sangat digandrungi sebagai bisnis yang lagi trend dan menguntungkan bagi anak muda, apapun profesi dan tingkat pendidikannya.

3. Menjadi Seleb TikTok

usaha yang cocok untuk anak muda di desa

Selain Youtube, TikTok juga menjadi salah satu aplikasi mobile dengan jumlah pengguna aktif yang tidak kalah fantastis.

Anda bisa membagikan konten apa saja melalui TikTok, mulai dari vlog, video lucu, tutorial, potongan scene film, review, dan lain-lain.

Selain sebagai hiburan, ternyata TikTok juga bisa menghasilkan banyak uang untuk anda. Ada banyak cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan dan ketersediaan waktu.

Namun yang pasti, menjadi seleb TikTok bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan bagi anak muda saat ini.

4. Bisnis Online Shop

usaha anak muda di internet

Berkat kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini, belanja online bukanlah sesuatu yang baru lagi. Kita bisa dengan mudah mencari berbagai barang keperluan dengan mengakses berbagai aplikasi jualan online yang ada di HP.

Tidak hanya itu, bagi yang ingin berdagang tetapi tidak memiliki modal, anda tinggal membuka online shop tanpa memerlukan fisik toko sama sekali.

Lalu bagaimana dengan barang dagangannya apabila tidak memiliki modal? Tenang, anda bisa menjualnya secara dropship sehingga tidak membutuhkan modal terlebih dahulu.

Bisnis yang lagi trend buat anak muda ini sangat bisa menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan, mengingat trend belanja online yang terus menanjak dari waktu ke waktu.

5. Bisnis Franchise Kekinian

bisnis anak muda jaman now

Sebetulnya konsep usaha waralaba atau franchise sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Tetapi akhir-akhir ini memang usaha dengan konsep franchise yang menawarkan paket kemitraan murah meriah kembali booming.

Dari sekian banyak franchise yang booming ini, ada beberapa franchise makanan dibawah 10 juta atau franchise minuman yang hanya beberapa juta rupiah saja yang sangat diminati.

Munculnya konsep franchise murah meriah seperti ini tentu sangat menarik karena tidak p erlu lagi pusing memikirkan konsep bisnis beserta perlengkapannya yang tentunya juga tidak murah.

Produk yang dijual juga rata-rata merupakan makanan atau minuman kekinian yang pasti disukai oleh berbagai kalangan, seperti aneka minuan boba, thai tea, takoyaki, dan sebagainya.

6. Bisnis Café Gaul

bisnis remaja sma

Café gaul yang menjadi tempat tongkrongan hits kian diminati oleh kaum milenial. Hal ini tentunya memunculkan prospek bisnis baru, khususnya bagi para anak muda kreatif yang ingin berbisnis.

Sebetulnya membangun café gaul tidaklah sesulit yang dipikirkan. Hanya saja anda harus betul-betul memikirkan konsep usaha yang pas. Misalnya konsep food truck dengan warung tenda, café asik dengan arena mabar game online, atau konsep lainnya.

Selain konsep, anda juga perlu mempertimbangkan target pasar yang anda tuju. Dengan target pasar anak muda, tentunya anda bisa menyajikan menu yang praktis, murah, dan kekinian.

Bisnis yang lagi trend buat anak muda satu ini tidak hanya bisa dijalankan untuk kota-kota besar, tetapi juga bisa di kota kecil atau desa berkembang.

Baca: 8 Ide Bisnis Online Tanpa Modal Untuk Pelajar, Mudah dan Hasil Melimpah

Beberapa usaha tersebut selain cocok untuk anak muda juga membutuhkan modal yang minim, sehingga anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk menjalakannya. [BH/CS]

Tinggalkan komentar