Cara Dapat Uang dari Google Drive dengan Menggunakan Adfly

Sharing is caring!

Cara Dapat Uang dari Google Drive, BisnisHandal.com ~ Tahukah anda, aplikasi Google Drive yang ada di setiap Smartphone Android bisa digunakan untuk mendapatkan uang? Yuk cari tahu caranya disini!

Saat ini ada banyak sekali cara yang bisa dipergunakan untuk mendapatkan uang secara online hanya dengan memanfaatkan koneksi internet pada layar smartphone saja.

Dari berbagai cara tersebut, salah satu yang masih belum diketahui oleh banyak orang adalah dengan memanfaatkan aplikasi bawaan smartphone android, yaitu Google Drive.

Google Drive adalah layanan penyimpanan data secara digital milik Google yang diluncurkan sejak tahun 2012 silam.

Apa itu Google Drive?

Google Drive memberikan layanan kepada para pengguna Google untuk menyimpan file milik mereka secara gratis dengan memori sebesar 15 GB dan dapat ditambah dengan biaya tertentu.

Jadi kita bisa menyimpan file apa saja ke dalam Google Drive, baik itu foto, dokumen, lagu, program dan sebagainya.

Lalu bagaimana Google Drive bisa menghasilkan uang?

Jawabannya adalah dengan menggunakan situs URL shortener.

Apa itu URL Shortener?

cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Bagi yang belum paham, URL shortener adalah teknik internet dimana URL (Uniform Resource Locator) bisa dibuat secara substansional lebih pendek dan jika diklik akan langsung menuju pada halaman yang dibutuhkan. Dalam hal ini URL shortner yang kita pergunakan adalah Adfly.

Lalu bagaimana caranya sebuah URL shortener bisa menghasilkan uang?

Jawabannya adalah dengan iklan. Sebuah URL shortener biasanya mengandung lebih dari satu iklan (adsense). Jadi ketika iklan tersebut itu diklik, maka pihak pemasang iklan akan membayar sejumlah uang (dalam bentuk dollar) kepada sang penyedia file hosting. Yaitu pemilik akun Google Drive.

Cara Dapat Uang dari Google Drive

cara mendapatkan uang dari facebook

Jadi alur cara dapat uang dari Google Drive adalah lebih kurang sebagai berikut.

Pertama kita mengupload file pada akun Google Drive. Umumnya setiap smartphone Android buatan Google sudah dilengkapi dengan aplikasi bawaan Google Drive. Jika belum ada anda bisa menginstalnya disini.

Kemudian upload file yang kira-kira banyak dicari orang pada Google Pencarian. Misalnya program, file musik, gambar fotografi, dan sebagainya.

Anda dilarang keras mengupload file negatif seperti virus, video dewasa, anjuran yang berbau SARA dan sejenisnya karena bisa mengakibatkan akun anda disuspend dan tidak akan mendapatkan bayaran.

Setelah selesai mengupload sebuah file, anda akan mendapatkan sebuah link yang akan membawa anda ke file yang sudah anda upload tersebut.

Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah login pada URL shortener (Adfly) dan menempelkan link file yang anda upload tadi disana.

Setelah itu anda akan mendapatkan link atau URL yang sudah diperpendek. Anda tinggal membagikan URL yang sudah diperpendek tersebut di sosial media anda dan jika ada yang mengklik iklan di URL shortener tersebut anda akan mendapatkan uang dalam mata uang US Dollar.

Cara Dapat Uang dari Google Drive dengan Menggunakan Adfly

Pada dasarnya ada banyak URL shortener yang bisa menjadi medium perantara cara dapat uang dari Google Drive. Namun disini kita akan menggunakan URL shortner yang paling populer dan paling terbukti bisa menghasilkan uang, yaitu Adfly.

Sebetulnya di situs Adfly, kita bisa menjadi pihak pengiklan atau advertiser maupun sebagai publisher. Disini kita akan menjadi publisher dimana sebagai pihak yang akan menyebarkan link Adfly dengan tujuan untuk mendapatkan uang.

Berikut ini langkah tata cara dapat uang dari Google Drive dengan menggunakan Adfly.

1. Pastikan file yang anda pilih sudah diupload pada Google Drive

google adsense

Anda dapat mengupload file anda dengan menggunakan PC ataupun smartphone android. Jika sudah diupload, anda akan mendapatkan link file anda yang terdapat pada Google Drive.

2. Kunjungi halaman registrasi Adfly disini.

Kemudian klik Join Now pada halaman adfly.

3. Isilah semua data pada kolom yang sudah disediakan

cara mendapatkan uang dari google playstore

Setelah semua data terisi, centang di kotak I agree to the terms and conditions. Lalu klik JOIN

4. Buka akun e-mail anda untuk aktivasi

Sesudah email terbuka anda akan menemukan kode aktivasi dan link konfirmasi. Klik pada link konfirmasi.

5. Masukkan kode aktivasi pada situs Adfly lalu klik CONFIRM REGISTRATION

aplikasi google yang menghasilkan uang

Setelah registrasi selesai, anda akan login ke akun Adfly.

6. Copy link file yang ada pada Google Drive ke dalam Adfly, kemudian klik tombol SHRINK

cara dapat uang dari google drive

7. Maka anda akan mendapatkan alamat URL shortener yang baru

Copy dan sebarkan alamat URL shortener tersebut melalu akun media sosial.

Baca juga:

Demikianlah cara dapat uang dari Google Drive dengan menggunakan Adfly yang bisa anda praktekkan sendiri. Anda bisa mengupload file apa saja ke dalam Google Drive. Namun pilihlah file yang kira-kira banyak dicari orang namun belum banyak yang share.

Karena semakin banyak dicari orang dan langka, kemungkinan untuk file anda dicari dan didownload akan semakin besar. Dan semakin populer situs anda, itu artinya probabilitas orang yang mengklik iklan di Adfly juga semakin tinggi dan jumlah penghasilan anda juga semakin bertambah. [BH/HT]

Satu pemikiran pada “Cara Dapat Uang dari Google Drive dengan Menggunakan Adfly”

Tinggalkan komentar