9 Cara Jadi Selebgram Tanpa Beli Follower dan Dapat Endorse Berlimpah

Sharing is caring!

Cara Jadi Selebgram ~ Bagaimana cara paling ampuh untuk menjadi seorang selebgram yang bisa mendapatkan endorse berlimpah dalam waktu singkat? Berikut jawabannya!

BisnisHandal.com, Selebgram adalah kependekan dari 2 kata, yaitu “selebriti” dan “instagram”. Jadi seorang selebgram adalah mereka yang terkenal di sosial media, khususnya Instagram karena memiliki banyak sekali pengikut aktif.

Belakangan ini, menjadi seorang selebgram banyak diminati oleh banyak orang. Hal ini karena dengan menjadi seorang selebgram, kita tidak hanya populer di media sosial dengan banyak pengikut saja.

Seorang selebgram bisa dengan mudah mendapatkan uang yang sangat banyak dari tawaran endorse yang berdatangan.

Selain itu, dengan popularitas yang tinggi ini, seorang selebgram akan sangat mudah dalam membangun bisnis sendiri karena bisa mempromosikan brand mereka dengan jitu.

Maka dari itu, tidak heran kalau saat ini ada banyak sekali orang tertarik dan mencari cara jadi selebgram ternama yang bisa menghasilkan uang banyak.

9 Cara Jadi Selebgram dengan Cepat dan Ampuh Tanpa Beli Follower

Berikut ini adalah cara jadi selebgram yang paling ampuh dan cepat agar bisa menerima tawaran endorse hanya dalam hitungan bulan.

Baca: 8 Cara Jualan Online di Instagram Untuk Pemula Agar Banjir Orderan

1. Berawal dari Tampilan IG yang Menarik

pendaftaran selebgram

Tampilan depan dari Instagram kita bisa kita ibaratkan dengan halaman rumah kalau di dunia nyata. Oleh karena itu, kesan pertama ketika orang melihat tampilah Instagram kita bisa mempresentasikan banyak hal.

Biasanya para selebgram atau mereka yang memiliki pengikut banyak tidak akan sembarangan mengunduh foto mereka tanpa konsep yang jelas.

Semua foto yang mereka tampilkan biasanya tidak hanya terkonsep, tetapi juga benar-benar menarik dan instagramable.

Anda yang ingin mencari cara jadi selebgram bisa meniru bagaimana cara mereka membuat tampilan Instagram jadi semenarik itu. Tetapi ingat, meniru bukan berarti menjiplak 100% tanpa modifikasi sama sekali.

2. Membangun Personal Branding

Setelah anda mempelajari cara membuat tampilan Instagram yang menarik, sekarang saatnya anda membranding diri anda sebagai salah satu cara jadi selebgram yang ampuh.

Membuat personal branding ini maksudnya adalah membuat apa dari diri anda yang akan anda tonjolkan untuk membuat anda terkenal. Personal branding inilah yang akan menarik banyak pengikut atau follower untuk anda.

Sebagai contoh, ada selebgram yang terkenal karena kecantikannya, sebagian lagi bisa mendapatkan banyak follower karena aksi sosial yang mereka lakukan. Ada pula selebgram yang memiliki banyak pengikut karena dia pintar dan memiliki banyak bakat. Bahkan ada selebgram yang terkenal karena kekonyolannya.

Jadi untuk bisa menjadi selebgram dan mendapatkan banyak endorse suatu saat nanti, mulailah dengan memikirkan kelebihan apa yang akan anda tonjolkan.

3. Membuat Channel Youtube

Bagi seorang selebgram, channel Youtube adalah simbiosis mutualisme. Ini berarti dari channel Youtube, seorang selebgram bisa membuat konten menarik sekaligus menguatkan personal branding dirinya.

Tidak hanya itu, Youtube juga bisa menjadi sarana promosi yang paling ampuh untuk menaikkan follower di IG.

Pada sisi yang lain, dengan kolaborasi yang tepat antara Instagram dengan channel Youtube, seorang selebgram juga bisa memanfaatkan akun Instagramnya untuk mempromosikan channel Youtube miliknya.

Semakin ramai channel Youtubenya tentu saja akan membuat pundi-pundi uang dari Adsense juga mengalir setiap bulannya.

Jadi, cara jadi selebgram dengan membuat channel Youtube ini selain bisa saling menaikkan pengikut, juga bisa menjadi ladang penghasilan dua arah yang sama-sama menjanjikan.

4. Belajar Merangkai Kata-Kata Mutiara

cara jadi selebgram dan dapat endorse

Seorang selebgram biasanya akan membuat caption bagus yang berisi dengan kata-kata mutiara atau quote yang indah di bawah foto-foto mereka.

Quote keren ini bukannya tidak memiliki tujuan apa-apa. Sebaliknya, dengan kalimat-kalimat indah inilah biasanya sang selebgram secara tidak langsung mengajak pengikutnya untuk membagikan foto yang berisi quote keren tersebut.

Efeknya bukan hanya bisa berpotensi viral, tetapi juga akan sangat efektif dalam mendatangkan pengikut atau follower baru yang organik tanpa harus beli follower.

Jadi, jika ingin menjadi selebgram yang sukses, anda juga harus mulai belajar membuat quote atau kata-kata mutiara yang indah dan bermanfaat untuk banyak orang.

5. Menggunakan Hastag yang Tepat dan Sesuai

Selain postingan yang menarik dengan kalimat atau quote yang keren, anda juga bisa mendatangkan banyak follower organik dengan menggunakann hastag yang tepat dan sesuai.

Hastag (#: baca tagar) akan memberi kesempatan bagi pengguna Instagram lain yang hendak mencari topik tertentu akan dengan mudah menemukan postingan Instagram anda. Jika postingan Instagram anda ini menarik, bukan tidak mungkin orang tersebut akan menjadi pengikut anda.

Anda bisa menggunakan hastag atau tagar yang sesuai dengan personal branding, foto, atau caption yang anda buat. Tetapi anda perlu berhati-hati dalam menggunakan hastag agar tidak terkesan lebay (berlebihan) atau over hastag.

Karena hastag yang terlalu berlebihan dan banyak justru akan membuat personal branding anda jadi jelek dan malah bisa membuat pengikut anda berhenti mengikuti anda.

Baca: 30 Contoh Kata-kata Promosi Makanan di Instagram paling Efektif

6. Membangun Interaksi yang Postif Kepada Pengikut

Sesibuk apapun anda, usahakan untuk menyempatkan diri selama beberapa menit untuk membaca komentar atau tanggapan netizen pada setiap postingan anda.

Jika sudah memiliki banyak pengikut dan banyak mendapatkan komentar, bisa jadi anda memang tidak memiliki waktu untuk membaca komentar atau tanggapan orang satu per satu. Oleh karena itu, anda bisa menyediakan waktu selama beberapa menit ketika anda baru merilis postingan terbaru anda saja.

Pergunakan waktu yang ada tersebut untuk membalas pertanyaan dari pengikut anda atau memberikan tanda hati jika setuju dengan pendapat mereka.

Meskipun terdengar simple, dengan interaksi yang positif tersebut akan membuat para pengikut anda senang atas keramahan anda. Biasanya cara jadi selebgram satu ini juga sangat ampuh untuk merubah para silent reader menjadi follower anda.

7. Jangan Menggembok Profil Anda

Instagram memang menyediakan fitur gembok atau membatasi postingan anda hanya bisa dilihat oleh para follower saja.

Bukannya bisa menambah follower, mengunci akun Instagram hanya bisa dilihat oleh pengikut saja justru akan membuat laju pertumbuhan follower melambat. Atau pertumbuhan followernya malah menjadi negatif.

Jadi, lebih baik anda tidak menggembok postingan anda dan membebaskan siapa saja untuk melihat profil atau postingan anda.

Karena setelah melihat postingan yang menarik ini bisa saja orang yang tadinya bukan follower anda, malah memutuskan untuk menjadi follower anda.

8. Membuat Postingan dengan Waktu yang Teratur

cara jadi selebgram tiktok

Postingan dengan waktu dan jadwal yang teratur sangat penting untuk anda yang ingin mengetahui cara jadi selebgram yang sukses.

Kecuali karena keperluan endorsement, postingan seorang selebgram biasanya terjadwal dengan waktu yang teratur.

Meskipun mereka memiliki banyak konten atau foto-foto yang menarik, mereka tidak akan mengeluarkannya secara sekaligus dalam waktu yang hampir bersamaan.

Selebgram akan cenderung menjadwal postingan mereka secara teratur pada jam-jam tertentu dimana para follower mereka sedang aktif.

Dengan postingan yang teratur dan terjadwal ini, tidak akan terjadi kekosongan konten dalam jeda waktu yang panjang. Kekosongan konten dalam waktu yang lama ini bisa berakibat seorang selebgram kehilangan banyak pengikutnya.

9. Berkolaborasi dengan Selebgram Lain

Bisa jadi antara satu selebgram dengan selebgram lainnya akan memiliki pengikut dari kalangan yang berbeda dengan orang-orang yang berbeda pula.

Dengan mengajak kolaborasi dengan selebgram lain, keduanya akan mendapatkan keuntungan yaitu pengikut dari selebgram yang satunya akan menjadi follower selebgram yang satunya lagi. Demikian juga sebaliknya.

Untuk berkolaborasi ini, tentunya anda harus mengenal selebgram tersebut dengan baik. Selanjutnya bisa bekerja sama membuat sebuah konten, misalnya berfoto bersama, bermain games menarik, atau bersama-sama mengcover lagu.

Baca: Cara Membuat Akun Bisnis di Instagram dan Menjadikannya Menarik

Kunci keberhasilan seorang selebgram adalah dari banyaknya pengikut atau follower. Semakin banyak follower, maka akan semakin banyak pula tawaran endorse yang masuk. Cara mendapatkan uang dari Instagram satu ini bisa dilakoni oleh siapapun, meskipun bukan dari kalangan selebritis. Selamat mencoba! [BH/CS]

Tinggalkan komentar