100% Pasti Berhasil: Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Termudah

Sharing is caring!

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook ~ Bagaimana cara yang mudah dan anti gagal untuk mendapatkab banyak uang dari Facebook? Berikut jawabannya!

BisnisHandal.com, Siapa yang tidak mengenal Facebook? Jumlah pengguna sosial media besutan Mark Zuckerberg saat ini telah mencapai 2,7 miliar orang. Sehingga menjadikannya sebagai salah satu sosial media dengan pengguna aktif terbanyak di dunia.

Dengan banyaknya jumlah pengguna aktif, ada banyak sekali yang bisa dilakukan dengan Facebook. Selain sebagai sosial media, kini telah banyak orang yang memanfaatkan Facebook untuk keperluan bisnis.

Anda bisa mendapatkan banyak uang dengan sangat mudah hanya dengan memanfaatkan Facebook yang dapat dengan mudah diakses dari ponsel pintar anda.

6 Cara Mendapatkan Uang dari Facebook Tanpa Modal dan Mudah

Berikut ini adalah 6 cara mendapatkan uang dari Facebook dengan mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

1. Mendapatkan Uang dari Facebook Ad Breaks (Jeda Iklan Video Facebook)

cara mendapatkan uang dari facebook lite

Cara mendapatkan uang dari Facebook yang pertama adalah melalui Facebook Ad Breaks atau jeda iklan Facebook.

Facebook Ad Breaks adalah monetisasi video di Facebook yang hampir sama dengan adsense di Youtube.

Jadi nantinya setiap video yang akan tayang di fans page atau halaman Faceook anda akan mendapatkan slot iklan dan anda akan mendapatkan sejumlah uang dari iklan yang tayang tersebut.

Untuk bisa mendapatkan uang dari Facebook Ad Breaks, anda harus memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut.

  • Memiliki halaman dengan pengikut minimal 10.000 orang
  • Memiliki minimal 30.000 kali penayangan 1 menit untuk video berdurasi minimal 3 menit
  • Memenuhi standar kelayakan monetisasi yang telah ditetapkan oleh Facebook

Baca: Cara Mendapatkan Uang dari FB Ad Breaks (Jeda Iklan Video Facebook)

2. Mendapatkan Uang dari Facebook Gaming

Facebook Gaming adalah cara cerdik dalam mendapatkan uang. Dengan Facebook Gaming anda bisa mendapatkan uang dalam jumlah yang sangat banyak dan rutin setiap bulannya.

Ada 3 cara yang bisa anda gunakan unutk menghasilkan uang dari Facebook Gaming. Yaitu dari iklan (adesense), stars, dan fan support (subscriptions).

Untuk iklan sendiri adalah iklan yang biasanya muncul sebelum video live streaming diputar.

Stars adalah koin digital dari Facebook Gaming. Stars bisa dibeli oleh para penonton Facebook Gaming dan memberikannya kepada content creator sebagai apreasiasi terhadap permainannya yang baik.

Jika sudah mengumpulkan 100 ribu stars, anda bisa mencairkannya untuk mendapatkan uang senilai $ 100.

Kemudian ada fan support yang memungkinkan para penonton konten untuk membayar sejumlah uang agar bisa menonton streaming ekslusif dari kreator favorit mereka.

3. Menghasilkan Uang Tidak Terbatas dari Facebook Marketplace

Facebook Marketplace adalah situs jual beli online (e-commerce) yang diluncurkan oleh Facebook.

Cara mendapatkan uang dari Facebook dengan Facebook Marketplace cukup mudah. Apalagi bagi anda yang sudah terbiasa bertransaksi online di marketplace lain, seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, dan sejenisnya.

Untuk berjualan di Facebook Marketplace, anda tinggal membuat satu akun untuk jual beli online di Facebook.

Berikutnya tinggal memajang foto produk yang akan anda jual di Facebook Marketplace dan mulai melayani setiap transaksi jual beli yang masuk untuk mendapatkan penghasilan sebanyak-banyaknya.

Baca: Cara Jualan Baju Online di Facebook Tanpa Modal untuk Pemula

4. Mendapatkan Uang dengan Jual Beli Halaman (Fans Page)

Keberadaan sebuah halaman atau fans page dalam Facebook cukup penting. Selain berfungsi sebagai sebuah halaman untuk fans, terkadang sebuah fans page bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan bisnis.

Sebut saja untuk keperluan Ad Breaks, Facebook Gaming, jualan online, mempromosikan blog, atau meningkatkan traffic konten Youtube yang jelas memerlukan sebuah fans page.

Semakin banyak pengikut sebuah fans page akan dihargai semakin tinggi pula karena banyak kepentingan bisnis yang bisa dilakukan oleh sebuah fans page dengan banyak pengikut.

Oleh karena nilai tawar sebuah fans page yang cukup menguntungkan, anda bisa memanfaatkannya sebagai salah satu cara mendapatkan uang dari Facebook.

Apalagi membuat sebuah fans page yang sangat mudah dan tidak membutuhkan modal sama sekali.

5. Jual Beli atau Beternak Grup

Sama seperti sebuah fans page, sebuah grup di Facebook juga bisa dipergunakan untuk banyak hal. Misalnya adalah untuk mempromosikan channel Youtube, meningkatkan trafik sebuah blog, mempromosikan jualan, dan lain-lain.

cara mendapatkan uang dari facebook adesense

Oleh karena itu, banyak yang kemundian memanfaatkan group sebagai lahan bisnis. Yaitu dengan cara beternak grup.

Para peternak grup ini biasanya membuat beberapa grup dan berusaha menambah anggotanya hingga ramai.

Setelah mendapatkan banyak anggota, mereka lalu menjualnya kepada pihak yang membutuhkan untuk mendapatkan uang.

Cara ini relatif mudah dilakukan oleh siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

6. Menjadi Selebgram di Facebook

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau menjadi seorang selebgram atau influencer memang adalah profesi yang sangat menjanjikan, tidak terkecuali di Facebook.

Untuk menjadi seorang selebgram, anda memang membutuhkan banyak pengikut pada awalnya. Tetapi setelah mendapatkan banyak pengikut, maka anda akan dapat dengan mudah mendapatkan tawaran untuk endorse berbagai macam produk.

Semakin terkenal anda, maka tawaran untuk endorse juga akan semakin banyak dan tarif endorse anda juga akan semakin menanjak.

Saat ini, menjadi selebgram tidak hanya dilakoni oleh seorang artis saja. Tetapi masyarakat awam juga bisa menjadi selebgram dengan mudah berkat kekuatan dari sosial media.

Baca: 5 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok yang Paling Mudah dan Efektif

Saat ini memang ada banyak cara yang bisa dipergunakan untuk mendapatkan uang dari Facebook. Dan mungkin kedepannya juga akan muncul cara-cara lain seiring dengan kemajuan zaman. [BH/CS]

Tinggalkan komentar