Main Game Dapat Uang: 7 Cara Mendapatkan Uang dari Game Online

Sharing is caring!

Cara Mendapatkan Uang dari Game Online ~ Bagaimana cara menjadi kaya raya dan memiliki harta berlimpah dari bermain game? Simak jawabannya di bawah ini!

BisnisHandal.com, Bermain game adalah salah satu cara mengisi waktu luang yang menyenangkan. Ketika sedang tidak ada kegiatan atau beristirahat di sela-sela kesibukan, bermain game bisa menjadi kegiatan yang sangat menghibur.

Seiring dengan berkembangnya teknologi smartphone, game online menjadi permainan yang paling banyak dimainkan orang. Bahkan dalam perkembangannya, game online sudah menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan baik di dalam maupun di luar negeri.

Karena perkembangan dunia esport yang sangat pesat, pada saat ini bermain game online tidak hanya bisa menjadi obat atas “kegabutan” semata. Tetapi banyak orang, terutama anak-anak muda yang memanfaatkan game online sebagai media untuk meraup banyak uang.

Ada yang bisa mendapatkan ratusan ribu atau jutaan per bulannya hanya dari bermain game. Bahkan, ada yang penghasilannya bisa mencapai puluhan juta, ratusan juta, bahkan sudah ada yang berpenghasilan miliaran rupiah dari bermain game online.

Bagaimana caranya agar bisa kaya raya dari bermain game online?

7 Cara Mendapatkan Uang dari Game Online Paling Mudah

Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang dari game online yang terbukti sudah menghasilkan banyak jutawan muda di Indonesia.

1. Menjadi Professional Esports Player atau Atlet Esports

game yang menghasilkan uang tanpa modal

Cara mendapatkan uang dari game online yang pertama adalah dengan menjadi professional player game online atau atlet esport.

Bagi kebanyakan player game online, menjadi seorang atlet esport adalah impian besar yang akan membawa mereka menuju kesuksesan.

Seorang atlet esport akan mendapatkan gaji yang terbilang tinggi di luar nilai kontraknya yang tidak kalah fantastis.

Selain itu, karena popularitas seorang atlet esport yang sangat tinggi, maka ia akan dengan sangat mudah untuk mengumpulkan pundi-pundi uang.

Misalnya dengan menjadi seorang Youtuber, kontrak streamer dengan aplikasi online, atau mendapat tawaran endorse dengan bayaran yang mahal.

2. Menjadi Youtuber Gaming

Mau main game dapat uang banyak? Salah satunya adalah dengan menjadi seorang Youtuber gaming.

Pasalnya seorang Youtuber gaming bisa mendapatkan uang berlimpah hanya dari bermain game dan mengupload konten permainan game tersebut ke situs Youtube.

Untuk menjadi seorang Youtuber gaming, anda bahkan tidak harus jago bermain game. Asalkan konten yang anda buat tersebut menarik dan bermanfaat, maka subscriber juga akan berdatangan dengan sendirinya.

Ada banyak sekali Youtuber sukses dengan penghasilan yang membuat siapa pun melongo hanya bermula dari konten gaming di Youtube.

Misalnya saja Jess No Limit yang mencetak rekor sebagai salah satu Youtuber gaming terkaya di Asia. Diperkirakan Jess No Limit mampu menghasilkan 1 hingga 4 miliar rupiah setiap bulannya dari Youtube.

Jadi, untuk anda yang sedang mencari cara mendapatkan uang dari game online, maka jangan ragu untuk menjadi seorang Youtuber.

3. Kreator Facebook Gaming

Menjadi kreator Facebook gaming juga bisa menjadi cara mendapatkan uang dari game online. Facebook gaming adalah sebuah platform yang memungkinkan anda untuk bermain game secara live streaming sambil dibayar.

Jadi dengan menjadi kreator Facebook gaming, anda akan dikontrak dengan besaran tertentu. Syaratnya adalah anda harus bermain game secara live streaming selama waktu tertentu setiap hari atau minggunya.

Adapun besarnya kontrak facebook gaming adalah berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 100 juta tergantung pada konten atau jenis game yang anda mainkan.

Nah, untuk anda yang jago atau hobi main game online dan ingin mendapatkan penghasilan tetap dari kegemaran anda itu, mungkin Facebook gaming adalah pilihan yang tepat.

4. Mengikuti Kompetisi Game Online

game online penghasil uang terbanyak

Untuk saat sekarang ini, game online bukan hanya menjadi permainan anak-anak di kala libur saja. Tetapi sudah menjadi cabang olahraga baru bernama esport dengan banyak even-even kompetitifnya.

Kompetisi-kompetisi game online yang diadakan untuk even-even tertentu nyatanya selalu sukses mendulang animo masyarakat, khususnya para gamer remaja hingga mahasiswa.

Tidak hanya itu, hadiah yang ditawarkan untuk kompetisi game online ini juga beragam, mulai dari hadiah tabungan, ponsel, hingga beasiswa.

Menariknya lagi, bukan tidak mungkin dari awalnya ikut kompetisi lokal, para gamer pemula ini akan menarik perhatian klub-klub besar dan akhirnya menjadi atlet esport.

Jika sudah demikian, tidak hanya uang banyak yang akan mereka dapatkan, tetapi popularitas dan masa depan juga akan lebih terjamin.

Jadi, bukan hanya sekedar mengincar hadiah yang lumayan besar, salah satu cara mendapatkan uang dari game online ini juga bisa dijadikan batu loncatan untuk menjadi seorang atlet esport.

5. Menjadi Pelatih (Coach) dari Klub Game Online

Cara mendapatkan uang dari game online berikutnya adalah dengan menjadi pelatih atau coach dari klub-klub game online.

Jadi sebagai cabang olahraga kompetitif yang dipertandingkan baik itu skala lokal maupun internasional, esport punya banyak sekali klub-klub yang menaungi para tim pemain.

Setiap tim pemain esport yang bertanding membutuhkan seorang coach atau pelatih yang bertugas mengatur strategi permainan agar tim mampu meraih kemenangan.

Selain gajinya yang sangat tinggi, seorang coach juga merupakan jabatan prestisius yang akan mendapatkan banyak sekali kontrak streamer maupun iklan.

6. Influencer Gaming

Seiring dengan berkembangnya media sosial, menjadi seorang influencer bisa dianggap sebagai profesi yang sangat menjanjikan.

Bagaimana tidak, seorang influencer akan dibayar mahal hanya untuk mempromosikan produk tertentu, baik itu dalam bentuk foto maupun video di sosial media. Tidak terkecuali bagi mereka yang berkecimpung di dunia game online.

Para influencer yang fokus pada game online atau istilahnya influencer gaming juga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi.

Pendapatkan para influencer gaming ini rata-rata adalah berasal dari endorse produk, seperti smartphone, aneka peralatan elektronik, produk clothing line, sneakers, aplikasi stream, dan lain-lain.

Jadi untuk anda yang sedang mencari cara mendapatkan uang dari game online, tetapi tidak begitu mahir bermain game, cobalah dengan menjadi influencer gaming.

7. Jasa Joki Game Online

game yang menghasilkan uang

Cara gampang dapat uang hanya dari bermain game adalah dengan menjadi penjoki game online.

Dengan menjual jasa joki game online, anda akan dibayar mereka yang ingin menaikkan level permainan dengan memainkan game di akun mereka.

Menjadi seorang joki game online adalah cara mendapatkan uang dari game online yang paling fleksibel.

Anda tidak harus memiliki paras yang cantik atau tampan seperti para influencer gaming. Juga tidak harus kontrak streamer konten game setiap harinya.

Malahan anda bebas untuk menjadi joki game online di mana saja dan kapan saja tergantung kapan ada waktu.

Makanya tidak  heran jika yang menawarkan jasa joki game online ini juga sangat beragam, mulai dari karyawan, pedagang, buruh, mahasiswa, atau bahkan yang masih berstatus pelajar sekolah.

Baca Juga:

Jadi cara manakah yang akan anda pilih untuk mendapatkan uang dari bermain game online? [BH/CS]

Tinggalkan komentar