Cara Mendapatkan Uang Rp 3,55 Juta Gratis dari Pemerintah Modal KTP

Sharing is caring!

Cara Mendapatkan Uang dari Pemerintah ~ Begini caranya mendapatkan uang Rp 3,55 juta per orang gratis dari pemerintah cuma modal KTP.

BisnisHandal.com, Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia memang membuat perekonomian porak poranda. Ada jutaan orang dalam usia produktif yang harus menjadi korban. Mulai dari yang mendapat PHK hingga para pedagang yang omsetnya turun dengan drastis.

Oleh karena itu, banyak orang yang mencari alternatif lain dalam mendapatkan uang. Ada yang tertarik mencari cara mendapatkan uang banyak dalam sehari dengan menjadi makelar properti. Ada juga yang mencari cara mendapatkan uang dari internet dengan berjualan online.

Pemerintah sendiri terus membuat berbagai program bantuan kepada masyarakat dengan harapan bisa membantu perekonomian, terutama mereka yang terkena dampak pandemi.

Selain memberikan bantuan pulsa gratis untuk pelajar, pemerintah juga membuat program bantuan Kartu Prakerja yang saat ini sudah masuk gelombang ke-12. Nantinya, total uang bantuan yang akan didapat per orang adalah Rp 3,55 juta rupiah per orang.

Baca: Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru 2021 Agar Cepat Lolos Seleksi

Syarat Mendapatkan Bantuan Uang Rp 3,55 Juta dari Pemerintah

Untuk bisa mendapatkan uang Rp 3,55 juta dari pemerintah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Adapun syaratnya adalah sebagai berikut.

  • Kewarganegaraan Republik Indonesia
  • Berusia minimal 18 tahun
  • Tidak sedang menempuh pendidikan formal

Cara Mendapatkan Uang Rp 3,55 Juta Dari Pemerintah

Berikut ini adalah cara mendapatkan bantuan Rp 3,55 juta gratis dari pemerintah.

1. Mempersiapkan Semua Kelengkapan

Untuk melakukan pendaftaran guna mendapatkan program bantuan Rp 3,55 juta, pertama-tama anda harus mempersiapkan beberapa dokumen kelengkapan.

cara mendapatkan bantuan dari pemerintah

Beberapa kelengkapan yang harus anda persiapkan adalah sebagai berikut.

  • KTP (eKTP)
  • KK (Kartu Keluarga)
  • Ponsel bertipe smartphone dengan akses internet
  • Alamat email

Baca: Butuh Uang Cepat, Inilah 7 Cara Mendapatkan Uang Instan dengan Halal

2. Mendaftar ke Situs Prakerja

Setelah semua kelengkapan siap, berikutnya anda akan mendaftar ke situs Prakerja dengan membuka situs www.prakerja.go.id

Selanjutnya anda tinggal mencari menu pendaftaran dan mulai proses pendaftaran dengan memasukkan nama, alamat email, dan kata sandi.

Kemudian, ikuti petunjuk yang ada, mulai dari konfirmasi email, kemudian memasukkan data KTP (eKTP) dan KK, lalu mengunggah foto KTP.

Untuk memudahkan langkah anda, ikuti panduan cara mendaftar kartu prakerja agar bisa lolos seleksi tanpa melakukan kesalahan di tautan berikut:

Baca : Cara Daftar Kartu Prakerja Terbaru 2021 Agar Cepat Lolos Seleksi

Anda juga akan diminta melakukan verifikasi email dan nomor ponsel yang terdaftar.

3. Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar

Setelah melakukan proses pengisian data diri, anda akan menjalani tes motivasi dan kemampuan dasar secara online.

Yang perlu anda lakukan adalah mengisi setiap soal tes yang ada dengan jawaban yang menurut anda paling tepat. Jangan khawatir karena soal tes ini jauh lebih mudah daripada pertanyaan wawancara kerja atau ujian sekolah.

Selanjutnya anda akan dipersilahkan untuk memilih gelombang yang ada untuk penerima bantuan. Jika lolos seleksi, anda akan langsung mendapatkan pemberitahuan via SMS.

Baca: Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Tanpa Aplikasi dan Langsung Masuk

Setelah lolos seleksi prakerja, anda akan mendapatkan pemberitahuan kapan dan di mana akan melakukan pencairan dana Rp 3,55 juta tersebut. Biasanya pencairan dapat dilakukan pada hari kerja di kantor pos atau bank yang telah ditunjuk.

Nah, mudah bukan cara mendapatkan uang bantuan Rp 3,55 juta dari pemerintah? [BH/CS]

Tinggalkan komentar