5 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok yang Paling Mudah dan Efektif

Sharing is caring!

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok ~ Benarkah kita bisa menghasilkan banyak uang hanya dari bermain TikTok? Bagaimana caranya?

BisnisHandal.com, Saat ini TikTok sudah mewabah dan menjadi salah satu platform online dengan pengguna yang sangat fantastis di seluruh dunia. Pengguna TikTok sendiri tidak hanya dari kalangan anak muda saja, tetapi telah merambah ke pengguna dari berbagai usia dan datang dari berbagai kalangan.

TikTok adalah platform yang memungkinkan para penggunanya untuk berkreasi membuat video pendek yang dibagikan kepada pengguna lain dalam platform tersebut.

Seiring dengan perkembangannya, ternyata TikTok mulai digemari karena para penggunanya bebas berkreasi membuat video yang unik dan menarik dengan latar musik yang keren. Karena perkembangan TikTok yang meningkat pesat inilah, saat ini mulai memunculkan peluang bisnis baru dengan menggunakan TikTok.

Peluang bisnis dengan memanfaatkan TikTok ini juga cukup menggiurkan dan tidak kalah dengan Instagram ataupun Youtube karena penggunanya yang cukup banyak, terutama di Indonesia.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari TikTok?

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang dari TikTok dengan mudah yang bisa anda coba sendiri meskipun masih pemula.

1. Menghasilkan Uang dari TikTok Lewat Endorse

Endorse atau melalui promosi berbayar adalah cara mendapatkan uang dari TikTok yang paling banyak dipakai oleh para pengguna TikTok di seluruh dunia.

Uniknya, tidak seperti Instagram di mana yang biasa mengendorse produk tertentu adalah para selebritis atau orang-orang terkenal, para endorser di TikTok justru datang dari berbagai kalangan.

cara mengambil uang di tiktok money

Siapapun yang memiliki pengikut banyak di TikTok bisa ditawari oleh brandbrand tertentu untuk melakukan endorse produk mereka, tidak peduli apakah orang tersebut adalah artis atau hanya orang-orang yang terkenal di TikTok saja.

Hebatnya lagi, bayaran untuk “seleb” TikTok ini tidaklah main-main. Bahkan ada remaja 17 tahun di Amerika Serikat dengan 38 juta pengikut yang dibayar senilai US$ 1 juta (Rp 13 miliar) untuk satu video TikTok saja.

Jadi untuk anda pengguna TikTok, mulailah menjadi jutawan dengan membuat konten yang menarik dan mengumpulkan pengikut sebanyak-banyaknya.

2. Mendapatkan Uang dari Fitur Gift item

Cara mendapatkan uang dari TikTok berikutnya adalah dengan memanfaatkan fitur Gift item yang ada di aplikasi TikTok.

Untuk mendapatkan uang dari cara ini lebih gampang karena anda tidak memerlukan pengikut yang banyak. Bahkan anda bisa mendapatkan Gift Item meskipun pengikut anda cuma sedikit.

Caranya adalah dengan melakukan siaran langsung (live) dengan menggunakan aplikasi TikTok. Dari siaran langsung ini, ada fitur yang memungkinkan penonton untuk memberikan anda hadiah berupa animasi bunga, gitar, boneka, kodok, dan lain-lain.

Nah hadiah ini bisa ditukar dengan uang asli lewat proses payout karena untuk memberikan gift ini, penonton anda juga membelinya dengan koin melalui mata uang asli. Besarnya uang yang anda dapat dari gift payout ini adalah minimal US $ 100 dan maksimal US $ 1.000.

Jadi, sering-seringlah anda live dan kumpulkan hadiah sebanyak-banyaknya dari penonton anda.

3. Menjadi Reseller Produk Skin care

Anda juga bisa mendapatkan uang dari TikTok dengan cara menjadi reseller produk skin care.

Caranya sangat mudah. Anda hanya harus mencari supplier atau agen produk skin care yang terpercaya dengan harga yang terjangkau.

Berikutnya yang perlu anda lakukan adalah membuat konten atau semacam video iklan mengenai produk skin care tersebut. Makin kreatif video iklan yang anda buat, maka makin besar kemungkinan pengikut anda untuk tertarik pada produk tersebut.

Jangan lupa juga untuk menyertakan nomor telepon atau Whatsapp yang bisa dihubungi untuk pemesanan produk.

cara cek uang di tiktok

Berikutnya anda tinggal mendata pesanan yang masuk dan memproses pesanan dari agen atau supplier untuk diteruskan kepada pelanggan anda.

Mudah sekali bukan untuk mendapatkan uang melalui reseller dengan memanfaatkan TikTok.

4. Uang dari TikTok dengan Jual Beli Akun

Seiring dengan makin banyaknya akun TikTok yang bisa digunakan untuk keperluan bisnis, maka akun TikTok dengan pengikut yang besar akan sangat diminati oleh pengguna TikTok lain.

Malahan ada yang menawar akun TikTok dengan uang dalam jumlah besar jika pengikutnya sudah banyak.

Nah, jika anda memiliki satu atau lebih akun TikTok dengan follower yang banyak dan kebetulan ada yang berminat, maka bisa dipertimbangkan untuk menjualnya.

Hasil penjualan ini bisa anda jadikan modal untuk “beternak” akun TikTok lainnya dan bisa dijual kembali jika pengikutnya sudah banyak.

Cara mendapatkan uang dari TikTok satu ini sebetulnya cukup mudah, apalagi untuk anda yang sudah memiliki jam terbang yang banyak di dunia perTikTokan.

5. Cara dapat Uang dengan Menjadi Admin TikTok

Cara mendapatkan uang dari TikTok yang terakhir adalah dengan menjadi admin atau orang di belakang layar dari seorang seleb TikTok.

Biasanya seorang seleb TikTok akan membutuhkan seorang admin yang tidak hanya bisa mengelola akun dia, tetapi juga bisa merekam dan mengedit video.

Untuk anda yang sudah berpengalaman dalam membuat video TikTok dan mengeditnya menjadi semenarik mungkin, maka tidak ada salahnya untuk melamar menjadi admin dari salah satu seleb TikTok.

Biasanya seorang admin dari akun TikTok dengan pengikut yang cukup besar akan dibayar cukup besar juga tergantung penghasilan dari seleb TikTok tersebut. Malah biasanya seorang admin juga akan mendapatkan bonus lagi, baik itu dari agensi iklan ataupun dari si seleb itu sendiri apabila mendapatkan proyek baru.

Baca Juga:

Seiring dengan perkembangannya, sudah banyak peluang bisnis yang bisa didapat dari TikTok dan mungkin kedepannya juga akan semakin berkembang lagi. Oleh karena itu, anda sebaiknya ikut ambil bagian dari peluang bisnis TikTok ini. [BH/CS]

Tinggalkan komentar