Inilah Cara Menghitung Simulasi Kredit Mobil dengan Benar

Sharing is caring!

Cara menghitung Simulasi Kredit Mobil ~ Apakah anda tertarik untuk membeli mobil dengan metode kredit serta cicilan yang ringan?

Tapi anda tidak tahu bagaimana sih cara menghitung simulaisi kredit dan menyesuaikannya dengan kebutuhan dan juga pemasukan anda?


Sebaiknya anda harus memahami terlebih dahulu tentang cara simulasi cicilan mobil baru dengan benar agar tidak salah hitung dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan.


Sekarang ini sendiri mobil sudah tergolong ke dalam kebutuhan pokok dari sebagian orang, apalagi untuk masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan.


Harga mobil yang terasa sangat tinggi bagi beberapa masyarakat Indonesia menjadikan metode pembayaran mobil secara kredit semakin banyak digunakan.


Dimana pilihan metode pembayaran kredit disediakan untuk anda yang mempunyai tunjangan atau kebutuhan lainnya. Sehingga dengan begitu untuk dapat membeli mobil bisa dilakukan dengan cara dicicil untuk menghindari pengeluaran biaya mendadak nantinya.


Kebanyakan orang yang memilih metode pembayaran kendaraan secara kredit sebenarnya sudah mempunyai rencana keuangan untuk jangka panjang. Sehingga jangan sampai metode kredit yang ditawarkan oleh pihak leasing justru akan memberatkan anda nantinya.


Bagaimana Cara Menghitung Simulasi Kredit Mobil Dengan Benar?


Ketika anda ingin membeli mobil entah itu mobil baru atau mobil bekas dan ingin melakukan pembelian secara kredit, tentu saja anda harus mencari tahu terlebih dulu tentang perusahaan leasing atau dealer yang menyediakan layanan kredit tersebut.


Pastikan juga bahwa perusahaan yang anda pilih tersebut memang sudah berpengalaman dalam menangani penjualan kredit.


Karena tentu saja setiap perusahaan leasing atau dealer akan mempersiapkan berbagai macam penawaran, dengan begitu anda dapat memilih mana kira-kira kredit yang sesuai dengan apa yang anda inginkan. Namun anda tetap harus berhati-hati sebab tidak semua perusahaan leasing bisa dipercaya.


Namun ada hal penting lainnya yang harus anda perhatikan saat ingin membeli mobil secara kredit, yaitu tentang simulasi dan juga biaya kredit yang dibutuhkan.


Sebab tentu saja anda juga harus mengetahui seputar biaya kredit yang harus dikeluarkan, jumlah tenor dan juga cicilan per bulan yang harus anda tanggung.


Rumus Untuk Menghitung Biaya Kredit Mobil Dengan Tepat


Secara dasar cara untuk menghitung biaya kredit membeli mobil bisa ditentukan melalui uang muka atau DP terlebih dahulu.


Dari pihak leasing atau dealer akan menetapkan batas bawah dari DP yang biasa nya adalah 30% dari total harga mobil cash.


Nah lalu bagaimana sih cara menghitung biaya kredit mobil baru yang harus anda ketahui? Berikut dibawah ini adalah metode perhitungan yang harus anda perhatikan.

  • Plafon Pinjaman = Harga mobil cash – DP (uang muka)
  • Biaya cicilan setiap bulan = Angsuran pokok + angsuran bunga
  • Angsuran pokok = plafon biaya pinjaman / tenor
  • Angsuran bunga (plafon pinjaman x s bunga) : 12
  • Pembayaran pertama = Uang muka + angsuran cicilan pertama + asuransi + provinsi + polis asuransi + administrasi.


Cara Menghitung Biaya Kredit Mobil Dengan Simulasi Kredit Suzuki


Dengan seiring berkembangnya zaman dan dan juga internet. Sekarang ini anda dapat menghitung biaya kredit mobil baru dengan mudah secara otomatis.


Suzuki Indomobil Sales selaku pemegang merk dagang dari Suzuki di Indonesia sendiri sudah memberikan fitur simulasi cicilan kredit mobil yang bisa anda gunakan dengan mudah.


Anda hanya perlu membuka menu simulasi cicilan kredit mobil pada website resmi Suzuki.

Masukkan nama dan data diri, masukkan model mobil serat varian, nah nantinya secara otomatis akan muncul informasi tentang harga mobil dan juga cicilan kredit yang harus anda bayarkan setiap bulannya.


Anda juga dapat memilih jumlah DP sesuai dengan berapa yang anda inginkan. Misalnya anda memilih pembelian mobil baru kredit dengan jumlah DP 25%, 50% atau 75% sesuai dengan kebutuhan.


Nah terdapat juga tenor yang harus anda bayarkan mulai dari 1 tahun sampai yang paling lama adalah 5 tahun.


Nah seperti itulah bagaimana cara menghitung simulasi kredit mobil dengan benar.


Untuk anda yang tidak mau repot-repot menghitung biaya kredit berapa yang harus anda keluarkan secara manual, silahkan gunakan saja kalkulator simulasi kredit yang disediakan oleh Suzuki Indonesia.

Tinggalkan komentar