Cara Menjadi Youtuber Gaming Pemula yang Sukses Modal HP Android

Sharing is caring!

Cara Menjadi Youtuber Gaming ~ Apa trik rahasia di balik para Youtuber gaming yang bisa sukses bahkan hanya bermodal smartphone android semata?

Bukan rahasia umum lagi kalau menjadi seorang Youtuber bisa menjadi bisnis yang sangat menjanjikan. Sudah banyak buktinya kalau banyak sekali orang, baik dewasa hingga anak-anak bisa mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit dari channel Youtube mereka.

Dari sekian banyak konten yang ada di Youtube, saat ini konten gaming cukup diminati, terutama oleh para kaum milenial. Hal ini tidak lepas dari banyaknya penggemar game berbasis MOBA yang bahkan sudah dipertandingkan di berbagai kejuaraan dunia.

Bicara soal konten gaming di Youtube, atau istilahnya menjadi seorang Youtuber gaming, adalah usaha yang gampang-gampang susah. Di satu sisi, peminat atas konten gaming yang ada di Youtube memang terus bertambah setiap waktu. Namun di sisi lain, tingkat persaingan dari sesama creator gaming juga cukup berat.

Apalagi jika anda adalah seseorang yang kemampuan bermain gamenya pas-pasan. Tentu akan sulit berkompetisi dengan mereka yang sangat lihai dalam bermain game.

7 Cara Menjadi Youtuber Gaming yang Sukses dan Mendapat Banyak Subscriber

Berikut ini adalah 7 cara menjadi Youtuber gaming yang sukses dan bisa meraih banyak subscriber dalam waktu beberapa bulan saja.

1. Memulai dari Passion

Jika anda ingin serius menjadi seorang Youtuber gaming, maka cara menjadi Youtuber gaming yang pertama adalah memulainya dengan passion.

Memiliki passion akan menjadi kunci yang sangat penting untuk menjadi seorang Youtuber gaming yang berhasil.

perlengkapan youtuber gaming android

Dengan passion, anda akan mencintai profesi anda. Dengan passion juga anda akan tetap bertahan dari sulitnya membangun bisnis ini ketika pertama kali terjun ke dalamnya.

2. Temukan Apa yang Menarik dari Channel Gaming Anda

Meskipun channel gaming di Youtube cukup banyak peminatnya, anda tidak bisa langsung masuk menjadi Youtuber gaming tanpa menawarkan sesuatu yang fresh dan berbeda.

Jadi anda harus menemukan konten menarik apa yang bisa ditawarkan oleh channel gaming anda. Ini akan menjadi cara menjadi Youtuber gaming yang harus anda ketahui jika ingin sukses.

Ada Youtuber gaming yang menampilkan kelihaian mereka dalam bermain game, namun tidak banyak juga yang menawarkan hal-hal lain, seperti berita seputar e-sport atau mengenai developer game itu sendiri.

Jadi temukanlah apa yang menarik yang akan anda tawarkan di channel gaming anda.

3. Buat Inovasi dan Jangan Jadi Pengekor

Memang kalau melihat seorang Youtuber gaming yang sukses besar seperti Jess No Limit misalnya, kita sering tergiur juga untuk ikut mencoba seperti dia.

Hal ini sah-sah saja jika ingin menjadi sukses seperti Jess No Limit yang bisa meraup miliaran rupiah hanya dalam satu bulannya.

Namun yang harus anda ingat adalah konten yang disajikan usahakan untuk tidak mengekor dia ataupun para Youtuber gaming sukses yang lain.

Karena para penonton akan lebih suka menonton konten dari para Youtuber gaming yang sukses daripada mereka yang baru merintis. Terlebih lagi jika kontennya sama atau serupa.

Tetapi sajikanlah konten yang inovatif dan berbeda dari konten-konten gaming yang ada. Karena dengan konten yang berbeda dari yang lain, maka anda akan memiliki pemirsa yang segmennya berbeda pula.

4. Adakan Give away

Cara menjadi Youtuber gaming yang sukses berikutnya adalah mengadakan event-event give away.

Banyak Youtuber gaming yang telah menerapkan trik satu ini dan terbukti mereka sangat mampu untuk meraup banyak subscriber dalam tempo yang cepat.

Bahkan para Youtuber gaming yang pengikutnya berjuta-juta juga tidak segan-segan untuk melakukan give away hanya untuk menambah subscriber mereka.

Untuk keperluan give away, jika anda masih tergolong Youtuber baru, maka tidak perlu memberikan hadiah yang besar dan mewah. Cukup berupa voucher game, diamond game, atau uang pulsa saja maka para penonton dan subscriber anda pasti akan senang.

5. Tidak Harus Jago Bermain Game untuk Menjadi Youtuber Gaming

cara menjadi youtuber gaming pemula android

Salah satu cara menjadi Youtuber gaming yang sukses adalah anda harus bisa dan paham permainan game yang akan dijadikan konten. Namun itu bukan berarti bahwa anda harus benar-benar jago dalam bermain seperti para pro player.

Jika anda memang benar-benar jago dalam memainkan game yang akan dijadikan konten, tentu itu akan menjadi nilai tambah yang sangat baik. Tetapi jika anda tidak pro juga sebetulnya tidak masalah.

Karena masih banyak konten-konten lain yang bisa disajikan selain permainan yang sangat luar biasa. Contohnya seperti review mengenai game tersebut, tutorial cara memainkan game, informasi mengenai transfer pemain e-sport, dan lain-lain.

6. Buat Konten Secara Rutin dan Konsisten

Membuat konten secara rutin bisa menjadi salah satu cara menjadi Youtuber gaming yang sukses untuk anda.

Mengapa anda harus membuat konten secara rutin dan tetap konsisten mengunduhnya ke situs Youtube?

Ini bertujuan untuk mempertahankan subscriber anda dan para penonton setia konten di channel Youtube anda tidak lari ke channel lain. Dengan demikian, mereka akan tetap setia menantikan konten video anda.

Bayangkan jika anda tidak mengupload konten secara rutin atau terbitnya secara asal-asalan. Dampaknya bukan hanya pertumbuhan subscriber anda yang melambat, tetapi bisa menjadi minus karena mereka pindah ke channel lain yang kontennya lebih konsisten.

7. Bagikan Konten Anda di Plaftorm Sosial Media

Keberadaan sosial media akan sangat penting sebagai salah satu cara menjadi Youtuber gaming yang sukses.

cara membuat channel youtube

Dengan membagikan konten video anda ke sosial media, ini akan menambah jangkauan penonton anda.

Apalagi jika konten yang anda bagikan ini bisa dibagikan lagi dari satu pengguna sosial media ke pengguna yang lain.

Lama-kelamaan mungkin saja konten yang anda buat akan viral dan subscriber di channel anda akan bertambah secara signifikan.

Jadi jangan spelekan kekuatan dari sebuah konten yang dibagikan lewat media sosial. Kita tidak akan pernah tahu konten itu akan berpotensi viral atau tidak.

Baca Juga:

Demikianlah beberapa cara menjadi Youtuber gaming sukses dan bisa meraih banyak subscriber. Beberapa cara tersebut memang sangat ampuh dan sudah diterapkan oleh beberapa Youtuber gaming yang sukses saat ini. [BH/CS]

Tinggalkan komentar