Cara Transfer GoPay ke OVO Update Terbaru dengan Mudah dan Cepat

Sharing is caring!

Cara Transfer GoPay ke OVO ~ Anda mengalami kesulitan dalam memindahkan saldo GoPay ke rekening OVO? Ikuti cara berikut ini!

BisnisHandal.com, Saat ini dompet digital atau electronic money (e-money) semakin menunjukkan taringnya dalam transaksi keuangan. Keberadaan dompet digital dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan, seperti membayar transportasi online, belanja online, pengiriman uang, dan lain-lain.

Ada banyak sekali aplikasi dompet digital yang tersedia pada saat ini, seperti OVO, GoPay, DANA, Link Aja, tbank, dan lain-lain.

Untuk bisa menggunakan electronic money pada e-wallet tersebut, anda bisa mengisinya terlebih dahulu dengan rupiah. Anda bisa mengisi saldo OVO, GoPay, DANA, dan lain-lain dengan menggunakan ATM, lewat kasir Indomaret, electronic banking, dan sebagainya.

Selain bisa mendapatkan saldo e-money dengan cara mengisinya, anda juga bisa melakukan transfer antara e-money satu dengan lainnya.

Misalnya, ketika ada outlet yang sedang memberikan promo khusus pengguna OVO, sementara anda hanya memiliki saldo GoPay, maka cara mudahnya adalah dengan transfer saldo dari GoPay ke OVO.

Bagaimana caranya?

Baca: Cara Top up ShopeePay Via ATM BCA, Mandiri, BRI, Indomaret, dan OVO

Cara Transfer GoPay ke OVO dalam Dua Langkah Mudah

Berikut ini adalah cara transfer saldo dari GoPay ke OVO terbaru dan 100% berhasil.

1. Memiliki Akun GoJek Terverifikasi

Sebelum melakukan transfer, pertama-tama anda harus memiliki akun GoJek dan sudah terverifikasi atau full approved agar bisa melakukan withdraw atau penarikan saldo.

Jika akun anda belum melakukan verifikasi KTP dan foto diri, maka pertama-tama anda harus melakukan verifikasi dulu atau istilahnya upgrade ke GoJek Plus.

Caranya, masuk masuk ke akun GoJek, lalu pilih menu Lainnya dan masuk ke menu “Upgrade ke GoPay Plus”.

cara transfer gopay ke rekening

Ikuti saja langkah-langkah yang ada lalu anda akan diminta untuk melampirkan foto eKTP dan sebuah foto selfie sambil memegang eKTP.

Setelah mengunduh kedua foto tersebut, anda tinggal tunggu beberapa saat dan sistem GoJek akan memberitahu anda begiti verifikasi sudah selesai dan siap melakukan transaksi.

2. Melakukan Penarikan Dana dari GoPay

Setelah akun GoJek atau GoPay anda telah terverifikasi, maka sekarang saatnya untuk melakukan penarikan dana dari akun GoPay anda.

Caranya adalah masuk kembali ke halaman beranda GoJek, lalu pilih menu Bayar. Lalu cari menu Ke Rek. Bank.

Pilihlah nama bank dengan scrool ke bawah atau ketik “Nobu Bank” pada kolom pencarian.

Setelah masuk ke Nobu Bank, anda akan diminta memasukkan nomor rekening. Isilah nomor rekening OVO anda dengan mengetik angka 9 dan diikuti oleh nomor rekening OVO. Contoh: 908123456789 (nomor rekening OVO adalah nomor ponsel yang anda daftarkan pada saat membuat rekening OVO).

Setelah itu, pilih menu Verifikasi lalu Lanjut jika anda sudah memasukkan data secara benar.

Proses Transfer dari GoPay ke OVO

cara transfer OVO ke ShopeePay

Pada menu selanjutnya, akan muncul nominal uang (rupiah) yang akan anda transfer dari GoPay ke OVO. Ketiklah nominal dengan benar dan setelah yakin nominalnya sudah benar, baru klik Lanjut.

Jumlah minimal transfer adan Rp 10.000 dengan biaya admin Rp 2.500.

Pada halaman berikutnya, anda akan mendapat rincian besarnya jumlah transfer dan rekening tujuan transfer. Jika sudah benar, pilih tombol Konfirmasi. Lalu anda akan memasukkan 6 digit pin GoPay untuk proses transfer ke OVO.

Biasanya dalam hitungan detik anda sudah mendapatkan konfirmasi bahwa proses transfer sudah berhasil anda lakukan dan sekarang saldo GoPay anda sudah berpindah ke OVO.

Cara transfer GoPay ke OVO ini cukup mudah, apalagi dengan menggunakan aplikasi GoJek versi terbaru yang hanya memerlukan beberapa tahapan saja.

Baca: Fintech Adalah: Pengertian Fintech beserta Jenis dan Manfaatnya

Sekarang anda tidak perlu khawatir lagi jika mendapati banyak promo diskon dari OVO. Anda tinggal memindahkan saldo dari GoPay ke OVO hanya dalam hitungan detik. [BH/CS]

Tinggalkan komentar