10 Usaha Franchise Kopi Kekinian paling Hits dan Digemari di Indonesia

Sharing is caring!

Franchise Kopi kekinian ~ Usaha franchise kopi apa sajakah yang paling hits dan laris untuk jadi ide peluang usaha minuman paling banyak digemari dan menguntungkan saat ini? Temukan jawabannya di bawah ini!

BisnisHandal.com, Indonesia adalah negara penghasil kopi terbanyak keempat di dunia. Kita juga memproduksi berbagai varian biji kopi berkualitas super yang memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Maka dari itu, tidak mengherankan apabila minuman kopi dapat dengan mudah dijumpai di berbagai penjuru Indonesia.

Berkaitan dengan keberadaan kopi yang melimpah tadi, tidak heran jika kebiasaan ngopi atau minum kopi juga sudah melekat bagi mayoritas penduduk Indonesia. sehingga banyak sekali usaha warung kopi sederhana yang bisa kita temukan di berbagai daerah karena peluang usaha ini cukup menggiurkan.

Baca Juga:
Tips Memulai Usaha Warung Kopi Sederhana dengan Modal Kecil

Bak gayung bersambut, para pebisnis kopi juga tidak tinggal diam. Setiap tahunnya, ratusan hingga ribuan gerai kopi hadir di berbagai pelosok Indonesia dengan menawarkan aneka minuman kopi, terutama dari usaha franchise.

Usaha franchise kopi memang cukup bisa diandalkan sebagai ide bisnis karena sudah memiliki brand yang besar, konsep usaha yang jelas, dan sarana promosi yang tepat. Beberapa diantaranya adalah usaha menjanjikan untuk pemula.

Bisnis Franchise Kopi Kekinian Terlaris Beserta Biaya Kemitraannya

Tidak hanya usaha franchise makanan yang mempunyai peluang bisnis menguntungkan, Franchise minuman jenis kopi ini kini sedang naik daun dan menjadi salah satu usaha franchise terlaris. Berikut ini adalah 10 usaha franchise kopi kekinian dan paling laris sebagai peluang bisnis.

1. Kopi Janji Jiwa

franchise kopi tuku

Dari sekian banyak franchise minuman kekinian, bisa jadi Kopi Janji Jiwa adalah yang paling sukses.

Bagaimana tidak, usaha kopi gaul yang baru berdiri pada tahun 2018 ini telah berhasil membuka gerai hingga 700 outlet. Rata-rata penjualan Kopi Janji Jiwa bahkan bisa mencapai 5 juta gelas setiap bulannya.

Dengan track record yang sedemikian bagusnya, sudah barang tentu Kopi Janji Jiwa akan terus diminati sebagai usaha waralaba yang menguntungkan.

Adapun paket kemitraan yang ditawarkan oleh Kopi Janji Jiwa adalah Rp 85 juta untuk investasi lisensi dan perlengkapan usaha.

2. Kopi Kulo

Kopi Kulo adalah salah satu pionir usaha kopi kekinian dengan target pasar anak-anak muda milenial.

Usaha Kopi Kulo pertama kali launching pada akhir tahun 2017 dan sempat mengalami masa-masa sulit sebelum sesukses sekarang ini.

Ketika pertama memulai, Kopi Kulo hanya mampu menjual 10 cup per hari. Namun, berkat kegigihan dan kerja keras, kini Kopi Kulo telah menjadi usaha yang sangat sukses dan sudah memiliki lebih dari 300 gerai.

Kunci sukses dari usaha Kopi Kulo adalah inovasinya yang unik. Kopi hits ini memadukan kopi dengan aneka olahan jus, biskuit, dan sebagainya sehingga menghasilkan minuman yang tidak biasa.

Untuk anda yang berminat memiliki bisnis Kopi Kulo bisa bermitra dengan modal franchise sekitar Rp 140 juta.

Baca: 5 Usaha Franchise Terlaris dan Termurah dengan Modal 2 Jutaan Saja

3. Kopi Soe

Kopi Soe pertama kali dibuka sejak 2018 sebagai usaha sampingan. Namun tidak disangka, usaha yang mengusung konsep noesantara jaman dulu ini kian berkembang hingga menjadi salah satu bisnis franchise yang menjanjikan.

Saat ini sudah ada lebih dari 250 cabang Kopi Soe di seluruh Indonesia dan dipastikan masih akan terus bertambah nantinya.

Di samping aneka kopi, gerai Kopi Soe juga menjual produk-produk non kopi, seperti teh, susu, dan berbagai minuman kekinian lainnya.

Untuk menjadi mitra Kopi Soe, anda bisa mempersiapkan modal sebesar Rp 100 jutaan dan bisa menghubungi manajemen melalui akun Instagram @kopisoe.

4. Kopi Lain Hati

Kopi Lain Hati memulai operasi pada bulan Maret 2018 dan sampai saat ini sudah berhasil menghadirkan lebih dari 200 gerai di seluruh Indonesia.

Mengusung tema kopi kekinian untuk anak muda, kopi gaul ini terus berinovasi merebut pasar dari kalangan anak-anak muda dengan slogan “Jatuh ke Lain Hati”.

Modal yang perlu anda persiapkan untuk menjalin kemitraan dengan Kopi Lain hati adalah sekitar Rp 85 juta dan bisa menghubungi nomor Whatsapp 0899-8888833. Atau bisa juga melalui email ke kopilainhati@gmail.com.

franchise kopi terlaris

5. Kopi Kenangan

Kopi Kenangan adalah bisnis kopi yang mengusung tema remaja dengan target marketnya adalah anak-anak muda yang sedang dilanda persoalan cinta.

Oleh karena itu, penamaan varian Kopi Kenangan juga cukup unik, seperti Kopi Kenangan Mantan, Kopi Kenangan Masa Lalu, Kopi Mantan Menikah, Kopi Lupakan Dia, dan lain-lain.

Dengan konsep bisnis yang kekinian dan target pasar remaja dan anak-anak muda milenial, Kopi Kenangan tumbuh dengan sangat pesat dan tersedia hampir merata di seluruh Jabodetabek. Bahkan sudah mulai invasi ke luar ibu kota.

Sayangnya Kopi Kenangan tidak membuka kemitraan dalam bentuk franchise, sehingga anda harus melakukan negosiasi bisnis ke manajemen dengan sistem kerja sama yang lain.

Untuk kontak bisnis, anda bisa menghubungi manajemen Kopi Kenangan di nomor telepon 0857-7942-3717 atau email ke hello@kopikenangan.com.

6. Cetroo Coffee

Jika beberapa brand kopi di atas baru berdiri selama beberapa tahun, Centroo Coffee sendiri sudah berpengalaman di bidang food and beverage sejak tahun 2009 silam.

Produk yang diusung oleh Centro Coffee adalah aneka produk kopi susu kekinian dengan 15 varian rasa, seperti caramel coffee, tiramisu coffee, hazelnut coffee, dan lain-lain. Selain itu, ada pula produk non kopi, seperti minuman coklat, teh, shakespresso, boba, dan aneka menu segar lain.

Untuk bergabung dengan franchise minuman kopi susu kekinian satu ini, anda bisa mempersiapkan modal sebesar Rp 9,5 juta (paket hemat), Rp 12 juta (paket dahsyat), atau Rp 65 juta (paket mini café).

Anda juga bisa memilih salah satu dari tiga konsep gerai sesuai dengan ketersediaan lahan yang ada, yaitu konsep booth, konsep café ruko, dan konsep gerai outdoor.

Baca: 8 Usaha Franchise Makanan di Bawah 10 Juta Paling Menguntungkan

7. Coffee Toffee

Coffee Toffee adalah bisnis waralaba café modern dengan konsep suasana café yang homy dan nyaman untuk tempat bersosialisasi.

Karena konsep usaha ini adalah café, maka selain menyajikan aneka minuman kopi dan non kopi, Coffee Toffee juga menyediakan makanan, seperti pasta dan toast.

Awalnya Coffee Toffee berdiri di Surabaya saja. Namun lama kelamaan, usaha waralaba ini telah membukan banyak gerai di seluruh Indonesia.

Untuk bermitra dengan Coffee Toffee, anda bisa mempersiapkan modal usaha mulai dari Rp 150 jutaan.

8.  Starbucks

Starbucks adalah usaha kopi yang paling terkenal di dunia dan sudah berdiri sejak tahun 1971.

Hingga saat ini, Starbucks telah memiliki lebih dari 25 ribu gerai di lebih dari 100 negara di dunia.

Konsep usaha Starbucks sebetulnya bukan waralaba, tetapi lebih ke kerja sama lisensi. Jadi anda bisa mendapatkan toko berlisensi Starbucks dengan mengajukan permohonan dan membayar biaya lisensi lebih kurang Rp 500 jutaan.

Untuk mendapatkan lisensi Starbucks, anda bisa mengunjungi situs website Starbucks untuk mengajukan permohonan lisensi.

Pastikan anda memenuhi syarat keuangan yaitu memiliki kekayaan minimal Rp 9 miliar dalam bentuk aset likuid.

Baca: 6 Franchise Thai Tea Termurah dengan Kemitraan di Bawah Rp 5 Juta

9. Kopi Yor

franchise kopi kulo

Kopi Yor adalah pelopor minuman kopi kekinian yang dipadukan dengan kelapa kopyor. Jadi Kopi Yor itu sendiri adalah singkatan dari kopi dan kopyor.

Sesuai namanya, Kopi Yor menawarkan aneka hidangan kopi dengan paduan kelapa yang menciptakan cita rasa baru yang fresh dan nikmat.

Karena keunikan inilah, makin hari bisnis Kopi Yor semakin maju dan berkembang dengan adanya penambahan outlet-outlet baru yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kopi Yor menawarkan paket kemitraan senilai Rp 75 juta – Rp 115 juta yang berlaku untuk lisensi selama 3 tahun. Semua alat-alat produksi dan bahan baku sudah tersedia dalam kontrak kemitraan ini dengan perkiraan BEP sekitar 6 – 13 bulan.

10. Pesona Coffee

Sesuai namanya, Pesona Coffee adalah brand dari minuman kopi kekinian yang mempesona dan sangat instagramable.

Dengan bahan dasar kopi, Pesona Coffee menghadirkan aneka sajian minuman cup dengan tampilan yang mempesona dan aneka varian rasa yang cukup menggoda. Mulai dari burle coffee, lemon coffee, soy coffee, avocado coffee, rum coffee, hingga pandan coffee.

Selain itu juga tersedia aneka minuman dingin kekinian non kopi, seperti red velvet, matcha, chocolate, lemon tea, dan lain-lain.

Modal yang anda butuhkan untuk bermitra dengan Pesona Coffee adalah mulai dari Rp 11,5 juta. Harga lisensi tersebut sudah termasuk booth, aneka perlengkapan meracik kopi, dan aneka bahan baku.

Baca: 10 Peluang Usaha Minuman Unik dan Kekinian Ini Untungnya bikin Seger!

Jika anda memiliki modal yang cukup, kini saatnya untuk memanfaatkan kesempatan emas dengan membuka bisnis kopi. Apalagi peluang usaha minuman unik khususnya kopi sedang sangat digemari pada saat sekarang ini. [BH/CS]

Tinggalkan komentar