11 Jajanan Populer untuk Usaha, Ada yang Omsetnya Jutaan per Hari

Sharing is caring!

Jajanan Populer untuk Usaha ~ Jajanan populer apa yang yang paling cocok untuk usaha pada saat ini? Berikut ini adalah 11 jajanan kekinian yang bisa anda jadikan ide usaha jajanan rumahan, ada yang omsetnya jutaan rupiah per hari lho!

BisnisHandal.com, Bisnis kuliner memang tidak ada matinya. Pertumbuhan bisnis kuliner yang cepat salah satunya dipicu oleh kegemaran masyarakat yang suka jajan. Masyarakat kalangan menengah di Indonesia rata-rata bisa menghabiskan uang Rp 500 ribu untuk jajan setiap bulannya.

Hal ini berarti bisnis kuliner seperti aneka jajanan masih akan tetap menjadi peluang usaha yang menguntungkan, asalkan anda tidak salah memilih jenis kuliner yang akan anda jual nantinya.

Dari sekian banyak jajanan yang bisa dijadikan ide bisnis, beberapa jajanan populer atau kekinian bisa menjadi pilihan yang tepat dalam memulai bisnis anda. Apalagi kalau jajanan populer atau kekinian tersebut bukan jenis yang sifatnya booming sementara, tetapi yang akan terus bertahan di masa yang akan datang.

11 Jajanan Populer untuk Usaha Rumahan yang Menguntungkan

Beberapa jajanan populer untuk usaha anda berikut ini bisa anda jadikan ide bisnis karena selain bisa menghasilkan omset yang tinggi, juga kemungkinan akan tetap bertahan di masa yang akan datang.

1. Jajanan Populer Seblak Kekinian

jajanan kekinian

Bermula dari jajanan kekinian Bandung, jajanan seblak dengan cepat menyebar ke seluruh Indonesia karena peminatnya yang banyak.

Kini seblak sudah dimodifikasi dengan berbagai macam bahan isi serta level pedas yang berbeda dan menjadi jajanan wajib para anak muda jaman now. Ibaratnya tidak gaul kalau di feed Instagramnya belum ada foto seblak kekinian.

Karena popularitasnya yang luar biasa inilah, anda bisa menjadikan usaha seblak kekinian sebagai jajanan populer untuk usaha.

Jenis usaha seblak ini juga bervariasi, mulai dari usaha gerobak pinggir jalan sampai warung gaul. Semuanya tergantung pada target pasar dan ketersediaan modal nantinya.

2. Jajanan Populer Hotang/Hot Dog Kentang

resep jajanan anak harga 1000

Bermula dari hobi nonton drakor alias drama Korea, hotang atau hot dog kentang langsung meroket popularitasnya dan menjadi salah satu jajanan kekinian yang wajib dicoba oleh para anak muda kalangan milenial.

Hotang memang menjadi makanan yang cukup digemari di Korea Selatan dan dengan cepat viral ke Indonesia karena terbuat dari bahan sederhana dan gampang untuk dibuat.

Anda bisa menjadikan jajanan populer hotang ini sebagai usaha jajanan rumahan ataupun menjualnya di pinggir jalan atau di depan sekolahan. Yang pasti jajanan populer untuk usaha ini adalah prospek bisnis yang cukup menggiurkan pada saat ini.

3. Jajanan Populer Martabak Aneka Topping

resep jajanan 1000an untuk jualan

 Sebetulnya martabak manis dengan lebih dari 1 topping sudah ada sejak dulu. Namun sejak dipopulerkan oleh Gibran Rakabuming, martabak manis dengan banyak topping langsung menjadi jajanan populer untuk usaha yang banyak ditiru oleh para pebisnis kuliner

 Selain laris manis karena peminatnya yang banyak, martabak aneka toping ini juga gampang dibuat. Adonannya sama seperti martabak manis pada umumnya. Yang membedakan hanyalah toppingnya yang dibuat banyak variasi rasa.

Beberapa variasi rasa kekinian yang menjadi topping martabak manis ini adalah oreo, delfi, kitkat, nutella, ovomaltine, green tea, toblerone, keju, cokelat silverqueen, ceres keju, dan sebagainya yang bisa anda kreasikan sesuai dengan selera pasar nantinya.

4. Jajanan Populer Indomie Super Pedas

usaha jajanan rumahan

Ada anggapan mainstream yang mengatakan kalau makan Indomie di luar akan lebih enak daripada bikinan sendiri. Karena itulah, bisnis Indomie tidak pernah kehilangan pelanggan kendati siapapun bisa membuatnya sendiri di dapur.

Salah satu bisnis Indomie yang menjadi jajanan pupuler untuk usaha saat ini adalah Indomie super pedas dengan berbagai level pedas yang menggigit.

Jajanan kekinian satu ini sangat digilai oleh kaum muda sampai dibikin challenge tertentu untuk mencoba Indomie dengan level pedas tertentu.

Karena rasanya yang enak dan gampang viral inilah, keberadaan Indomie akan selalu diminati dan menjadi ide terbaik untuk usaha kuliner kekinian di mana pun anda berada.

5. Jajanan Populer Banana Nugget

resep jajanan unik untuk usaha

Siapa sangka pisang goreng yang menjadi jajanan merakyat selama berpuluh-puluh tahun kini naik kelas menjadi jajanan kekinian dengan sedikit kreasi pada bagian tekstur dan rasa.

Banana nugget bisa menjadi salah satu ide jajanan populer untuk usaha bukan hanya karena sedang booming saat ini saja. Namun usaha ini juga akan mampu bertahan terus di kemudian hari karena penerimaan pasar yang sangat baik.

Dengan harga yang murah meriah serta tekstur dan rasa yang kaya, banana nugget bisa menjadi usaha jajanan rumahan yang dipasarkan lewat sosmed, jajanan ala food truck, ataupun jajanan unik untuk anak sekolah tergantung bagaimana anda membrandingnya.

6. Jajanan Populer Es Stik Beng Beng

usaha rumahan

Entah siapa yang memulainya sampai ada anggapan bahwa Beng Beng yang dimakan dalam keadaan dingin akan lebih enak daripada Beng beng yang dimakan pada suhu ruangan.

Yang jelas berawal dari sinilah, dengan sedikit kreativitas terciptalah es stik Beng Beng yang kekinian dan fenomenal ini.

Jajanan unik untuk anak sekolah satu ini bahkan menjadi salah satu jajanan yang paling laris di sekolahan dan tempat-tempat nongkrongnya anak muda milenial.

Anda bisa memanfaatkan momen ini dan menjadikan es stik Beng Beng sebagai jajanan populer untuk usaha pada saat ini. Apalagi dengan modal yang relatif kecil, anda bisa mendapatkan keuntungan berlipat ganda dari bisnis jajanan anak SD terbaru satu ini.

7. Jajanan Populer Bola Ubi Kekinian

resep jajanan anak harga 1000

Selain pisang, kini ubi juga sudah naik kelas dari makanan ndeso menjadi jajanan kekinian di mall. Dengan sedikit kreativitas, ubi bisa diolah menjadi jajanan populer untuk usaha yang banyak dijumpai mulai dari pedangang kaki lima hinggal stand di mal-mal.

Dengan bahan dasar yang murah meriah, jajanan unik untuk usaha satu ini bisa memberikan keuntungan yang berlipat ganda. Apalagi jajanan ini sangat digandrugi mulai anak-anak hingga orang dewasa.

8. Jajanan Populer Oreo Goreng

jajanan anak sekolah yang praktis

Siapa yang tidak menyukai Oreo. Biskuit sejuta umat ini sudah disukai bertahun-tahun lalu dan menjadi salah satu biskuit terlaris di kelasnya.

Oreo juga banyak dimodifikasi sebagai bahan topping pada aneka roti, donat, hingga martabak manis karena rasanya yang khas. Salah satu modifikasi Oreo yang bisa menjadi jajanan populer untuk usaha adalah Oreo goreng.

Jajanan antimainstream satu ini bisa anda jadikan usaha jajanan rumahan selain gorengan yang mungkin sudah terlalu umum dan banyak pesaingnya. Apalagi kalau dijual sebagai jajanan unik anak sekolah. Pasti akan laris manis.

9. Jajanan Populer Mango Thai

jajanan anak sd terbaru

Belakangan ini, bukan hanya aneka jajanan dari Korea saja yang mulai membombardir pangsa pasar jajanan di Indonesia. Tetapi juga jajanan asal Thailand yang cukup digemari oleh berbagai kalangan karena cita rasanya yang unik dan bisa diterima oleh lidah orang Indonesia.

Salah satu jajanan asal Thailand yang cukup diminati adalah Mango Thai. Perpaduan jus mangga yang segar dengan whipped cream yang soft membuat Mango Thai mendadak jadi jajanan kekinian yang mudah dijumpai di berbagai sudut jalanan.

Oleh karena itu, anda bisa menjadikan Mango Thai sebagai salah satu ide jajanan populer untuk usaha pada saat ini.

Apalagi buah mangga yang selain mudah didapat juga digemari oleh mayoritas orang. Sehingga bisnis Mango Thai akan mampu survive untuk waktu yang cukup lama nantinya.

10. Jajanan Populer Dorayaki

resep oreo goreng

Pada saat ini dorayaki bukan saja menjadi makanan kesukaan Doraemon saja, namun sudah menjadi jajanan enak yang digemari oleh berbagai kalangan di Indonesia, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dorayaki juga mudah dibuat dengan bahan dasar tepung terigu. Untuk isinya sendiri anda bisa menyesuaikan dengan selera orang Indonesia yang mungkin tidak terbiasa dengan kacang merah. Cokelat, keju, kacang tanah, atau abon bisa menjadi alternatif pengganti kacang merah yang akan disukai oleh orang Indonesia.

Sebagai jajanan populer untuk usaha, anda bisa menjadikan dorayaki sebagai usaha jajanan rumahan yang menguntungkan.

11. Jajanan Populer Ayam Richeese

resep jajanan 1000an untuk jualan

Ayam richeese atau chicken fire wings Richeese Factory adalah jajanan kekinian dari franchise Richeese yang sangat disukai pada saat ini.

Olahan ayam goreng tepung dengan saus pedas gurih ini selalu laris manis di pasaran kendati dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Karena peminatnya yang sangat tinggi inilah anda bisa membuatnya sendiri untuk dijadikan jajanan populer untuk usaha.

Dengan bahan dasar ayam goreng tepung dan saus yang terdiri dari campuran bawang putih, saus tomat, saus cabai, saus tiram, bubuk cabe, gula palm, dan cuka masak, anda tinggal mengolahnya menjadi ayam Richeese lezat yang siap dijual ke pelanggan.

Meskipun tergolong baru, saat ini ayam richeese sangat diminati oleh berbagai kalangan, bahkan omsetnya bisa mencapai jutaan rupiah per hari.

Baca Juga:

Demikianlah 11 ide jajanan populer yang bisa anda jadikan ide usaha pada saat ini. Pilihlah yang menurut anda paling cocok untuk konsumen di daerah anda dan disesuaikan juga dengan kemampuan modal anda. Semoga sukses! [BH/CS]

Tinggalkan komentar