9 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari, Tepat untuk Pemula di Olshop

Sharing is caring!

Jualan Online yang Laku Setiap Hari ~ Sebelum memulai usaha Olshop, apakah barang yang akan anda jual merupakan produk yang laku setiap hari atau barang harian yang cepat laku? Temukan jawabannya di bawah ini!

BisnisHandal.com, Seiring perkembangan dan kemajuan teknologi, saat ini perdagangan dengan sistem online menjadi begitu banyak diminati orang. Ditambah lagi dengan adanya pandemi Virus Corona yang memaksa setiap orang untuk saling jaga jarak dan menerapkan social distancing.

Maka dari itu, kegiatan jual beli online yang semula memang sudah menggeliat makin menunjukkan taringnya belakangan ini.

Banyak orang yang berbelanja online ini akhirnya memicu angka pertumbuhan pedagang online yang ikut melesat tajam. Ada begitu banyak pedagang online menyebabkan persaingan pasar di dalamnya juga cukup tinggi.

Anda yang baru mencoba untuk berbisnis online minimal harus paham terlebih dahulu mengenai produk apa saja yang laris dan banyak dicari oleh pembeli. Dengan pengetahuan ini, anda akan lebih cermat dan teliti dalam mengambil keputusan mengenai produk yang akan anda jual nantinya.

9 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari, Paling Laris untuk Pemula

Berikut ini adalah 9 ide jualan produk yang paling laris dan paling banyak dicari oleh pembeli secara online.

1. Jualan Online Makanan Ringan

jualan makanan yang laku setiap hari

Salah satu ide jualan online yang laku setiap hari dan layak untuk dijadikan ide usaha online adalah jualan makanan ringan.

Bisa dibilang, makanan ringan adalah produk primadona yang akan selalu dicari oleh para pembeli di berbagai situs marketplace.

Selain karena harganya murah dan terjangkau, makanan ringan juga bisa diproses dengan cepat, dan bisa menjangkau ke seluruh wilayah Indonesia.

Tinggal bagaimana anda memilih produk makanan ringan yang cocok dipasarkan saja dengan harga yang kompetitif tentunya.

2. Jualan Online Produk Fashion dan Aksesoris

jualan apa yang cepat laku

Hampir sama dengan makanan ringan, aneka produk fashion dan aksesoris juga bisa menjadi ide jualan online yang laku setiap hari bagi anda.

Selain laris manis, aneka produk fashion dan aksesoris juga lebih mudah dipasarkan karena bisa melalui sistem dropship atau juga reseller.

Dengan pemasaran produk fashion dan aksesoris melalui sistem dropship, anda akan menghemat modal usaha. Karena sistem dropship dapat memungkinkan anda memasarkan produk tanpa harus menggunakan modal sama sekali.

Jadi tunggu apa lagi, buat anda yang sedang mencari ide jualan apa yang cepat laku di dunia maya, maka jawabannya adalah produk fashion dan aksesorisnya.

3. Jualan Online Makanan Instan, Kalengan, dan Lauk Siap Saji

jualan apa yang laku di kampung

Makanan instan, kalengan, dan lauk pauk siap saji bisa menjadi ide jualan online yang laku setiap hari pada saat sekarang ini.

Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 sedikit banyak telah memaksa banyak orang untuk lebih banyak makan di rumah daripada harus makan di luar rumah.

Dengan tetap masak dan makan di rumah, para ibu rumah tangga atau asistennya diharapkan untuk tetap bisa memasak dengan kreatif dan hemat agar menu makanannya tidak membosankan.

Untuk mereka yang kurang bisa memasak, alternatifnya adalah membeli makanan instan, kalengan, atau lauk siap saji yang banyak sekali tersedia secara online.

Permintaan akan makanan secara online menjadi semakin tinggi karena sekarang ini banyak pedagang online yang melayani pesanan dengan sistem COD (Cash On Delivery).

Jadi untuk anda yang sedang mencari ide jualan makanan yang laku setiap hari secara online, pertimbangkan untuk menjual makanan instan, kalengan, atau lauk pauk siap saji.

4. Jualan Online Produk Kecantikan dan Skin care

barang harian yang cepat laku

Jangan lupakan juga berbagai produk kecantikan dan skin care untuk anda yang masih mencari-cari ide jualan online yang laku setiap hari.

Jualan produk fashion secara online memang tidak ada matinya, meskipun perekonomian secara global sedang mengalami masa-masa yang sulit.

Lihat saja para pedagang produk kecantikan atau skin care di berbagai situs jual beli online yang tetap mendapatkan banyak pesanan setiap harinya. Karena produk kecantikan dan skin care adalah barang harian yang cepat laku yang memiliki target pasar yang jelas dan loyal.

Apalagi jika produk-produk yang anda jual adalah produk yang notabenenya adalah barang-barang yang merknya sudah dikenal dan harganya juga kompetitif. Sudah hampir dipastikan toko online anda akan selalu ramai setiap harinya.

5. Jualan Online Gadget dan Aksesorisnya

jualan di rumah yang laris

Apakah benar kondisi perekonomian yang mengalami penurunan akan mempengaruhi daya beli masyarakat terhadap gadget? Hal ini mungkin saja terjadi.

Tetapi percayalah, untuk anda yang tidak hanya menjual gadget semata, tetapi juga dibarengi dengan aksesorisnya, toko online anda tidak akan mengalami dampak yang besar.

Malahan pada saat sekarang ini, penjualan berbagai aksesoris smartphone seperti back cover, charger, tempered glass, headset, hingga tongsis justru mengalami kenaikan.

Hal ini dikarenakan masyarakat yang lebih banyak beraktivitas dan membutuhkan hiburan di rumah, sehingga menjadikan mereka lebih konsumtif terhadap produk aksesoris pada gadget mereka.

6. Jualan Online Bahan Makanan, Bumbu, dan Rempah

bisnis untung 200 ribu per hari

Kalau dulu untuk memasak, kita akan dengan mudah pergi ke pasar atau swalayan terdekat yang menyediakan aneka bahan makanan, bumbu dapur, maupun rempah-rempah.

Tetapi untuk saat sekarang ini, meskipun sudah mempersenjatai diri dengan berbagai alat atau protokol kesehatan, tetap saja akan merasa was-was pergi ke pasar atau swalayan.

Apalagi saat ini sudah banyak sekali bahan makanan, bumbu, atau rempah yang bisa dibeli secara online dengan harga yang sama dengan di pasar.

Maka dari itu, belanja aneka bahan makanan di rumah bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Dan pada saat yang bersamaan juga telah memunculkan banyak sekali pedagang-pedagang online yang menjual aneka bahan makanan, bumbu, atau rempah.

Jadi tunggu apa lagi, sebelum ketinggalan, anda bisa mejadikan produk ini sebagai ide jualan online yang laku setiap hari.

7. Jualan Online Produk Suplemen, Vitamin, dan Obat-Obatan

jualan apa ya dirumah

Mengapa produk suplemen makanan, vitamin, dan obat-obatan bisa menjadi ide jualan online yang laku setiap hari?

Jawabannya sederhana saja. Karena pandemi Virus Corona yang tengah melanda dunia pada saat sekarang ini telah mengubah pandangan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Kita jadi lebih aware terhadap kesehatan, mulai dari rajin cuci tangan dan menjaga kerbersihan hingga rutin mengkonsumsi berbagai produk kesehatan.

Aneka produk kesehatan mulai dari berbagai suplemen makanan, multivitamin, hingga obat-obatan memang banyak tersedia di pasaran.

Jadi anda perlu melakukan riset dan survey untuk melihat produk-produk manakah yang benar-benar dicari karena khasiatnya dan harganya yang sesuai dengan daya beli calon konsumen anda.

8. Jualan Online Perlengkapan Rumah Tangga dan Dapur

reseller yang banyak diminati

Perlengkapan rumah tangga dan alat-alat dapur juga bisa menjadi ide jualan online yang laku setiap hari. Produk seperti ini cenderung memiliki pembeli yang loyal dengan segmentasi pasar yang baik pula.

Apalagi jika anda bisa mejual perlengkapan rumah tangga dan dapur dengan kualitas yang sesuai dengan harganya. Penjualan anda dipastikan akan semakin cepat meningkat pula.

Sebagai saran, jika ingin berbisnis online perlengkapan rumah tangga dan dapur, maka juallah produk tersebut di marketplace juga. Selain lebih banyak pengunjungnya, situs-situs jual beli online yang besar umumnya memiliki sistem keamanan yang baik sehingga lebih terpercaya bagi para konsumen.

Kemudian jika ada pesanan, usahakan anda mengemasnya dengan tingkat keamanan sesuai dengan jenis produk yang anda kirim.

Jika produk tersebut mudah rusak atau tidak tahan banting, maka usahakan untuk memakai bubble wrap, styrofoam, atau pallet kayu.

9. Jualan Online Oleh-Oleh dan Makanan Khas Daerah

usaha yang jarang rugi

Ide jualan online yang laku setiap hari yang terakhir adalah jualan online oleh-oleh atau makanan khas di daerah tempat anda berada.

Menjual makanan atau oleh-oleh khas daerah bisa menjadi ide jualan online yang sangat menarik mengingat produk kuliner tersebut tidak ada di setiap daerah.

Jadi terkadang jika ada orang dari daerah lain yang ingin mencicipi atau kangen dengan makanan di daerah tersebut, sekarang bisa membelinya secara online.

Hanya saja, yang perlu diperhatikan adalah ketahanan dari produk oleh-oleh makanan yang anda jual. Apakah produk tersebut memungkinkan untuk pengiriman ke luar pulau atau tidak.

Produk yang anda kirim haruslah aman untuk menempuh perjalanan paling tidak dalam beberapa hari. Tidak hanya packagingnya yang aman, tetapi juga masa kadaluarsanya perlu untuk diperhatikan.

Tujuannya agar konsumen puas dan tidak kecewa dengan produk oleh-oleh makanan yang anda jual tersebut.

Baca Juga:

Untuk anda yang baru memulai jualan secara online, jangan takut untuk mencoba apalagi takut gagal. Karena secara umum, bisnis online lebih mudah karena memiliki platform yang jelas dan bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Selain itu, modal yang dikeluarkan juga relatif jauh lebih kecil daripada bisnis konvensional. [BH/CS]

Tinggalkan komentar