7 Ide Konten Paling Laris di Youtube untuk Pemula Hanya Modal HP

Sharing is caring!

Konten Youtube untuk Pemula Modal HP ~ Mau menjadi Youtuber dengan modal HP tapi bingung mau buat konten apa? Ini solusinya!

BisnisHandal.com, Saat ini Youtube sudah menjadi media entertainment terbesar di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Dengan jumlah pengunjung situs Youtube yang sangat ramai setiap harinya, banyak Youtuber pemula yang ingin menjadikan profesi Youtuber sebagai usaha yang cepat menghasilkan uang berlimpah.

Bicara soal Youtuber pemula, ketika sudah mantap ingin memulai terjun ke dunia Youtube, hal pertama yang terpikirkan adalah soal niche atau topik konten yang dirasa akan menarik banyak pengunjung.

Apalagi jika anda memulai usaha menjadi Youtuber dengan hanya bermodalkan HP saja. Tentu konten yang nantinya bisa anda buat tidak akan sevariatif ketika menggunakan PC.

Meski demikian, ada beberapa ide konten Youtube untuk pemula dengan modal HP yang cukup banyak peminatnya dan bisa menghasilkan banyak subscriber dalam waktu singkat.

Baca: Cara Menjadi Youtuber Pemula Untung Berlimpah Modal HP Smartphone

7 Ide Konten Youtube untuk Pemula Modal HP

Berikut ini adalah 7 ide konten Youtube untuk pemula dengan modal HP yang mudah dibuat dan banyak peminatnya untuk saat ini.

1. Konten Vlog atau Keseharian

konten youtube yang bagus untuk pemula

Konten Youtube yang cocok untuk pemula yang hanya modal HP yang pertama adalah konten vlog mengenai keseharian kita.

Selain mudah, konten Youtube satu ini juga menarik untuk pemula karena tidak perlu repot-repot harus memikirkan ide konten seperti apa.

Tinggal anda videokan saja vlog untuk momen-momen tertentu, misalnya ketika sedang traveling atau melakukan sesuatu yang penting.

Menarik bukan, sembari mendokumentasikan kegiatan yang berharga, anda juga bisa menghasilkan uang.

2. Video Gaming

Konten Youtube simpleuntuk pemula modal HP yang berikutnya adalah konten tentang video gaming.

Untuk memulai menjadi Youtuber gaming hanya bermodalkan HP bukanlah hal yang susah kalau anda bisa bermain game.

Yang perlu anda lakukan hanyalah merekam permainan game anda dan mengunduhnya ke situs Youtube.

Semakin laris video anda ini, maka kemungkinan anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari HP melalui Youtube juga semakin besar. Apalagi untuk saat ini, peminat konten gaming dari Youtube dari waktu ke waktu mengalami peningkatan yang sangat singnifikan.

3. Video Memasak

Untuk anda yang hobi masak atau memiliki berbagai resep-resep makanan yang menarik, maka konten video memasak bisa anda jadikan bisnis tanpa modal di HP.

Untuk membuat konten Youtube untuk pemula modal HP satu ini, mintalah bantuan kepada salah satu anggota keluarga anda untuk merekam aksi memasak anda.

Berikutnya tinggal memasak makanan sambil memberikan tutorial yang baik dan benar.

Sekedar tips, jangan lupa untuk memasang aplikasi editing video pada ponsel anda.

Karena konten video memasak bisa memakan waktu  yang bisa sampai 30 menit atau bahkan sejam, maka anda perlu mengeditnya agar lebih menarik sebelum diunduh ke Youtube. Misalnya dengan cara mempercepat video atau memotong video yang tidak perlu agar durasi tidak terlalu panjang.

4. Konten Prank

Konten prank adalah salah satu konten kreatif namun bisa diproduksi dengan biaya yang sangat minim dan hanya bermodal HP.

Hanya saja, ada beberapa Youtuber yang membuat konten prank yang muatannya melecehkan orang hingga melanggar privasi para “korban” mereka. Maka dari itu, sempat ada pro dan kontra mengenai konten satu ini.

Padahal, anda bisa saja membuat konten Youtube untuk pemula modal HP satu ini menjadi menarik tanpa harus melecehkan orang lain atau melanggar privasi mereka.

Caranya dengan membuat ide prank yang manusiawi dan kreatif, namun tetap menaik dan ada unsur entertainnya.

Yang terpenting adalah bagaimana anda memproduksi ide prank yang menarik dan mengaplikasikannya sehingga menjadi konten yang baik.

5. Food Vlogger

Siapa yang tidak mengenal Farida Nurhan, Ria SW, Mgdalena, atau Ken and Grat. Para food vlogger papan atas ini telah menjadi Youtuber sukses dengan penghasilannya yang bisa mencapai angka miliaran rupiah.

ide konten youtube yang bermanfaat

Kesuksesan mereka yang luar bisa dalam waktu singkat ini tidak lain adalah karena banyaknya peminat akan konten review makanan di Youtube.

Anda juga bisa mengikuti jejak mereka ini bahkan hanya bermodal ponsel pintar saja.

Yang terpenting adalah pikirkan ide konten tentang food vlogger yang akan anda kelola dan konsistenlah dalam membuat konten.

Biasanya hasil konten ini akan mulai terlihat ketika channel anda sudah berumur 6 bulan hingga 1 tahun.

6. Konten Mengenai Tips dan Trik

Tips dan trik ini adalah ibaratnya shortcut yang memudahkan kita dalam melakukan pekerjaan apa pun itu.

Sebagian orang sangat suka melihat channel yang membuat konten tips dan trik hanya untuk mengintip berbagai tips dan trik yang mungkin bermanfaat.

Untuk membuat konten tips dan trik dengan hanya bermodal HP juga tidaklah sulit.

Anda hanya perlu bantuan salah satu orang untuk merekam ketika anda menjelaskan atau memperagakan seputar tips dan trik ini.

7. Cover Lagu

Untuk anda yang memiliki suara bagus sebagai penyanyi namun belum beruntung dalam menemukan produser rekaman, mungkin bisa mencoba dengan menjadi Youtuber spesialis cover lagu.

Jangan remehkan cover lagu seperti ini karena sudah banyak musisi besar dunia yang memulai karir mereka dengan mengcover lagu laris yang mereka upload ke Youtube.

Karena dengan media Youtube, anda bisa saja beruntung dan mendapat perhatian dari pari produser musik jika lagu coveran anda laris.

Atau jika kurang beruntung, setidaknya dengan Youtube, anda bisa mencari penghasilan tambahan sendiri.

Baca: Cara Membuat Channel Youtube di HP Android Hanya dalam 1 Menit

Selain 7 ide konten Youtube untuk pemula modal HP di atas, sebetulnya masih ada banyak sekali ide konten yang menarik sesaui dengan kreativitas anda. Jadi jangan ragu untuk berkreasi dan membuat konten yang menarik namun tetap positif. [BH/CS]

Tinggalkan komentar