Jualan Makanan Apa yang Cepat Laku? Coba Rekomendasi Berikut Ini!

Sharing is caring!

Jualan Makanan Apa yang Cepat Laku ~ Ide jualan makanan apa yang cepat laku dan paling menguntungkan saat ini? Berikut jawabannya!

BisnisHandal.com, Bisnis kuliner memang susah susah gampang. Mudahnya adalah bisnis ini sangat mudah dijalankan meskipun kita memiliki modal yang terbatas.

Tetapi di sisi lain, bisnis kuliner juga memiliki kesulitan tersendiri. Banyaknya persaingan pasar dalam bisnis serupa membuat para pedagang makanan harus cermat memilih jenis kuliner yang tepat agar tetap mampu bertahan. Selain itu, berbagai inovasi, peningkatan kualitas, dan pelayanan juga perlu diperhatikan.

Lalu bisnis kuliner apa saja yang tepat untuk kondisi pasar saat ini?

Jualan Makanan Apa yang Cepat Laku?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi ide jualan makanan cepat laku yang bisa menjadi ide terbaik untuk bisnis kuliner anda.

1. Jualan Makanan Cepat Saji

jualan makanan yang laku setiap hari

Jika ditanya jualan makanan apa yang cepat laku, maka yang paling direkomendasikan adalah makanan cepat saji.

Bisa dibilang makanan cepat saji atau fast food adalah salah satu makanan paling laris untuk dijual pada saat sekarang ini, mengingat pangsa pasarnya yang sangat luas. Baik di perkotaan besar hingga di desa-desa berkembang.

Selain itu, variasi pilihan makanan cepat saji juga sangat banyak dan beragam, sehingga bisa memberikan konsumen banyak pilihan dalam memilih bisnis makanan cepat saji.

Anda bisa membeli franchise makanan cepat saji jika memiliki modal usaha yang cukup. Tetapi jika modal anda terbatas juga tidak masalah.

Anda juga bisa menjualnya secara mandiri dengan resep yang mudah ditemukan di berbagai situs internet.

Namun yang pasti, makanan cepat saji seperti ayam goreng tepung, burger, hotdog, pizza, sandwich, atau burrito tidak akan pernah kehilangan pasar mereka.

2. Jualan Makanan Kekinian

jualan makanan yang laris di kampung

Bingung mau jualan makanan apa yang cepat laku? Barangkali anda bisa mencoba jualan makanan kekinian saja.

Pasalnya makanan ringan kekinian ini bisa menjadi ide jualan makanan yang laku setiap hari asalkan strategi pemasarannya tepat.

Dan yang perlu diingat adalah meskipun makanan kekinian ini terdengar seolah-olah bisnis musiman, anda harus pintar dalam memilih mana kira-kira makanan kekinian yang bisa bertahan lama dan mana yang cepat kehilangan peminat.

Nyatanya beberapa makanan kekinian meskipun tampak seolah-olah produk musiman, mereka masih sanggup bertahan dalam jangka waktu yang lama. Apalagi ditambah dengan inovasi dan kreativitas dari pemilik usaha.

Beberapa ide makanan kekinian yang bisa anda jadikan ide adalah misalnya seblak, ayam geprek, nasi telur kecap, pisang nugget, thai tea, mango thai, martabak aneka rasa, dan lain-lain.

3. Jualan Makanan Ringan

makanan paling laris untuk dijual

Makanan ringan juga layak menjadi rekomendasi utama jika ditanya jualan makanan apa yang cepat laku.

Selain menjadi ide jualan makanan yang laris di kampung maupun di kota, makanan ringan juga merupakan salah satu jenis bisnis yang sangat fleksibel.

Bisnis makanan ringan bisa dilakuukan sebagai usaha paruh waktu yang bisa dikerjakan di sela-sela aktivitas rutin anda sehari-hari.

Kemudian, untuk pemasaran makanan ringan juga sangat fleksibel karena bisa dengan cara online maupun offline.

Jika anda ingin memasarkan makanan ringan secara online, anda bisa memanfaatkan situs e-commerce atau marketplace yang akan menjangkau pembeli yang ada di seluruh Indonesia.

Tetapi anda juga bisa memilih untuk memasarkannya secara langsung dengan cara dititipkan di warung atau anda jual sendiri.

4. Jualan Makanan Khas Daerah Tertentu

makanan paling laris di kantin sekolah

Jualan makanan apa yang cepat laku berikutnya untuk rekomendasi usaha? Cobalah untuk menjual makanan khas dari daerah tertentu di kota anda.

Beberapa makanan khas yang identik dengan daerah tertentu di Indonesia cenderung laris manis dan bisa diterima oleh lidah kebanyakan orang. Karena Indonesia memang memiliki kekayaan kuliner yang sangat beragam.

Beberapa kuliner yang identik dengan daerah tertentu seperti nasi Padang, sate Madura, soto Lamongan, gudeg Jogjakarta, nasi uduk Betawi, warung Tegal, dan lain-lain nyatanya memang laris manis untuk dijual meskipun keluar dari daerah asalnya.

Jadi anda bisa memanfaatkannya sebagai ide jualan yang laku setiap hari untuk memaksimalkan potensi keuntungan usaha anda.

5. Jualan Makanan Jajanan Kaki Lima yang Pasti Laris

jualan yang laku setiap hari

Ide jualan makanan yang cepat laku beriktunya yang cocok untuk anda yang baru memulai usaha adalah jajanan kaki lima yang pasti laris.

Beberapa jajanan kaki lima seperti bakso, soto, mie ayam, sate, nasi goreng, ketoprak, siomay, pecel lele, hingga mie tek tek tidak pernah kehilangan pasar kendati mau berjualan di kota besar maupun di kampung.

Di samping itu, makanan kaki lima tersebut adalah jajanan sejuta umat yang harganya betul-betul merakyat, sehingga cocok untuk masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan.

Jadi, jika anda sedang mencari ide makanan yang laris di pinggir jalan, mulailah dari beberapa jajanan kaki lima yang pasti laris tersebut.

6. Jualan Makanan yang Belum Ada

makanan yang laris di pinggir jalan

Berikutnya jualan makanan apa lagi yang cepat laku? Anda mungkin bisa mempertimbangkan makanan yang laris di kota atau daerah lain tetapi belum ada di tempat anda.

Anda bisa melakukan survei kecil-kecilan untuk mengetahui jenis-jenis makanan apa saja yang belum ada di daerah anda tetapi bisa laris di daerah lainnya.

Tetapi yang perlu diperhatikan adalah pilihlah jenis menu makanan yang bisa diterima oleh masyarakat secara umum di tempat anda.

Dengan branding yang baik, makanan yang belum ada tersebut akan menjadi ide yang sangat baik untuk memulai usaha kuliner di tempat anda.

Baca Juga:

Dengan memilih jenis makanan yang cepat laku sebagai ide jualan anda, minimal anda telah memenangkan langkah pertama dalam persaingan di pasar bisnis kuliner. Berikutnya anda tinggal mengembangkan kreativitas, promosi, dan kualitas layangan kepada pelanggan. [BH/CS]

Tinggalkan komentar