10 Makanan Ringan yang Lagi Booming dan Unik untuk Usaha Zaman Now

Sharing is caring!

Makanan Ringan yang Lagi Booming ~ Sedang mencari makanan ringan yang lagi booming dan unik untuk ide usaha zaman now? Temukan jawabannya di bawah ini!

BisnisHandal.com, Makanan ringan adalah salah satu produk yang cukup banyak diincar oleh para pebisnis, mulai dari pelaku usaha rumahan, pebisnis online, jualan pinggir jalan, sampai pengusaha resto ternama.  Hal ini tidak lepas dari produknya sendiri yang cukup potensial dan menguntungkan hanya dengan modal yang relatif kecil.

Meski demikian, berbisnis makanan ringan tidaklah benar-benar mudah, apalagi sebagai pebisnis baru. Tingginya persaingan usaha membuat sebagian pebisnis baru yang tidak betul-betul paham memilih usaha yang tepat, pada akhirnya harus menyerah dan kalah dalam persaingan pasar.

Jadi bisa dibilang kunci utama dalam keberhasilan usaha makanan ringan adalah pemilihan produk yang tepat. Produk yang tepat tidak hanya harus cocok dari segi rasa dan kantong target pasar yang dituju, tetapi juga tingkat persaingannya harusnya diperhatikan. Kalau perlu, pilihlah jenis usaha makanan ringan yang lagi booming, tetapi unik dan tingkat persaingannya masih sedikit.

10 Jenis Makanan Ringan yang Lagi Booming namun Masih Jarang di Pasaran

Berikut ini adalah 10 jenis makanan ringan yang lagi booming namun tingkat persaingan pasarnya masih relatif rendah sebagai ide usaha anda.

1. Makanan Ringan Bihun Madu yang Lagi Booming

contoh usaha makanan ringan unik

Makanan ringan yang lagi booming pertama untuk ide usaha anda adalah bihun madu. Bihun madu adalah salah satu contoh usaha makanan ringan unik yang cocok untuk ide usaha anda saat ini.

Selain unik dan lagi booming, bihun madu juga cukup mudah dibuat dengan bermodalkan modal yang relatif kecil. Anda hanya membutuhkan bihun, simple syrup, dan pewarna makanan saja untuk membuat makanan kekinian untuk dijual satu ini.

Nah, bihun madu yang memiliki tekstur unik dengan warna warni cerah yang mengunding selera ini sangat cocok untuk dipasarkan di sekolahan atau di warung.

2. Makanan Ringan Sugor (Susu Goreng)

usaha makanan ringan kriuk

Sugor atau susu goreng bisa menjadi ide makanan ringan yang lagi booming untuk usaha yang bisa anda pertimbangkan juga.

Susu goreng langsung booming di berbagai media sosial berkat keunikannya dengan rasa yang lembut dan meleleh di mulut begitu digigit.

Meskipun terdengar sangat unik dan sepertinya akan susah untuk dibuat, ternyata sugor atau susu goreng justru cukup mudah dibuat dengan modal yang tidak terlalu besar pula. Intinya anda harus mempersiapkan 2 macam bahan, yaitu bahan kulit dari bahan tepung dan bahan isi yang berupa susu dan pengental.

Setelah kedua bahan ini disatukan dan digoreng, maka siap untuk dipasarkan sebagai menu andalan di resto, cafe, warung kaki lima, atau bisa juga dijual secara online. Yang pasti bisnis makanan ringan unik satu ini akan menjadi salah satu usaha yang menguntungkan bagi anda.

3. Makanan Ringan Keripik Telur Asin yang Lagi Booming

usaha makanan ringan serba 500

Belakangan ini, kuliner dengan tema telur asin sebagai sausnya memang tengah naik daun. Tidak terkecuali makanan ringan berupa aneka keripik bercita rasa asin, manis, dan gurih dengan cocolan saus telur asin yang unik dan kekinian.

Tidak heran jika makanan ringan yang lagi booming satu ini sukses wara wiri di Instagram sebagai jajanan kekinian yang lagi hits.

Ada banyak jenis keripik yang bisa dipadukan dengan saus telur asin, seperti keripik kulit ikan, keripik kulit ayam, keripik singkong, ataupun keripik kentang.

Anda bisa memasarkan keripik telur asin ini di sosial media, menitipkan di modern market, atau membuka gerai makanan ringan sendiri.

4. Makanan Ringan Kulit Lumpia Goreng

bisnis makanan ringan unik

Lumpia goreng mungkin sudah menjadi jajanan sejuta umat yang cukup sering dijumpai di berbagai wilayah di Indonesia. Nah, makanan ringan yang lagi booming satu ini dibuat dari kulit lumpia tanpa isi dan digoreng renyah.

Teksturnya yang krispi dengan aneka baluran bumbu aneka rasa seperti balado, barbeque, dan sebagainya menjadi daya tarik tersendiri di kalangan anak muda.

Usaha makanan ringan kriuk satu ini juga dibuat dengan modal yang relatif kecil sehingga bisa menjadi ide bisnis makanan ringan yang tepat untuk anda.

5. Makanan Ringan Hotdog Kentang

usaha makanan ringan serba 1000

Hotdog kentang atau hottang adalah makanan street food asal Korea yang belakangan ini sangat viral di Indonesia.

Awalnya hotdog kentang dipopulerkan oleh para pecinta K-Pop di Indonesia dan dengan cepat menjadi makanan ringan yang lagi booming karena keunikannya dan rasanya yang enak.

Meskipun makanan ringan ini berasal dari Korea, namun bahan-bahan untuk membuat hotdog kentang juga mudah didapatkan dengan harga murah di Indonesia. Anda hanya perlu mempersipakan bahan seperti kentang, sosis, keju, dan saus tomat atau mayonaise untuk membuatnya.

Jika anda memiliki usaha café atau warung makan, tidak ada salahnya mencoba makanan kekinian untuk dijual satu ini.

6. Makanan Ringan Tahu Rambutan

usaha makanan ringan serba 2000

Makanan ringan yang lagi booming berikutnya yang bisa menjadi ide usaha anda adalah tahu rambutan. Tahu rambutan adalah tahu dengan isi telur puyuh dan dibalurkan ke mie yang digoreng sampai garing.

Selain mudah dibuat dengan modal yang relatif kecil, tahu rambutan juga mudah dipasarkan sebagai sajian di warung kopi, café kekinian, atau dipasarkan secara online.

Asalkan anda bisa mengkreasikan bahan yang ada dengan rasa yang enak, tahu rambutan akan menjadi ide usaha makanan ringan yang cukup potensial buat anda.

7. Makanan Ringan Churros yang Lagi Booming

usaha makanan unik dan kreatif

Churros adalah makanan ringan yang berasal dari Spanyol dan saat ini sudah mendunia, termasuk di Indonesia.

Churros dibuat dengan bahan tepung terigu, gula pasir, mentega, dan telur yang dicetak kemudian digoreng sampai matang dan disajikan hangat bersama dengan saus cokelat dan segelas kopi atau teh.

Jadi makanan ringan unik satu ini sangat cocok untuk jadi menu andalan di warung anda.

8. Makanan Ringan Bola Ubi Kopong

resep makanan ringan snack

Bola ubi koping memiliki tekstur yang garing di luar namun lembuat dan manis di dalam. Camilan ini sangat cocok disajikan selagi hangat sebagai teman minum teh di sore hari.

Untuk membuat bola ubi kopong, anda membutuhkan bahan seperti ubi kuning, tepung tapioka, gula pasir, dan baking powder. Bahan-bahan tersebut setelah dibentuk bulat, lalu digoreng dalam minyak panas hingga kecokelatan.

Anda bisa menjadikan bola ubi kopong sebagai usaha jajanan ala street food atau dijual di mall. Makanan ringan yang lagi booming ini sangat disukai dari oleh anak-anak hingga orang dewasa dari berbagai kalangan.

9. Makanan Ringan Pisang Goreng Pasir

resep makanan ringan praktis

Jika pisang goreng sudah sangat umum kita temukan di tempat jualan jajanan pasar di mana saja, maka pisang goreng pasir bisa menjadi ide usaha makanan ringan unik yang belum terlalu banyak dijual.

Perbedaan antara pisang goreng biasa dengan pisang goreng pasir adalah terletak pada bahan pelapisnya. Untuk pisang goreng pasir, pada lapisan terakhir menggunakan tepung panir sehingga menghasilkan tekstur yang lebih krispi dan garing namun tetap lembut di dalam.

Makanan ringan yang kekinian dan hits ini cocok untuk dijual di mana saja tergantung strategi dagang anda. Dan untuk menaikkan harga jualnya, anda bisa menambahkan topping seperti cokelat bubuk, keju, susu, dan lain-lain.

10. Makanan Ringan Long Fries yang Lagi Booming

minuman yang lagi hits

Long fries adalah modifikasi dari french fries. Jika french fries adalah kentang goreng sepanjang jari, maka long fries memiliki bentuk yang lebih ramping dan jauh lebih panjang.

Long fries juga sangat cocok dipadukan dengan cocolan saus apa saja, dari saus tomat, sambal, mayonaise, keju, dan lain-lain.

Dengan proses membuat yang mudah dan sangat disukai oleh berbagai kalangan, lang fries adalah salah satu ide makanan ringan yang lagi hits yang cocok untuk usaha anda saat ini.

Baca Juga:

Demikianlah 10 makanan ringan yang lagi booming dan unik sebagai ide usaha anda pada saat sekarang ini. Semoga salah satunya bisa jadi ide usaha anda. [BH/CS]

Tinggalkan komentar