40+ Makanan yang Banyak Diminati Anak Muda, Paling Laris untuk Usaha

Sharing is caring!

Makanan yang Banyak Diminati Anak Muda ~ Bingung mau usaha makanan apa yang kekinian dan paling disukai oleh remaja dan anak muda? Berikut jawabannya!

BisnisHandal.com, Dalam memulai usaha kuliner, kita dituntut untuk mempertimbangkan 3 hal secara matang. Pertama adalah ketersediaan modal, kedua adalah lokasi dan jenis usaha, dan yang terakhir adalah target pasar yang dituju.

Berkaitan dengan target pasar, saat ini yang cukup menjanjikan sebagai target pasar adalah anak muda atau kaum milenial.

Para anak muda menjadi pasar yang sangat menjanjikan karena cenderung konsumtif tetapi tetap mempertimbangkan jenis makanan yang mereka makan.

Lalu seperti apa makanan yang paling banyak peminatnya dan paling hits di kalangan anak muda?

Baca: 40+ Makanan yang Cocok Dijual di Desa, Paling Laris, dan Modalnya Kecil

Jenis Makanan yang Banyak Diminati Anak Muda, Terbaik untuk Usaha

Berikut ini adalah beberapa makanan yang paling booming di kalangan anak muda dan sangat cocok untuk ide usaha yang sangat menjanjikan.

1. Jajanan Street Food Impor

makanan yang banyak diminati anak remaja

Jajanan street food impor adalah salah satu dari sekian banyak makanan yang banyak diminati oleh anak muda saat ini.

Menariknya, meskipun jajanan kaki lima ini cukup populer dan booming di luar negeri, modal untuk usaha ini ternyata tidak begitu besar. Bahan-bahannya juga sangat mudah didapat.

Jadi hanya dengan modal tidak lebih dari RP 5 jutaan saja, anda sudah bisa memulai aneka makanan yang laris di pinggir jalan ini.

Contoh jajanan street food impor yang sedang booming belakangan ini adalah mango sticky rice, hotang (hot dog kentang), ayam shihlin, tteokbokki, takoyaki, corndog, kentang ulir atau hweori gamja, churros, dan lain-lain.

2. Aneka Jajanan Tradisional yang Dibuat Kekinian

makanan yang diminati anak muda

Makanan yang banyak diminati oleh anak muda berikutnya yang sangat layak untuk ide usaha adalah aneka jajanan tradisional yang dibuat kekinian.

Siapa yang tidak suka menyantap gorengan atau jajanan pasar? Tidak hanya anak muda, bahkan dari anak-anak hingga orang tua juga tidak akan melewatkan gorengan, jajanan pasar, dan sejenisnya.

Anda bisa memulai usaha makanan unik dengan modal kecil ini dengan warung tenda pinggir jalan atau di teras rumah sesuai dengan modal yang ada.

Adapun aneka jajanan tradisional yang dibuat kekinian adalah misalnya pisang goreng madu, bakwan kekinian, martabak sultan, pentol bakar, cimol isi mozarella, bola ubi kopong, nugget pisang, mochi es krim, dan lain-lain.

3. Makanan Pinggir Jalan yang Viral

resep makanan unik dan kreatif untuk dijual

Jangan lupakan juga aneka makanan viral tepi jalan sebagai makanan yang banyak diminati anak muda dan cocok untuk ide usaha kekinian.

Ada banyak sekali makanan yang viral di tepi jalan dan bisa anda jadikan ide usaha makanan. Contohnya adalah ayam geprek, aneka seblak kekinian, sate taican, nasi goreng, pempek, bakso, mie ayam, bubur ayam, aneka burger kekinian, dan lain-lain.

Untuk usaha makanan kekinian dan viral ini, selain modalnya tidak terlalu besar, potensi gagalnya juga sangat kecil. Apalagi jika anda memulainya pada lokasi yang tepat.

4. Makanan Ringan Kriuk

makanan ringan yang lagi booming

Bukan anak muda namanya kalau tidak suka dengan aneka makanan ringan kriuk yang harganya murah meriah.

Tidak hanya harganya murah, makanan ringan yang lagi booming ini juga bisa menjadi ide bisnis online yang sangat menguntungkan. Jadi tidak heran jika ada begitu banyak pedagang reseller yang menjual makanan ringan melalui marketplace.

Anda bisa jualan makanan yang banyak diminati anak muda satu ini melalui online shop, menitipkannya ke warung. Atau membuka gerai sendiri di pintu masuk mall.

Beberapa contoh makanan ringan kriuk yang paling digemari adalah basreng, keripik pisang, keripik tempe, kacang goreng, rempeyek, rengginang, kembang goyang, keripik bayam, keripik kentang, keripik sukun, dan sebagainya.

5. Minuman Kekinian yang Lagi Booming

usaha makanan kekinian modal kecil

Saat ini ada begitu banyak minuman kekinian yang hits dan disukai di kalangan para remaja. Selain karena harganya yang sangat terjangkau, aneka minuman kekinian ini juga memiliki cita rasa yang unik dan berbeda.

Sebut saja minuman seperti Thai Tea, Es Boba dengan brown sugar, Mango Thai, teh keju, es kopi susu kekinian, Dalgona Coffee, minuman coklat kekinian, cappuccino cincau, dan lain-lain.

Menariknya lagi, sebagian minuman kekinian tersebut tersedia dalam bentuk bisnis franchise dengan paket kemitraan yang sangat terjangkau. Jadi pilihlah peluang usaha minuman unik kekinian yang paling menjanjikan menurut anda.

Baca: 10 Makanan Unik yang Jarang Ditemui untuk Ide Usaha yang Menjanjikan

Jadi segeralah tentukan ide usaha kuliner anda dan gaet para anak muda sebanyak-banyaknya untuk kemajuan usaha anda. [BH/CS]

Tinggalkan komentar