7 Cara Menghasilkan Uang dari Handphone yang Cepat, Mudah, dan Halal

Sharing is caring!

Cara Menghasilkan Uang dari Handphone ~ Hari gini punya handphone cuma buat main game sama sosial media doang? Daripada menghabiskan kuota, lebih baik dimanfaatkan untuk mencari uang dengan 7 cara mudah berikut ini!

BisnisHandal.com, Pada saat sekarang ini rata-rata orang memang sudah memiliki handphone. Dari sekian banyak jenis dan merk handphone yang beredar di pasaran, pasar smartphone adalah yang paling banyak penggunanya.

Selain untuk berkomunikasi, smartphone bisa digunakan untuk bersosialisasi (dengan sosial media), mendengarkan musik, browsing, bermain game, atau berbisnis.

Smartphone memang saat ini sudah menjadi salah satu media yang paling banyak dipergunakan untuk berbisnis karena selain penggunanya yang sangat banyak dan saling terhubung satu sama lain, juga sangat praktis dan hemat biaya tanpa harus bertatap muka antara penjual dan pembeli.

Karena itu, tidak heran jika ada banyak sekali cara menghasilkan uang dari handphone atau smartphone ini, dari yang paling mudah dengan modal kecil sampai yang cukup susah untuk dijalankan.

7 Cara Menghasilkan Uang dari Handphone yang Mudah dan Realistis

Berikut ini adalah 7 cara menghasilkan uang dari handphone berjenis smartphone yang mudah, cepat, dan halal sebagai rekomendasi usaha anda.

1. Menghasilkan Uang dari HP dengan Jualan di Situs Marketplace

cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal

Cara menghasilkan uang dari handphone yang pertama adalah dengan jualan di situs marketplace. Anda bisa berjualan dengan sistem dropship ataupun reseller di berbagai situs marketplace yang tersedia.

Saat ini tersedia banyak sekali situs marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, OLX, dan sebagainya yang bisa dijadikan platform anda dalam mendapatkan uang dengan berjualan online. Tinggal pilih salah satu atau beberapa diantaranya.

Setelah itu, anda tinggal mendaftarkan di situs-situs tersebut sebagai seller dan bisa mulai membuka toko online anda. Cara mendapatkan uang dari internet satu ini bisa untuk pemula dan sangat mudah. Potensi keuntungannya juga cukup tinggi karena bisa menjangkau pembeli dari seluruh Indonesia.

2. Menghasilkan Uang dari HP dengan Mengikuti Survey Online

Cara menghasilkan uang dari handphone berikutnya adalah dengan mengikuti survey online.

Pada saat ini, tersedia beberapa situs survey online yang menawarkan kontributornya berupa poin yang bisa ditukar dengan uang nyata.

Cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal satu ini sangatlah mudah. Anda tinggal membuka situs survey online atau menginstall aplikasinya di smartphone anda dan rutin mengikuti setiap survey yang diberikan.

Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Semakin rutin anda mengikuti survey, maka semakin banyak juga poin yang bisa anda kumpulkan.

Beberapa situs survey yang terbukti membayar surveyornya antara lain ViewFruit, YouGov, Global Test Market, Opinion World, SurveyOn, dan lain-lain.

3. Menghasilkan Uang dari HP dengan Membuat Vlog di Youtube

cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula

Membuat vlog yang diunggah ke Youtube bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari handphone berikutnya.

Cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula satu ini relatif mudah dilakukan hanya bermodal smartphone android dan channel Youtube saja.

Setelah channel Youtube anda jadi dan telah memenuhi syarat untuk dimonetisasi, berikutnya anda tinggal membuat video dengan menggunakan smartphone android anda dan diunggah ke situs Youtube.

Semakin menarik vlog yang anda buat, maka penontonnya juga akan semakin banyak, dan dengan semakin banyaknya penonton, maka pendapatan anda dari adsense juga semakin banyak.

Cara mendapatkan uang dari Google Adsense dengan Youtube satu ini bisa menjadi ide bisnis sampingan yang menguntungkan dan bisa dilakukan siapa saja dengan modal yang relatif kecil.

4. Menghasilkan Uang dari HP dengan Aplikasi Penghasil Uang

Cara menghasilkan uang dari handphone juga bisa melalui aplikasi penghasil uang yang ada di Google Playstore atau App Store.

Anda cukup mengunduh aplikasi-aplikasi penghasil uang seperti Whaff Rewards, appKarma, Cash for Apps, Gift Wallet, Showbox, dan lain-lain.

Berikutnya anda tinggal membuka aplikasi tersebut dan menyelesaikan setiap task yang diberikan, seperti bermain game atau lainnya untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Usahakan untuk membuka aplikasi ini setiap harinya karena setiap membuka aplikasi akan mendapatkan poin tertentu.

Jika poin yang anda kumpulkan sudah banyak, poin-poin ini bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah, seperti uang dollar yang ditransfer ke rekening PayPal, pulsa HP, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

5. Menghasilkan Uang dari HP dengan Membuka Jasa Endorse

Saat ini, anda tidak perlu menjadi seorang selebritis atau selebgram hanya untuk mendapatkan uang dari jasa endorse di Instagram.

Bahkan masyarakat awam dengan akun Instagram dengan pengikutnya yang fantastis seperti akun gosip atau akun berita juga bisa dengan mudah mendapatkan tawaran endorse yang tarifnya cukup menggiurkan.

Cara menghasilkan uang dari handphone satu ini juga relatif mudah dilakukan oleh siapa saja. Pertama, siapkan akun Instagram dengan niche tertentu untuk mendapatkan pengikut sebanyak-banyaknya.

Kemudian, teruslah update akun Instagram tersebut hingga mendapatkan follower aktif yang banyak dan anda tinggal menunggu agensi iklan atau perwakilan dari pengusaha untuk tawaran endorse di akun Instagram anda.

Semakin aktif anda dan followernya semakin ramai, maka tarif jasa endorse juga akan semakin tinggi pula.

6. Menghasilkan Uang dari HP dengan Bisnis Jasa Titip (Jastip)

cara mendapatkan uang dari apk

Membuka bisnis jastip atau jasa titip juga bisa menjadi salah satu cara menghasilkan uang dari handphone yang mudah sekali dilakukan, terutama untuk anda yang sering traveling sambil berbelanja.

Cara kerja bisnis jastip memang begitu simple dan mudah. Anda tinggal memanfaatkan sosial media dengan menghubungi teman-teman anda ketika sedang berbelanja atau berada di suatu tempat untuk membuka lowongan jasa titip.

Berikutnya tinggal list permintaan mereka dan membelajakan semua yang mereka inginkan. Nantinya setiap item barang yang dititip tersebut akan dikenakan fee jastip tertentu.

Cara mendapatkan uang instan yang mudah bukan?

7. Menghasilkan Uang dari HP dengan Jualan Pulsa

Cara menghasilkan uang dari HP yang telah dicoba oleh banyak orang adalah dengan jualan pulsa. Untuk berjualan pulsa, anda bisa membuka kios sendiri ataupun menjual pulsa secara mandiri tanpa membutuhkan kios jika hanya sebagai usaha sampingan saja.

Sebagai usaha sampingan, anda bisa jualan pulsa di kampus, di pabrik, atau dimana saja jika anda bekerja atau kebanyakan berada di tempat dengan konsentrasi massa yang cukup banyak.

Untuk tahap awal menjual pulsa, anda bisa memulainya dari kecil-kecilan dulu, misalnya dari modal 2 jutaan dulu. Jika sudah laris dan permintaan cukup banyak, maka modalnya bisa ditambah lagi.

Baca Juga:

Semoga salah satu cara menghasilkan uang dari HP di atas bisa menjadi ide usaha sampingan anda yang berguna. [BH/CS]

Tinggalkan komentar