8 Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb yang Unik, Kekinian, dan Laris

Sharing is caring!

Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb ~ Dengan modal Rp 300 ribuan saja kita bisa usaha minuman apa yang pasti laris manis? Berikut jawabannya!

BisnisHandal.com, Akhir-akhir ini, jika kita perhatikan orang yang membuka usaha minuman semakin banyak saja. Apalagi sebagian dari gerai minuman tersebut bahkan sangat ramai hingga antriannya mengular.

Hal ini tidak lepas dari berbagai kemudahan dalam menjalankan usaha minuman. Terutama karena modal yang kecil dan potensi untuk bisa laris yang sangat besar.

Ada banyak sekali peluang usaha minuman yang bisa kita jalankan dengan modal yang tidak terlalu besar. Bahkan hanya dengan modal Rp 300 ribuan saja kita sudah bisa memulai usaha minuman kekinian kecil-kecilan.

Baca: 8 Resep Minuman Kekinian untuk Jualan yang Unik, Murah, dan Laris

8 Peluang Bisnis Minuman Modal Rp 300rb yang Pasti Laris

Berikut ini adalah beberapa ide peluang bisnis minuman kekinian hanya dengan modal Rp 300rb saja yang pasti laris dan banyak pembeli.

1. Bisnis Minuman Cappuccino Cincau

usaha minuman kekinian modal kecil

Minuman cappuccino cincau adalah salah satu usaha minuman laris yang modalnya sangat kecil. Untuk memberi rasa cappucino, anda bisa menggunakan kopi sachet dengan modal yang sangat minim.

Peluang bisnis minuman dengan modal Rp 300rb ini bisa anda jalankan baik di desa maupun di kota.

Untuk lokasi berjualannya anda bisa menyesuaikan dengan ketersediaan modal yang ada. Jika hanya memiliki modal sebesar Rp 300rb atau kurang, maka anda bisa berjualan di depan rumah.

Tetapi jika modal yagn anda punya lebih dari itu, maka bisa menggunakan gerobak atau tenda sesuai dengan konsep bisnis yang ada.

2. Bisnis Minuman Thai Tea

peluang usaha minuman di desa

Thai Tea adalah salah satu peluang usaha minuman unik yang mulai booming di tanah air beberapa tahun belakangan ini.

Aroma teh Thailand dengan campuran susu evaporasi ini ternyata menjadi minuman enak dan segar yang sangat banyak peminatnya, terutama kalangan anak muda.

Karena Thai Tea adalah mimuman yang sudah sangat terkenal, tentunya anda tidak perlu bersusah payah dalam promosi.

Untuk penjualannya sendiri, anda bisa menggunakan booth, menjualnya di depan rumah, atau bekerja sama dengan warung makan sesuai dengan modal dan strategi bisnis anda.

3. Bisnis Minuman Es Kopi Susu Kekinian

peluang bisnis makanan modal rp 300rb

Pada dasarnya es kopi susu kekinian ini adalah minuman yang mirip dengan es kopi susu biasa. Hanya saja pemanisnya menggunakan sirup gula aren.

Kombinasi dari kopi, krimer, susu cair, dan sirup gula aren memeberikan rasa yang cukup berbeda tetapi tidak menghilangkan ciri khas kopi itu sendiri.

Dalam menjalankan peluang bisnis minuman modal Rp 300rb ini, anda bisa membuka usaha di depan rumah atau berjualan di pinggir jalan dengan booth sederhana.

4. Bisnis Minuman Es Boba

peluang usaha minuman unik

Peluang bisnis minuman modal Rp 300rb berikutnya adalah es boba dengan sirup brown sugar.

Seperti yang kita ketahui, bisnis minuman kemasan cup satu ini memang sangat viral dan laris. Bahkan di berbagai tampat antriannya sampai mengular pada waktu-waktu tertentu.

Tidak hanya sangat laris, tetapi modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha minuman kekinian satu ini juga cukup kecil. Apalagi jika anda sudah memiliki tempat usaha yang terjangkau.

Jika anda ingin lebih mudah lagi, maka carilah franchise minuman es boba yang menyediakan paket kemitraan. Jadi anda bisa langsung memulai usaha tanpa mempersiapkan semua perlengkapan dan brand lagi.

5. Bisnis Minuman Strawberry Milk

bisnis minuman kemasan cup

Usaha minuman strawberry milk yang lagi viral ini juga bisa menjadi peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang cukup menjanjikan.

Minuman khas para pecinta Drakor ini terbuat dari susu segar yang diberi campuran potongan buah strawberry. Rasanya adalah perpaduan dari buah strawberry yang segar dengan susu yang creamy.

Ide usaha rumahan kreatif satu ini tidaklah sulit untuk memulainya. Apalagi anda bisa berjualan di depan rumah apabila rumah anda terletak di tepi jalan atau berada dekat dengan pemukiman padat penduduk.

6. Bisnis Minuman Pop Ice Aneka Topping

peluang usaha minuman kemasan

Sebetulnya peluang bisnis minuman modal Rp 300rb satu ini bukanlah bisnis yang baru lagi. Tetapi karena masih saja ramai dan banyak peminatnya, tidak ada salahnya masuk dalam daftar.

Jualan Pop Ice dengan aneka topping ini bisa menjadi peluang usaha rumahan di bulan ramadhan yang cukup potensial dan menjanjikan.

Untuk tempat berjualannya sendiri, ada yang memanfaatkan teras rumah apabila berada di lokasi yang padat penduduk atau tempat yang dekat dengan pusat keramaian.

Selain itu, ada juga yang berjualan minuman Pop Ice di kantin sekolah atau bekerja sama dengan pemilik warung makan.

7. Bisnis Minuman Jus Buah Madu

usaha minuman kekinian

Siapa yang tidak suka segelas minuman jus buah segar di siang hari yang panas? Hampir semua orang menyukai minuman jus buah, apalagi dengan adanya tambahan madu sebagai pemanis.

Hanya saja tidak semua orang ingin repot-repot harus membuat segelas jus. Akan lebih mudah dan praktis jika membelinya dengan asumsi harganya masih terjangkau.

Oleh karena itu, usaha jus buah dengan madu bisa menjadi peluang bisnis minuman modal Rp 300rb yang cukup menjanjikan. Apalagi usaha minuman kekinian modal kecil ini bisa anda lakukan cukup dari depan teras rumah saja.

8. Bisnis Minuman Coklat Kekinian

peluang bisnis modal 300rb

Minuman coklat kekinian adalah minuman coklat dalam kemasan cup yang dibuat dengan konsep lebih kekinian, yaitu dengan penambahan aneka topping menarik.

Ada berbagai macam topping yang bisa menjadi pelengkap dari minuman coklat kekinian ini, seperti Oreo, keju, parutan dark chocolate, krim, aneka potongan buah, atau bahkan es krim.

Untuk harga jual dari minuman coklat kekinian ini adalah sesuai dengan porsi dan toppingnya.

Jika anda ingin menjalankan bisnis minuman cokat kekinian ini, maka siapkan blender, semua bahan, dan tempat usaha. Pemilihan tempat usaha sendiri bisa anda sesuaikan dengan ketersediaan modal.

Misalnya membuka usaha di teras rumah, di pinggir jalan depan pertokoan dengan menggunakan booth, atau berjualan di kantin sekolahan.

Baca: 9 Ide Es Unik untuk Usaha yang Ekonomis, Layak Jual, dan Paling Laris

Jadi ada banyak sekali peluang bisnis minuman hanya dengan modal Rp 300rb saja. Anda cukup berjualan di teras atau depan rumah jika tidak memiliki modal yang cukup. Nantinya setelah usaha makin laris dan berkembang, anda bisa mengupgradenya dengan menggunakan booth atau kedai kecil-kecilan. [BH/CS]

Tinggalkan komentar