Segarnya Keuntungan 10 Peluang Usaha Minuman Unik dan Kekinian Ini

Sharing is caring!

Peluang Usaha Minuman Unik ~ Seperti apa peluang usaha minuman unik dan kekinian dengan modal kecil yang menguntungkan dan cocok untuk saat ini? Berikut jawabannya!

BisnisHandal.com, Bisnis minuman belakangan ini cukup digemari lantaran selain membutuhkan modal yang cukup kecil, keuntungan yang didapat juga tidak sedikit. Belum lagi kenyataan bahwa pasar minuman sama sekali tidak pernah kehilangan penggemar, malah terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Meski demikian, tingginya permintaan pasar akan minuman segar juga berimbas pada tingginya jumlah pebisnis minuman. Jadi, dengan persaingan pasar yang cukup tinggi, para pebisnis minuman perlu berhati-hati terutama dalam memilih jenis minuman yang cocok untuk dijual.

Karena jika salah memilih jenis minuman untuk dijual, bukan tidak mungkin kedepannya akan kalah dalam persaingan pasar. Untuk lebih amannya, jika ingin berbisnis minuman lebih baik anda memilih jenis minuman unik yang memiliki banyak penggemar namun tingkat persaingan pasarnya masih cukup rendah.

10 Peluang Usaha Minuman Unik Kekinian dengan Modal Kecil

Berikut ini adalah 10 peluang usaha minuman unik dengan modal yang cukup rendah yang cocok sebagai pembuka bisnis anda.

1. Peluang Usaha Minuman Thai Tea

bisnis minuman kekinian

Siapa yang tidak mengenai Thai Tea. Minuman teh asal Thailand ini memang sangat terkenal dan mewabah di Indonesia sebagai salah satu produk jualan minuman paling laris.

Thai Tea memang sangat cocok dengan lidah orang Indonesia. Ditambah lagi salah satu peluang usaha minuman unik ini memiliki aneka varian rasa yang enak dan segar. Jadi Thai Tea sangat direkomendasikan untuk bisnis minuman kekinian anda.

Saat ini banyak sekali franchise yang menawarkan paket kemitraan Thai Tea. Rata-rata harga franchise Thai Tea ini cukup murah dan terjangkau bagi pebisnis pemula.

Tetapi, jika anda ingin membuka usaha Thai Tea secara mandiri tanpa franchise juga tidak masalah. Karena resep Thai Tea cukup mudah dibuat dengan modal yang relatif kecil.

2. Peluang Usaha Minuman Unik Bubble Tea

Belakangan ini, minuman bubble tea memang cukup digilai oleh kalangan milenial. Hal ini bisa dilihat dari panjangnya antrian di setiap gerai yang menjual bubble tea.

Secara fisik, buble tea adalah minuman yang dibuat dari teh dan susu. Namun yang membedakan bubble tea dengan teh susu pada umumnya adalah topping bubble yang terbuat dari tepung tapioka pada minuman tersebut.

Dengan aneka varian rasa yang menarik, membuat banyak anak muda di seluruh Asia menggemari minuman ini.

Dengan banyaknya peminat atas minuman ini, tidak bisa dipungkiri bubble tea adalah salah satu produk minuman yang sangat direkomendasikan sebagai peluang usaha minuman unik bagi anda. Apalagi modal yang dibutuhkan untuk usaha bubble tea juga cukup terjangkau.

3. Peluang Usaha Minuman Mango Thai

Mango Thai memang awalnya adalah minuman segar dan kekinian yang booming di Thailand. Tetapi mungkin karena kultur masyarakatnya yang tidak jauh berbeda, Mango Thai juga diterima dengan sangat baik di Indonesia.

Sebetulnya Mango Thai adalah jus mangga yang dipadukan dengan whipped cream dan potongan-potongan buah mangga segar di dalamnya. Jadi rasanya betul-betul mangga yang sangat enak dan segar.

Karena rasanya yang memikat, Mango Thai bisa menjadi salah satu peluang usaha minuman unik yang menguntungkan bagi anda.

Apalagi bisnis minuman kekinian satu ini tidak membutuhkan modal yang relatif besar, sehingga cocok dijadikan usaha sampingan atau usaha kaki lima.

4. Peluang Usaha Minuman Sari Tebu

peluang usaha minuman kemasan

Sari tebu adalah minuman tempo dulu yang direbranding lagi pada saat sekarang ini menjadi bisnis minuman kemasan cup yang mampu melepas dahaga di siang yang terik.

Proses pembuatan sari tebu ini terbilang cukup mudah dan alami, yaitu dengan mengekstrak (memeras) tebu batangan hingga didapat sarinya yang bisa langsung dinikmati dengan es batu.

Selain itu, sari tebu juga kaya akan berbagai manfaat untuk kesehatan, seperti membantu menurunkan kadar kolesterol, mengendalikan tekanan darah, memperkuat sistem imun tubuh, mengurangi risiko infeksi pada organ ginjal, dan yang pasti sebagai cadangan energi yang tinggi dalam tubuh.

Oleh karena itu, sari tebu sangat cocok sebagai salah satu peluang usaha minuman unik bagi anda.

5. Peluang Usaha Minuman Unik Es Goyobod

Untuk anda yang tinggal di daerah Bandung dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan es goyobod. Dari tampilannya es goyobod sekilas mirip seperti es campur, tetapi rasanya lebih creamy karena menggunakan santan yang dipadukan dengan berbagai topping, seperti hunkwe, jelly, alpukat, tape ketan, dan sebagainya.

Karena tampilannya yang betul-betul menggiurkan dengan rasa dan tekstur yang kaya, tidak ada salahnya anda menjadikan es goyobod sebagai salah satu peluang usaha minuman unik di kota anda.

Es goyobod juga bisa dijual dimana saja, mulai di kaki lima hingga di resto tergantung bagaimana anda membrandingnya nanti.

6. Peluang Usaha Minuman Unik Es Serut Pelangi

makanan unik untuk usaha

Demam es kepal Milo memang sudah usai. Tetapi setelah viralnya es kepal Milo yang fenomenal tersebut, kini modifikasi dari binis tersebut bisa dijumpai dengan sangat mudah.

Salah satu modifikasi dari es kepal Milo yang bisa anda jadikan sebagai peluang usaha minuman unik adalah es serut pelangi.

Dengan perpaduan yang khas antara es teler dengan es kepal Milo, es serut pelangi tidak hanya unik dan cantik secara tampilan, tetapi rasanya juga tidak mengecewakan.

Untuk menambah kelezatan es serut pelangi, anda bisa menambahkan aneka kudapan segar seperti buah, jelly, atau nata de coco di dasar gelasnya.

7. Peluang Usaha Minuman Teh Tarik Jelly

Teh tarik adalah minuman turun temurun yang sudah menjadi salah satu kekayaan kuliner di Malaysia, Singapura, dan sebagian wilayah Sumatera.

Dengan rasanya yang enak dan gurih, teh tarik bisa menjadi bisnis minuman kemasan cup yang menguntungkan. Anda bisa memodifikasinya sedikit dengan menambahkan es dan jelly ke dalamnya tanpa mengubah rasa teh tarik yang otentik.

Dengan modifikasi tersebut, es teh tarik jelly siap menjadi peluang usaha minuman unik bagi anda yang bisa dipasarkan di dalam mall, depan sekolahan, café, maupun kedai di pinggir jalan.

8. Peluang Usaha Minuman Unik Es Lidah Buaya

usaha aneka minuman es

Jika es kelapa atau es dengan bahan nata de coco sudah terlalu lazim, anda bisa mencoba es lidah buaya sebagai peluang usaha minuman unik dan menyegarkan.

Tidak hanya membutuhkan modal yang sangat kecil, usaha minuman lidah buaya juga masih sedikit persaingannya dan rasanya sudah tidak diragukan lagi, terutama di siang hari yang panas.

Es lidah buaya tidak hanya bisa dijadikan bisnis minuman kekinian yang menguntungkan, tetapi juga kaya akan manfaat. Lidah buaya sangat efektif sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas, membantu melancarkan pencernaan tubuh, meredakan panas dalam, menurunkan gula darah, dan meningkatkan daya imun tubuh.

Dengan manfaat yang banyak dan harganya yang murah, siapa yang bisa menolak usaha minuman murah meriah satu ini.

9. Peluang Usaha Minuman Teh Keju

Teh keju atau cheese tea adalah minuman asal Taiwan yang cukup cocok untuk lidah orang Indonesia. Terbukti gerai atau booth yang menjual teh keju tidak pernah sepi dari pembeli baik itu di dalam mall maupun di pinggir jalan.

Meskipun namanya teh keju, yang dicampurkan dalam teh bukanlah keju batangan atau keju parut, tetapi campuran dari whipped cream, cheese cream atau krim keju, dan susu full cream yang disajikan bersama dengan teh celup biasa.

Dengan campuran antara teh, susu, keju, rasa yang dihasilkan juga sangat unik, yaitu manis, gurih, lembut, dan segar dalam satu tegukan.

Peluang usaha minuman unik satu ini layak anda coba sebagai bisnis minuman kemasan cup yang bisa dijajakan di mana saja sesuai dengan keinginan anda.

10. Peluang Usaha Minuman Es Kopi Susu Kekinian

Es kopi susu kekinian yang belakangan wara wiri di instagram dan berbagai sosial media lain bisa menjadi peluang usaha minuman unik dengan modal kecil bagi anda.

Bisnis minuman kekinian satu ini banyak sekali dijumpai di café-café dan tempat tongkrongan anak muda milenial.

Es kopi susu kekinian ternyata bukan cuma cocok sebagai ide usaha karena sedang viral, tetapi juga mudah dibuat dengan modal kecil. Anda membutuhkan bahan seperti kopi bubuk, gula merah, susu full cream, dan krimer saja untuk menghasilkan racikan es kopi enak ini. Tertarik mencoba?

Baca Juga:

Apapun pilihan bisnis minuman anda, pilihlah berdasarkan target pasar yang dituju di daerah tempat anda. Yang perlu diingat adalah perbedaan kultur dan pendapatan masyarakat akan mempengaruhi jenis usaha minuman yang akan anda jual nantinya. [BH/CS]



Tinggalkan komentar