6 Situs Online Pinjaman Dana Jaminan KTP Tanpa Agunan dan Cepat Cair

Sharing is caring!

Pinjaman Dana Jaminan KTP ~ Apakah anda mencari tempat pinjaman dana tanpa jaminan dan bisa langsung cair dengan cepat? Anda akan menemukannya di sini.

BisnisHandal.com, Meminjam uang bukanlah metode perencanaan keuangan rumah tangga yang baik. Tetapi terkadang meminjam uang bisa menjadi jalan keluar atas masalah keuangan keluarga yang muncul tidak terduga. Misalnya untuk keperluan berobat, biaya pendidikan anak, atau keperluan lebaran.

Singkat kata, meminjam uang adalah salah satu solusi jangka pendek terhadap masalah keuangan yang mendadak muncul tanpa direncanakan sebelumnya.

Sebagai solusi atas masalah keuangan yang munculnya “dadakan” tentu saja anda membutuhkan pinjaman uang dengan sistem yang mudah, cepat, dan aman tentunya. Sebagai contoh, untuk keperluan berobat, anda tidak mungkin mencari pinjaman dengan sistem yang lama dan bertele-tele karena proses pengobatan penyakit yang berpacu dengan waktu.

Untuk melakukan pinjaman tanpa agunan di koperasi simpan pinjam jelas-jelas membutuhkan proses yang lama dan berbelit. Karena pinjaman koperasi tanpa jaminan pun biasanya harus menjadi anggota koperasi tersebut.

Sama halnya dengan proses meminjam uang di bank. Meskipun bunganya memang kecil, tetapi biasanya pinjaman dana jaminan KTP tidak mungkin dilakukan karena minimal harus ada agunan atau jaminan terlebih dahulu.

Pinjaman Dana Tanpa Jaminan atau Hanya Jaminan KTP

pinjam uang tanpa syarat apapun

Karena kebutuhan dana yang mendesak, biasanya orang cenderung mencari tempat pinjaman dana yang tanpa syarat atau jaminan. Namun karena sudah sangat terdesak, bisa saja membuat orang-orang jadi salah langkah sampai mendatangi tempat pinjam uang rentenir.

Jika sudah demikian, maka kerugiannya akan berilipat ganda karena mereka akan dikenakan bunga yang tinggi sekali. Malahan terkadang ada yang membebankan bunga lebih tinggi dari jumlah pinjaman pokok itu sendiri.

Lantas apakah ada lembaga pinjaman yang memungkinkan kita melakukan pinjaman dana cukup dengan jaminan KTP saja?

Ada, yaitu dengan pinjaman uang dengan sistem online atau istilahna fintech.

6 Situs Online Pinjaman Dana Jaminan KTP Langsung Cair

pinjam uang 5 juta

Lalu situs online pinjaman dana jaminan KTP mana yang bisa dipercaya dan proses pencairannya cepat?

Berikut ini adalah 6 situs online pinjaman dana jaminan KTP saja dengan proses approval yang cepat bagi anda yang butuh dana segera.

1. TunaiKita

pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair

Cukup dengan smartphone berbasis android, anda sudah bisa melakukan pinjaman dana jaminan KTP saja di aplikasi TunaiKita.

Caranya sangat mudah. Anda hanya harus menginstall aplikasi TunaiKita dengan smartphone android. Kemudian siapkan KTP untuk proses registrasi data dan ajukan pinjaman anda.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair di TunaiKita adalah sebagai berikut:

Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun Kewarganegaraan Indonesia Memiliki KTP Memiliki rekening bank

Jika data dan persyaratan anda sudah tepat, maka tidak sampai 24 jam kerja, dana yang anda ajukan akan langsung ditransfer ke rekening anda.

2. Perdana

tempat pinjam uang rentenir

Perdana adalah situs online yang memungkinkan kita melakukan pinjaman dana jaminan KTP dengan bunga yang tidak terlalu besar dan tempo yang cepat pula. Situs ini sangat cocok untuk anda yang membutuhkan dana mendesak dengan kesanggupan pengembalian dana tersebut dalam tempo yang tidak lama pula.

Untuk mengajukan pinjaman di Perdana, anda harus mempersiapkan foto KTP dan foto pribadi anda, nomor HP, data pribadi, dan data pekerjaan anda.

Proses pencairan di situs Perdana diklaim adalah tercepat dengan tempo pencairan hanya 1 menit. Bunga yang dibebankan ke debitur adalah 0,8% dengan tempo pengembalian adalah 14 hari.

3. KTA Kilat

koperasi simpan pinjam

Sesuai dengan namanya, KTA Kilat memungkinkan kita melakukan permohonan pinjaman dana jaminan KTP dengan proses yang cepat dan tidak berbelit-belit.

Keunggulan dari lembaga pinjaman KTA Kilat adalah sebagai berikut

  • Suku bunga tahunan maksimal 24%
  • Tidak dikenakan biaya transaksi
  • Tenor pinjaman adalah 91 hari (minimal) dan 120 hari (maksimal)

Contoh simulasi pinjam uang tanpa syarat apapun di KTA Kilat:

Jika anda meminjam uang sejumlah Rp 1 juta dengan tenor 91 hari dan suku bunga 24%, maka uang yang harus anda bayar adalah sebesar: Rp 1.000.000 x (1+24%) = Rp 1.240.000.

4. UangMe

pinjaman tanpa agunan

UangMe adalah situs pinjaman dana jaminan KTP yang cukup populer di Indonesia saat ini dan sudah dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangann (OJK).

Proses pengajuan pinjaman di UangMe juga terhitung mudah karena hanya membutuhkan smartphone android untuk mengakses aplikasi ini. Selain itu anda harus berusia minimum 21 tahun, memiliki rekening bank, dan KTP untuk bisa mengajukan pinjaman di UangMe.

Adapun jumlah pinjaman yang diperbolehkan adalah berikisar dari Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta dengan tenor pinjaman 91 hari atau 120 hari. Bunga pinjaman yang dibebankan adalah 0.06% per hari dengan biaya harian sebesar 0.27%.

Jadi jika anda mengajukan pinjaman sebesar Rp 600.000 dengan tenor 91 hari, maka besarnya pengembalian dana tersebut adalah Rp 600.000 + (Rp 600.000 x (0.27% + 0.06%)x91) = Rp 780.180.

5. Kredit Pintar

pinjaman uang yang bisa dicicil

Kredit Pintar adalah satu-satunya fintech atau lembaga online yang melayani pinjaman dana jaminan KTP yang memberikan jaminan keamanan data bagi para pemohon kreditnya.

Cara untuk meminjam uang di Kredit Pintar juga sangat mudah. Anda harus berusia minimal 21 tahun dan sudah memiliki KTP dan rekening bank. Kemudian tinggal melengkapi semua data dan persyaratan yang diminta, maka tidak sampai 24 jam, dana akan cair dan ditransfer ke rekening anda.

Agar pinjaman di Kredit Pintar mudah cepat disetujui, pastikan foto diri anda jelas dan sesuai dengan KTP.

Lama jangka waktu peminjaman uang di Kredit Pintar adalah 91 hari – 104 hari.

6. UangTeman

pinjaman koperasi tanpa jaminan

Sama seperti lembaga pinjaman dana jaminan KTP online atau fintech yang lain, UangTeman juga sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

UangTeman juga menawarkan sistem pinjaman uang yang bisa dicicil sehingga tidak memberatkan debitur ketika harus membayar sekaligus ketika sudah jatuh tempo.

Untuk meminjam uang di sini, anda hanya harus masuk ke situs UangTeman atau melalui aplikasi UangTeman di smartphone android anda. Selanjutnya tinggal mengisi semua data dan persyaratan beserta unggahan foto KTP dan foto selfie atau foto diri yang lengkap dan jelas.

Masa waktu pencairan dana adalah antara 15 menit hingga 3 hari kerja.

Baca Juga:

Demikianlah tadi 6 lembaga fintech atau pinjaman dana jaminan KTP secara online yang bisa anda jadikann solusi atau jalan keluar masalah keuangan anda.

Perlu anda ingat, lembaga keuangan online tadi akan membebankan bunga yang lebih tinggi daripada tempat pinjaman konvensional seperti pegadaian, koperasi, atau bank karena sistem prosesnya yang cepat dan tanpa membutuhkan jaminan lain selain foto KTP dan data pribadi.

Jika telah mengajukan pinjaman, pastikan anda membayar pinjaman tersebut dalam tempo yang telah disepakati. [BH/HT]

Tinggalkan komentar