Mengenal Bisnis PPOB, Keunggulannya, dan Aplikasi PPOB Terbaik 2021

Sharing is caring!

PPOB Terbaik ~ Apa itu bisnis PPOB? Bagaimana keunggulan dari bisnis online satu ini? Apa saja aplikasi PPOB terbaik untuk usaha? Berikut jawabannya!

BisnisHandal.com, Beberapa tahun belakangan ini, bisnis online semakin menarik dan peminatnya terus bertambah. Selain bisa dijalankan oleh siapa saja tanpa mengenal usia dan pendidikan, bisnis online juga bisa memberikan profit yang tidak terduga.

Ada banyak sekali bisnis online yang bisa menjadi pilihan dengan keuntungan yang besar dan modal yang kecil. Salah satunya adalah bisnis PPOB yang belakangan ini cukup mendapat sorotan.

Sebetulnya apa itu bisnis PPOB?

Apa Itu Bisnis PPOB?

PPOB adalah singkatan dari Payment Point Online Banking. Pengertian PPOB adalah sebuah sistem transaksi pembayaran yang terkoneksi secara online dalam waktu nyata (realtime) karena adanya kerja sama dengan pihak perbankan.

PPOB Bukopin

Sederhananya bisnis PPOB adalah sebuah bisnis dengan sistem pembayaran online yang memanfaatkan fasilitas perbankan. Jadi dengan adanya bisnis PPOB, anda bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran rutin hanya dari aplikasi yang ada pada smartphone atau PC tanpa harus repot antri ke bank atau loket pembayaran lain.

Adapun beberapa jenis pembayaran yang bisa dilakukan dengan menggunakan PPOB adalah:

PulsaBPJSMultifinance
Paket data internetPDAMSaldo e-wallet
TelkomAsuransiVoucher game
Token ListrikKartu KreditDll

Baca: Cara Top up ShopeePay Via ATM BCA, Mandiri, BRI, Indomaret, dan OVO

Keunggulan Bisnis PPOB

Bisnis PPOB adalah salah satu bisnis online terbaik untuk pemula karena ada banyak sekali keunggulan yang akan anda dapat ketika menjalankan bisnis ini.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari bisnis PPOB.

1. Mudah Dijalankan

Bisnis PPOB adalah salah satu bisnis online yang sangat mudah untuk dijalankan. Anda tidak harus memiliki keahlian khusus atau peralatan khusus untuk menjalankannya.

Yang anda butuhkan hanyalah satu buah smartphone yang terkoneksi dengan internet saja.

Dalam menjalankan bisnis ini yang terbaik adalah anda bisa mengatur keuangan dengan baik, yaitu memisahkan yang mana modal dan mana keuntungan hasil penjualan.

2. Bisa Menjadi Usaha Pendamping

Selain mudah dalam pengoperasian, bisnis PPOB juga sangat fleksibel karena bisa menjadi usaha pendamping. Jadi anda yang tidak memiliki outlet sendiri pun bisa menjadikannya sebagai usaha pendamping.

Misalnya adalah usaha pendamping konter pulsa, minimarket, outlet fotokopi, dan lain-lain.

Anda bahkan bisa menjadikan bisnis ini sebagai usaha rumahan tanpa membutuhkan fisik toko sama sekali.

3. Modal Kecil dengan Risiko yang Minim

Karena bisa menjadi usaha pendamping dan tidak membutuhkan toko secara fisik, maka modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis PPOB juga sangatlah kecil.

PPOB Nusantara

Selain hanya membutuhkan modal yang relatif kecil, risiko dari usaha online satu ini juga sangat minim karena produk yang diijual adalah yang menjadi kebutuhan masyarakat. Apalagi jika anda memulai usaha ini di desa berkembang atau jauh dari kompetitor sejenis.

4. Keuntungan yang Menjanjikan

Bisnis PPOB adalahsalah satu usaha online yang menguntungkan karena selain menjual produk yang laris, juga perputaran uangnya relatif cepat.

Apalagi jika anda sudah memiliki pelanggan tetap yang akan terus menjadi langganan anda.

Dengan cepatnya perputaran uang tersebut, maka profit atau keuntungannya juga akan semakin tinggi.

5 Aplikasi PPOB Terbaik Android dan PC untuk Menjadi Agen PPOB

Berikut ini adalah beberapa aplikasi PPOB terbaik untuk smartphone atau PC bagi anda yang ingin menjadi agen.

1. Payfazz

Payfazz adalah salah satu aplikasi PPOB terbaik yang cocok untuk anda yang ingin bisnis. Beberapa menu pembayaran yang bisa dilakukan oleh Payfazz adalah pulsa isi ulang, paket data internet, PLN pra dan pasca bayar, PDAM, Telkom, BPJS, dan lain-lain.

Tidak hanya berfungsi sebagai loket pembayaran digital, Payfazz juga memungkinkan anda untuk transfer uang antar bank dengan lebih dari 80 pilihan bank dengan promo bebas biaya admin.

Untuk anda yang kekurangan modal usaha, Payfazz juga menyediakan fasilitas pinjaman modal online sehingga anda bisa membuka usaha PPOB dengan modal yang cukup.

2. BukaKios

Sebagai salah satu PPOB terbaik saat ini, BukaKios bisa anda akses dengan 2 pilihan cara, yaitu melalui aplikasi android dan langsung lewat PC.

BukaKios memberi peluang bagi anda yang ingin menjadi agen PPOB dengan 100% gratis biaya pendaftaran dan tanpa ada biaya tambahan sama sekali.

Produk yang pembayarannya bisa menggunakan BukaKios antara lain pulsa, paket data, token listrik, saldo GoPay, asuransi, BPJS, PLN, Telkom, PDAM, dan transfer uang.

Menariknya, aplikasi BukaKios juga bisa berfungsi sebagai buku kas sehingga anda tidak perlu lagi bersusah payah mencatat pembukuan toko anda.

Cukup dengan memasukkan harga jual yang anda inginkan, maka anda bisa mendapatkan laporan keuangan harian, mingguan, maupun bulanan lewat BukaKios.

3. Fastpay

Aplikasi PPOB terbaik yang layak untuk usaha berikutnya adalah Fastpay, yang menyediakan jasa sistem pembayaran, perbankan, dan merchan QRIS.

PPOB terlengkap dan terpercaya

Ada beberapa layanan utama yang menjadi keunggulan dari Fastpay yang bisa menjadi pertimbangan pilihan anda untuk bisnis PPOB.

  • Layanan QRIS yang memudahkan bisnis anda dapat menerima pembayaran dari berbagai macam emoney di seluruh Indonesia dengan pencairan secara realtime.
  • Bisa setor dan tarik tunai antar bank dengan biaya admin termurah dan jaringan ratusan bank di seluruh Indonesia.
  • Top up emoney mulai dari OVO, Dana, GoPay, ShopeePay, E-Toll, dan Speedcash dengan tarif murah dan uang langsung masuk tanpa jeda waktu.
  • Pembayaran aneka tagihan bulanan yang paling lengkap (tersedia sebanyak 257 tagihan bulanan), seperti PLN, PDAM, aneka cicilan, paket data internet, BPJS, dan lain-lain.
  • Layanan pembelian tiket transportasi mulai dari kereta, kapal laut, dan pesawat terbang dengan tujuan ke seluruh Indonesia.
  • Bisa menjadi loket pengiriman barang dengan tujuan ekspedisi ke seluruh wilayah Indonesia.

4. Kiosbank

Kiosbank adalah salah satu layanan PPOB terbaik yang dapat memberikan layanan untuk pembayaran tagihan listrik, Telkom, PLN, PDAM, BPJS, TV berbayar, cicilan multifinance, aneka tiket transportasi, hingga zakat.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Kiosbank antara lain sebagai berkut.

  • Lebih menguntungkan untuk berjualan dan sangat murah jika penggunaan untuk pemakaian pribadi.
  • Banyak promo cashback dan komisi yang besar dengan pendaftaran gratis bebas biaya.
  • Melayani lebih dari 250 biller nasional dan terus bertambah hingga saat ini.
  • Aplikasinya mudah dijalankan, cepat, dan aman dengan layanan customer service 24 jam dan pengelolaan oleh tenaga IT yang handal.

5. Tokopedia

Sebagai salah satu situs ecommerce terbesar di Indonesia, Tokopedia juga menyediakan layanan PPOB terbaik yang bisa anda akses kapan saja selama 24 jam.

Terdapat banyak sekali produk keuangan yang tersedia melalui layanan tokopedia, antara lain sebagai berikut.

  • Pulsa pra dan paca bayar.
  • Aneka tagihan bulanan (PDAM, kartu kredit, gas PGN, properti, tv kabel, premi asuransi, biaya pendidikan, PLN, BPJS, Telkom, dll).
  • Pembayaran untuk berbagai penerimaan negara, seperti kartu prakerja, pajak PBB, SIM, e-samsat, biaya paspor, hingga biaya KUA.
  • Berbagai voucer isi ulang, mulai dari topup OVO, Brizzi, Tapcash, hingga aneka voucher games.
  • Pembelian berbagai tiket transportasi seperti tiket kereta api, tiket pesawat, hingga menu untuk reservasi hotel.
  • Tersedia layanan untuk pembayaran aneka donasi dan zakat secara online dan terpercaya.

Baca: 28+ Cara Dapat Uang dari Aplikasi Android Tercepat dan Terpercaya

Jadi tunggu apa lagi. Anda bisa segera memulai bisnis PPOB dan memilih salah satu dari 5 aplikasi PPOB terbaik di atas. [BH/CS]

Tinggalkan komentar