Top 10 Selebriti Terkaya di Dunia 2019 Versi Majalah Forbes

Sharing is caring!

Selebriti Terkaya di Dunia ~ Siapakah selebriti yang masuk jajaran top 10 paling kaya di dunia saat ini? Temukan jawabannya di bawah ini!

BisnisHandal.com, Sebelum membahas tentang selebriti terkaya di dunia 2019 ini, pertama-tama mari kita samakan dulu persepsi tentang selebriti.

Jadi yang dimaksud dengan selebriti adalah orang-orang terkenal karena kedekatannya dengan media pemberitaan (pers).

Meskipun umumnya selebriti adalah orang-orang yang berprofesi sebagai artis/seniman, namun tidak menutup kemungkinan bahwa orang-orang dari profesi lain seperti pejabat publik, politikus, penulis, atlet, influencer, pengusaha, hingga sosialita juga bisa masuk kategori selebriti lantaran terlanjur terkenal karena banyaknya pemberitaan tentang diri mereka.

10 Selebriti Terkaya di Dunia 2019 Versi Majalah Forbes

Baru-baru ini majalah Forbes yang merupakan salah satu pelopor majalah bisnis dan finansial terbesar di Amerika Serikat membuat daftar miliader terkaya di dunia yang berasal dari kalangan selebriti.

Beberapa diantara selebriti terkaya ini adalah orang-orang lama yang memang sudah terkenal tajir melintir, namun ada beberapa nama baru yang tiba-tiba masuk daftar.

Berikut ini adalah 10 selebriti terkaya di dunia tahun 2019 versi majalah Forbes. Bisa jadi salah satunya adalah idola anda.

10. Canelo Alvarez

orang terkaya di dunia

Total Kekayaan: $94 Juta

Di urutan ke-10 selebriti terkaya di dunia adalah Canelo Alvarez. Petinju asal Meksiko ini memiliki total kekayaan $94 Juta atau lebih kurang 1,3 triliun Rupiah.

Sebagian besar kekayaan Canelo Alvarez adalah berkat bisnis DAZN, yaitu bisnis entertainment yang menyediakan layanan live streaming boxing.

Berkat kepopuleran DAZN, Alvarez mengantongi setidaknya $ 50 juta dan belum termasuk sumber pendapatan lain terutama dari kejuaraan tinju yang ia ikuti.

Jadi tidak heran kalau Canelo Alvarez sanggup masuk daftar atlet terkaya di dunia dari olahraga boxing.

9. Dr. Phil McGraw

orang terkaya di indonesia

 Total Kekayaan: $95 Juta

Dengan kekayaan total $95 juta, Dr. Phil McGraw masuk ke jajaran selebriti terkaya di dunia urutan 9.

Dr. Phil MCGraw menjadi salah satu selebriti populer berkat acara talk show dirinya yang sangat digandrungi di Amerika Serikat.

Selain itu, Phil juga mendapatkan banyak penghasilan dari iklan dan kerja sama endorse berbagai macam produk.

Ditambah lagi Phil McGraw juga merupakan eksekutif produser acara The Bull and The Doctors dan mendirikan aplikasi startup Doctors on Demand yang bernilai $ 300 juta.

8. The Eagles

atlet terkaya di dunia

Total Kekayaan: $100 Juta

Di urutan selebriti terkaya di dunia berikutnya ada The Eagles. Band yang digawangi oleh Don Henley, Joe Walsh, Timothy B. Schmit, dengan Vince Gill, dan Deacon Frey mampu menghasilkan kekayaan sebesar $ 100 juta atau sekitar 1,4 triliun rupiah.

Selain lagu-lagunya yang mencetak hits luar biasa, baru-baru ini The Eagles mengadakan tour yang bertajuk An Evening With The Eagles Tour mampu meraup setidaknya $ 3,5 juta untuk masing-masing tempat.

Tour ini sudah berlangsung sejak tahun 2016 atau sejak kematian personil sekaligus co-founder band ini, yaitu Glenn Frey.

7. Neymar

presiden terkaya di dunia

Total Kekayaan: $105 Juta

Siapa sangka, di balik berbagai pemberitaan sensasional, mulai dari cedera hingga guling-gulingan ketika Piala Dunia 2018 lalu hingga kabar pelecehan seksual yang menimpa dirinya, Neymar masuk dalam jajaran atlet terkaya nomor 3 di dunia tahun 2019.

Pesepakbola asal Brasil ini juga mampu masuk menjadi selebriti terkaya nomor 7 di dunia dengan total kekayaan $ 105 juta.

Neymar diketahui memiliki kontrak bernilai $ 350 juta dengan Paris Saint-Germain hingga tahun 2022. Apalagi ketika tranfer dirinya dari Barcelona ke PSG menghabiskan biaya $ 263 juta, yang merupakan salah satu transfer pemain termahal sepanjang masa.

Atlet sensasional ini juga memiliki setidaknya 200 juta pengikut pada akun sosial medianya. Neymar diketahui pernah didenda senilai $ 1,2 juta pada tahun 2016 atas kasus pajak antara tahun 2011-2013.

6. Cristiano Ronaldo

aktor terkaya di indonesia

Total Kekayaan: $109 Juta

Berada di satu urutan tepat di atas Neymar, sang superstar lapangan hijau zaman now satu ini memiliki kekayaan senilai $ 109 juta.

Mungkin bukan rahasia umum lagi kalau Cristiano Ronaldo adalah bintang sepak bola yang kaya raya pada saat ini selain kemampuannya dalam menciptakan gol-gol yang fantastis.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada tahun 2018 setelah sembilan tahun bersama Real Madrid dengan nilai kontrak yang luar biasa, yaitu $ 64 juta per tahun.

Karena pengaruh Ronaldo yang luar biasa, Juventus mampu menjual 520 ribu kaus Ronaldo senilai lebih dari $ 60 juta hanya tidak kurang dari 24 jam.

Ronaldo telah menyandang predikat sebagai pemain terbaik FIFA selama 5 kali dan dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions UEFA.

Bintang Portugal ini juga memiliki 400 juta pengikut di media sosial dan terlibat kontrak ekslusif dengan berbagai macam brand komersial di seluruh dunia.

5. Ed Sheeran

orang terkaya di dunia

Total Kekayaan: $110 Juta

Beberapa tahun belakangan ini, nama Ed Sheeran memang menggeliat berkat karya musiknya yang mencetak hits luar biasa di berbagai belahan dunia.

Setiap lagu Ed sukses memuncaki berbagai tangga lagu dan digandrungi oleh masyarakat dari berbagai usia.

Baru-baru ini, tour musik Ed Sheeran yang dinamai The Divide Tour yang baru rampung musim panas ini mencatatkan pemasukan sebesar $ 600 juta di berbagai belahan dunia.

Project terbaru Ed yang merupakan album kompilasi dengan beberapa artis kenamaan seperti Justin Bieber, Cardi B, dan Bruno Mars juga meraih sukses yang fantastis.

Pada bulan Maret 2015, Ed mendirikan perusahaan rekaman sendiri yang bekerja sama dengan Warner Music Group dengan label Gingerbread Man Records.

4. Lionel Messi

orang terkaya di indonesia

Total Kekayaan: $127 Juta

Siapa atlet terkaya di dunia saat ini? Jawabannya adalah Lionel Messi. Bintang Barcelona ini mencatatkan diri sebagai atlet terkaya di dunia sekaligus selebriti terkaya nomor 4 di dunia dengan pendapatan senilai $ 127 juta atau hampir setara dengan 1,78 triliun rupiah.

Sejak debutnya di Barcelona pada tahun 2003 silam, Messi telah menjadi bintang lapangan hijau dengan kemampuan yang luar biasa. Tercatat Messi telah memainkan 687 pertandingan dengan 603 gol, 33 gelar klub, dan 10 gelar La Liga.

Kontrak Messi dengan Barcelona masih akan terus berlanjut hingga tahun 2020/21 dengan pendapatan $80 juta per tahunnya.

Messi juga memiliki kontrak seumur hidup dengan brand Adidas dan kontrak lain dengan berbagai brandbrand kenamaan lain yang bernilai jutaan dollar.

3. Kanye West

aktor terkaya di india

Total Kekayaan: $150 Juta

Dari gaya hidup Kim Kardashian yang serba glamor, anda mungkin sudah bisa menebak kalau sang suami, yaitu Kanye West masuk dalam salah satu orang terkaya di dunia yang berasal dari kalangan selebriti.

Dengan total kekayaan hingga $150 juta, Kaye West adalah musisi terkaya nomor 2 di dunia pada tahun 2019 ini.

Sumber pemasukan terbesar West selain sebagai musisi adalah brand sneaker Yeezy miliknya yang memiliki kemitraan dengan Adidas.

Konon kabarnya Adidas membayar royalti kepada Kanye West sebesar 15% untuk keuntungan dari sneaker ini. Dan dalam 12 bulan terakhir, Yeezy telah mencatatkan penjualan yang luar biasa dengan total omset $ 1 miliar atau setara dengan 14 triliun rupiah.

2. Kylie Jenner

aktor terkaya di indonesia

Total Kekayaan: $170 Juta

Ternyata semua kekayaan Kanye West tadi masih belum bisa menandingi pendapatan sang adik ipar. Ya, Kylie Jenner masuk di urutan kedua selebriti terkaya di dunia tahun 2019 dengan pendapatan sebeser $ 170 juta atau setara dengan 2,38 triliun rupiah.

Dari bisnis kosmetik, Kylie Jenner mengukuhkan diri sebagai selebriti terkaya di dunia berkat usaha sendiri pada umur 21 tahun.

Pada tahun 2015, Jenner mulai berbisnis lip kit seharga $29 dan sejak itu usahanya terus bertumbuh hingga pada tahun 2018, brand Kylie Cosmetics miliknya telah meraup penghasilan lebih dari $ 360 juta.

Brand kosmetik milik Jenner terus menunjukkan pertumbuhan yang positif dan berdasarkan data terakhir, perusahaan milik adik Kim Kardashian ini telah bernilai sedikitnya $ 900 juta dan Jenner memiliki 100% bagian sahamnya.

1. Taylor Swift

kekayaan taylor swift

Total Kekayaan: $185 Juta

Inilah sang jawara selebriti terkaya di dunia 2019 versi majalah Forbes. Taylor Swift.

Tidak mengherankan memang nama Taylor Swift berada di urutan teratas selebriti terkaya di dunia berkat karya musiknya yang selalu fantastis dan meledak di pasaran.

Penyanyi dan penulis lagu yang kerap kali menang berbagai penghargaan bergengsi ini memang memiliki magis di setiap karya musiknya. Sejak awal debutnya hingga saat ini, sudah tidak terhitung banyaknya lagu Swift yang memecahkan rekor-rekor penjualan di berbagai belahan dunia dengan raihan pendapatan yang fantastis.

Jadi tidak heran kalau berbagai brandbrand kenamaan saling berlomba untuk menggaet Taylor Swift, mulai dari Coca Cola, Sony, hingga AT&T.

Baru-baru ini, tour musik Reputation milik Taylor Swift kembali memecahkan rekor sebagai tour dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa di Amerika dengan pendapatan $266,1 juta dollar.

Kekayaan Taylor Swift sendiri diperkirakan sebesar $185 juta atau sekitar Rp 2,58 triliun rupiah.

Sumber informasi: Forbes

Baca Juga:

Dari artikel di atas kita bisa melihat bahwa selebriti dengan prestasi yang cemerlang akan membawa mereka ke puncak kesuksesan. Semoga artikel tadi bisa memberikan informasi dan menambah wawasan anda semua. [BH/CS]

Tinggalkan komentar