8 Usaha Franchise Makanan di Bawah 10 Juta Paling Menguntungkan

Sharing is caring!

Franchise Makanan di Bawah 10 Juta ~ Seperti apa usaha franchise makanan di bawah 10 juta yang paling laris dan menguntungkan saat ini? Berikut jawabannya!

BisnisHandal.com, Dari akhir tahun 90an hingga saat ini, bisnis waralaba atau franchise cukup diperhitungkan dalam dunia usaha di Indonesia. Beberapa brand baik lokal maupun internasional nyatanya cukup mampu bersaing baik dalam bisnis skala kecil, menengah, maupun besar.

Hal ini salah satunya karena faktor kekuatan brand itu sendiri yang sudah “mapan” dan sistem manajemen yang jelas dan terarah.

Ada banyak sekali jenis bisnis franchise di Indonesia, dari makanan hingga bisnis hiburan, dari franchise yang harganya jutaan hingga ada yang sampai miliaran rupiah. Semua pilihan bisnis franchise ini tergantung pada kemampuan finansial dan passion para pebisnis tentunya.

Dari sekian banyak jenis bisnis franchise yang ada, kategori franchise makanan masih menyimpan prospek yang cukup menjanjikan pada saat sekarang ini. Bukan hanya karena faktor brand yang mapan dan sistem usaha yang jelas, tetapi juga karena beberapa jenis franchise makanan mematok biaya kemitraan yang cukup murah sehingga potensi untuk break even point (balik modal)nya lebih cepat.

Nah, buat anda yang sedang mempertimbangkan ingin memulai usaha franchise makanan, alangkah baiknya dimulai dari brandbrand berkembang dengan biaya kemitraan yang murah dulu, misalnya bisnis franchise makanan di bawah 10 juta rupiah.

8 Franchise Makanan di Bawah 10 Juta yang Murah, Laris, dan Menguntungkan

Usaha franchise makanan di bawah 10 juta bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang baru memulai usaha franchise.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, jika anda memilih brand yang tepat dan lokasi usaha yang baik, maka tingkat keberhasilannya juga akan lebih tinggi dibandingkan dengan brand mahal yang membutuhkan waktu balik modal yang lama dan resiko yang besar pula.

Berikut ini adalah beberapa contoh usaha franchise makanan di bawah 10 juta yang bisa dicoba untuk memulai bisnis franchise anda.

1. Franchise Siomay YouLagi

franchise makanan terlaris

Siomay YouLagi adalah salah satu usaha franchise makanan di bawah 10 juta yang patut anda pertimbangkan karena pada saat ini sudah memiliki sekitar 400 jaringan outlet di seluruh Indonesia. Dengan harga yang bersahabat dan rasa yang enak, Siomay YouLagi berpotensi menjadi salah satu franchise makanan terlaris saat ini.

Siomay hasil kreasi seorang ibu rumah tangga ini dibuat dengan bahan baku yang fresh tanpa bahan pengawet dan sudah memiliki sertifikat halal.

Untuk besarnya modal investasi, bisnis franchise ini mematok biaya antara Rp 2 – 6,5 juta tergantung pada paket kemitraan yang dipilih nantinya. Produk Siomay YouLagi ada 2 macam, yaitu siomay matang dan siomay frozen.

Dengan harga yang kompetitif dan rasa yang sangat disukai, anda bisa mendapatkan keuntungan minimal Rp 3,5 juta dari usaha franchise ini dan akan kembali modal dalam waktu 3 atau 4 bulan saja.

2. Franchise Popchick Chicken

daftar usaha waralaba

Popchich Chicken adalah salah satu usaha franchise terlaris dengan harga murah meriah yang bisa anda coba sebagai rekomendasi franchise makanan di bawah 10 juta berikutnya.

Usaha franchise dengan menu ayam goreng tepung aneka rasa ini pada saat ini telah memiliki lebih dari 500 mitra franchise di seluruh Indonesia.

Untuk harga paket franchise Popchick Chicken sendiri bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda, mulai dari paket 7,9 juta hingga paket 8,9 juta yang sudah sangat lengkap, termasuk peralatan lengkap memasak dan booth sehingga anda bisa langsung jualan.

Popchick Chiken sendiri memiliki varian rasa seperti barbeque, sapi panggang, dan balado dengan banyak pilihan sausnya, seperti keju, blackpepper, pedas, dan lain-lain.

Dengan harga jual Rp 10.000 per porsinya, anda bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 6 juta dalam sebulan sehingga akan balik modal dalam 1 – 2 bulan saja.

3. Franchise Jogja Leker (Joker)

usaha franchise terlaris

Franchise Jogja Leker (Joker) bisa menjadi ide usaha franchise makanan di bawah 10 juta yang bisa anda coba untuk memulai bisnis franchise.

Produk utama franchise adalah kue leker, kue tradisional seperti crepes yang sangat digemari oleh berbagai kalangan karena rasanya yang enak dan teksturnya yang garing.

Keistimewaan Joker adalah terletak pada inovasinya yang menggabungkan kue tradisional dengan varian rasa yang modern sehingga menjadi salah satu usaha makanan unik dan kretif yang pupuler.

Jogja Leker menawarkan 8 varian rasa yang enak, yaitu Indomie, Sosis Mozarela, Coklat Keju, Krim Oreo, Jagung Keju, Matcha Mix, Beng Beng, dan Selai Coklat.

Harga yang ditawarkan untuk paket franchise Jogja Leker (Joker) ini ada 3 macam, yaitu Paket Bronze (Rp 4,9 juta), Paket Silver (7,6 juta), dan Paket Gold (9,5 juta). Dalam masing-masing paket nantinya sudah include gerobak (booth), bahan baku, peralatan memasak, kemasan, sarana promosi, dan seragam karyawan.

Dengan desain booth yang super kece dan eye catching dan rasa yang sangat disukai, Joker bisa menjadi salah satu daftar usaha waralaba yang bisa anda pertimbangkan.

4. Franchise Ayam Krispi Kuku Kriyuukk

contoh waralaba

Franchise makanan di bawah 10 juta yang bisa jadi ide usaha anda berikutnya adalah Ayam Krispi Kuku Kriyuukk.

Franchise makanan ringan dengan ayam goreng super crispi ini cukup digemari karena tersedia dalam banyak varian rasa  yang enak seperti Original, Roasted Beef, Saos Tomat, Saos Spaghetti, Black Pepper, Mayonaise, Saos Pedas, dan Sea Weed.

Ayam Krispi Kuku Kriyuukk menawarkan 4 jenis paket kemitraan, mulai dari Paket Bronze (Rp 4,1 juta), Paket Silver (Rp 5,5 juta), Paket Gold (Rp 6,5 juta), dan Paket Diamond (Rp 8,6 juta) yang bisa anda pilih sesuai dengan strategi bisnis anda nantinya.

Dengan membeli salah satu peket tersebut di atas, anda sudah bisa langsung memulai usaha karena sudah dibekali dengan gerobak (booth), peralatan memasak, bahan baku, kemasan, sarana promosi, dan seragam karyawan.

5. Franchise Takeshi Bento

franchise makanan ringan
sumber gambar: www.takeshibento.com

Anda ingin memiliki bisnis bento lezat hanya dengan modal di bawah Rp 10 juta saja? Coba pertimbangkan franchise Takeshi Bento.

Franchise makanan di bawah 10 juta ini memiliki banyak sekali gerai yang tersebar di hampir seluruh Indonesia karena cita rasa makanannya yang enak dan harganya yang pas di kantong.

Takeshi Bento memang memiliki banyak sekali paket kemitraan mulai dari yang di bawah 10 juta hingga ratusan juta rupiah disesuaikan dengan kemampuan finansial dan strategi bisnis para franchisee nantinya.

Untuk anda yang ingin berbisnis kuliner dengan brand Takeshi Bento, anda bisa mengambil paket Home Resto hanya dengan modal di bawah Rp 5 juta saja sudah bisa memulai usaha resto. Apalagi jika memiliki rumah atau bangunan di tepi jalan strategis.

Nantinya anda akan dibekali dengan booth dan bahan baku usaha. Meskipun belum termasuk peralatan memasak, dengan harga di bawah Rp 5 juta, sudah termasuk murah untuk bisnis franchise makanan Jepang ini.

Beberapa menu andalan Takeshi Bento antara lain Chicken Teriyaki, Chicken Katsu, Ebi Furai, dan Udon siap memanjakan pelanggan anda nantinya.

6. Franchise Ice Cream Bowl

bisnis franchise dibawah 5 juta

Ide bisnis franchise makanan di bawah 10 juta berikutnya adalah franchise Ice Cream Bowl.

Es krim sendiri merupakan makanan penutup yang sangat digemari di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia karena rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau.

Keistimewaan dari Ice Cream Bowl ini tidak hanya terletak pada rasanya yang lembut dengan berbagai varian rasa, tetapi juga dikemas dan dihidangkan dalam bowl (mangkok) dari waffle yang bisa dimakan.

Salah satu usaha franchise terlaris di Indonesia ini menyediakan beberapa paket kemitraan untuk para mitra yang ingin menjalin kerja sama bisnis dengan pihak Ice Cream Bowl.

Ada paket Bronze (Rp 4,3 juta), Paket Silver (Rp 5,3 juta), dan Paket Gold (Rp 7,1 juta) yang bisa anda pilih sesuai dengan strategi bisnis dan modal anda. Nantinya anda akan dibekali dengan gerobak (booth), bahan baku, peralatan penunjang, kemasan, dan seragam secara cuma-cuma.

7. Franchise Martabak Mini Africa Waka-Waka

ayo waralaba

Franchise makanan di bawah 10 juta yang bisa menjadi ide bisnis anda berikutnya adalah franchise Martabak Mini Africa Waka-Waka.  

Salah satu usaha franchise makanan terlaris di Jakarta ini sudah memulai usahanya sejak tahun 2008 silam dan hingga kini sudah berkembang menjadi bisnis franchise makanan sukses yang merambah ke seluruh wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

Adapun kelebihan yang ditawarkan oleh franchise Martabak Mini Africa Waka-Waka adalah antara lain varian toping yang sangat banyak dan variatif, rasa yang enak, dan booth yang sangat eye catching.

Untuk memulai salah satu jajanan populer untuk usaha ini, anda perlu menyiapkan modal dari Rp 6 – 12 juta tergantung pada paket kemitraan yang anda pilih nantinya. Adapun estimasi balik modal (BEP) dari usaha franchise ini adalah sekitar 1 – 2 bulan.

8. Franchise Pota Potatoes

franchise dibawah 1 juta

Franchise Pota Potatoes adalah salah satu usaha franchise makanan di bawah 10 juta yang memiliki prospek cukup menggiurkan.

Usaha franchise makanan ringan ini memulai usaha pada tahun 2006 silam dan mulai di-franchise-kan pada tahun 2009. Dan pada saat ini usaha camilan kentang goreng ini telah berkembang pesat dengan omset keseluruhan outlet diperkirakan mencapai Rp 3 miliar per bulan.

Usaha franchise ini bisa anda mulai dengan harga paket kemitraan mulai dari Rp 3 jutaan dan bisa disesuaikan dengan budget dan strategi bisnis anda nantinya.

Pota Potatoes tersedia dalam berbagai bentuk potongan kentang dari stick hingga lintang dan banyak varian rasa, seperti keju, barbeque, pizza, rumput laut, balado, mayo, dan lain-lain.

Baca Juga:

Semoga salah satu usaha franchise makanan di bawah 10 juta di atas bisa menjadi ide usaha anda. [BH/CS]

Tinggalkan komentar