9 Usaha Makanan Ringan Serba 1000 yang Menguntungkan untuk Dijual

Sharing is caring!

Usaha Makanan Ringan Serba 1000 ~ Usaha makanan ringan seribuan seperti apa yang modalnya kecil dan memberikan keuntungan yang tinggi pada saat ini? Yuk cari tahu bersama di bawah ini!

BisnisHandal.com, Siapa yang tidak menyukai makanan ringan? Sebagai salah satu bentuk camilan terpopuler di Indonesia, makanan ringan sangat disukai oleh seluruh masyarakat dari berbagai kalangan.

Karena peminatnya yang sangat tinggi inilah, anda bisa menjadikan usaha makanan ringan sebagai usaha sampingan yang menjanjikan di saat sekarang ini. Dengan waktu proses yang cepat dan ekonomis serta mudah dibuat, makanan ringan masih menjadi salah satu usaha rumahan yang tetap survive di Indonesia.

Makanan ringan bisa dijual dalam berbagai kemasan tergantung pada target pasar yang dituju. Jika anda mengemasnya dalam kemasan agak besar dan memiliki merk sendiri, berarti target pasar yang anda tuju adalah kalangan dewasa atau remaja. Namun, jika anda membuatnya dalam kemasan seribu rupiah, berarti anda akan menyasar pada anak-anak sekolah dan juga masyarakat umum.

9 Usaha Makanan Ringan Serba 1000 yang Ekonomis, Murah, dan Menguntungkan

Meskipun cuma dikemas dalam kemasan Rp 1.000, nyatanya ada banyak sekali pengusaha rumahan makanan ringan yang tetap bertahan, malah ada yang sampai berhasil menyekolahkan anak hingga ke perguruan tinggi.

Hal ini karena usaha makanan ringan serba 1000 ini dijual dalam jumlah yang banyak sekaligus dan produknya juga laris manis di pasaran. Sehingga omset penjualannya besar dan perputaran uangnya relatif cepat.

Jadi anda jangan salah memilih makanan ringan jika ingin menjualnya sebagai jajanan serba 1000. Pilihlah makanan ringan yang laris di pasaran dan modalnya juga kecil.

Beberapa contoh usaha makanan ringan di bawah ini akan membantu anda yang sedang mencari ide bisnis makanan ringan yang murah, mudah dibuat, dan laris di pasaran.

1. Usaha Makanan Ringan Keripik Pisang

usaha makanan ringan serba 500

Keripik pisang adalah salah satu ide usaha makanan ringan serba 1000 yang paling layak anda pertimbangkan sebagai usaha rumahan.

Pisang adalah bahan dasar yang mudah dan murah didapatkan untuk usaha. Proses pengolahannya juga tidak sulit. Pisang tinggal dikupas dan dicuci bersih kemudian diiris dengan menggunakan alat untuk kemudian digoreng kering.

Selanjutnya pisang goreng tinggal dikemas menjadi kemasan seribu rupiah untuk dititipkan di warung, kantin, maupun rumah makan.

2. Usaha Makanan Ringan Rempeyek

resep jajanan anak harga 1000

Siapa yang tidak menyukai rempeyek? Bisa dibilang, rempeyek adalah makanan ringan yang disukai oleh semua kalangan, baik orang tua hingga anak-anak, baik itu di kota hingga di pedesaan.

Maka tidak heran kalau rempeyek yang dikemas jadi jajanan serba 1000 sangat mudah ditemui di warung-warung tradisional dan di kantin sekolah.

Dengan bahan sederhana yang mudah dibuat dan bisa memberikan keuntungan yang cukup tinggi sebagai usaha rumahan, rempeyek bisa anda jadikan salah satu ide usaha makanan ringan serba 1000 untuk jualan anda.

3. Usaha Makanan Ringan Keripik Singkong

resep jajanan unik untuk dijual

Keripik singkong dapat dengan mudah kita jumpai dari makanan ringan bermerk di supermarket besar hingga jajanan serba 1000 di warung makan.

Cara membuat keripik singkong juga mudah dan sederhana. Singkong yang sudah dikupas dan dicuci bersih selanjutnya diiris tipis dan digoreng dalam minyak panas. Beri garam dan perasa lalu kemas untuk diperdagangkan.

Jika anda hendak menjual keripik singkong sebagai usaha makanan ringan serba 1000 ini, anda bisa menitipkannya di warung makan, kedai kopi, atau toko kelontongan.

4. Usaha Makanan Ringan Kacang Goreng

Dengan harga yang ramah di kantong dan rasanya yang enak sebagai camilan, kacang goreng bisa menjadi ide usaha makanan ringan serba 1000 yang menguntungkan. Apalagi kalau produksinya dalam jumlah banyak sekaligus.

Kacang goreng juga bisa anda buat dengan berbagai olahan seperti kacang sangrai, kacang goreng tepung, kacang atom, dan sebagainya tergantung keterampilan anda dalam mengolahnya.

Sebagai usaha snack rumahan, anda bisa menitipkan kacang goreng ini di berbagai rumah makan, warung pinggir jalan, kantin sekolahan, dan sebagainya.

Untuk memaksimalkan keuntungan, usahakan memproduksinya dalam jumlah yang banyak. Lagipula asalkan rasanya cocok dan tetap garing, makanan ringan satu ini akan selalu laris di mana saja.

5. Usaha Makanan Ringan dari Reseller Stik Balado

Stik balado bisa dibeli dengan harga sangat murah di agen-agen besar dalam jumlah yang banyak. Selanjutnya anda tinggal mengemas stik balado tersebut menjadi usaha makanan ringan serba 1000 untuk dijual kembali.

Target pasar usaha makanan ringan kriuk dan gurih ini adalah anak-anak hingga remaja. Oleh karena itu, anda bisa menitipkan stik balado yang sudah dikemas menjadi jajanan serba 1000 ini di warung atau kantin sekolahan.

6. Usaha Makanan Ringan Biji Ketapang

makanan ringan yang lagi booming

Biji ketapang memiliki tekstur yang renyah, garing, dan manis yang disukai oleh banyak kalangan. Bahan dasar biji ketapang hanyalah tepung terigu dan gula, sehingga menjadikannya sebagai salah satu makanan ringan yang ekonomis dan mudah untuk dibuat.

Sebagai usaha makanan ringan serba 1000, anda bisa mengemas biji ketapang yang sudah digoreng dalam kantong plastik es mambo untuk dipasarkan di kantin sekolahan, warung makan, ataupun warung kelontongan.

Dengan manajemen yang tepat, jualan biji ketapang bisa menjadi bisnis sampingan rumah tangga yang menguntungkan.

7. Usaha Makanan Ringan Kerupuk Nasi

usaha makanan ringan serba 2000

Kerupuk nasi adalah makanan ringan yang relatif mudah dibuat. Untuk menekan biaya produksi, anda bisa memanfaatkan beras murah atau nasi sisa untuk diolah menjadi kerupuk.

 Setelah adonan kerupuk diolah, anda tinggal menjemurnya di bawah panas matahari selama beberpa hari sebelum digoreng dan dikemas.

Untuk penjualannya, kerupuk nasi bisa dititipkan di warung kelontongan, warung makan, ataupun bisa menjualnya sendiri dari rumah ke rumah.

Salah satu jajanan serba 1000 ini akan menjadi usaha yang menguntungkan, apalagi bisa dijual dalam jumlah banyak sekaligus.

8. Usaha Makanan Ringan Pang Pang

jajanan serba 1000

Pang pang adalah snack berbentuk bantal kecil-kecil yang sangat digemari oleh anak-anak sebagai camilan.

Pang pang banyak dijual di agen-agen makanan ringan dalam kemasan besar seperti kemasan 1 kg atau 2 kg.

Untuk menjadikannya sebagai usaha makanan ringan serba 1000, anda bisa mengemasnya dalam kemasan Rp 1.000 dan dititipkan di kantin sekolahan ataupun warung pinggir jalan.

9. Usaha Makanan Stik Bawang

usaha makanan ringan kriuk

Stik bawang adalah makanan ringan yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu yang digoreng sampai renyah.

Anda bisa menjadikan usaha rumahan stik bawang sebagai usaha makanan ringan serba 1000 yang menguntungkan karena ekonomis dan mudah dibuat. Apalagi dengan modal kecil dan bahan yang tidak terlalu banyak, anda bisa meproduksi banyak sekali stik bawang yang bisa dijual.

Untuk modal awal, anda mungkin membutuhkan alat cetakan pasta untuk memudahkan produksi stik bawang ini. Kalaupun tidak ada, anda bisa memotong adonan ini dengan menggunakan pisau dapur.

Setelah digoreng, stik bawang bisa langsung dikemas dan dipasarkan dengan cara memitipkannya di warung atau kantin sekolahan.

Baca Juga:

Demikianlah tadi 9 contoh usaha makanan ringan serba seribuan yang mudah dibuat dengan modal kecil dan bisa memberikan keuntungan yang tinggi pada saat ini. Semoga salah satunya bisa menjadi ide usaha rumahan anda. [BH/HT]

Tinggalkan komentar