10 Usaha Menjanjikan dengan Modal Kecil, Dijamin Sukses untuk Pemula

Sharing is caring!

Usaha Menjanjikan dengan Modal Kecil ~ Dengan modal kecil kita bisa merintis bisnis apa yang paling menguntungkan? Temukan jawabannya di bawah ini!

BisnisHandal.com, Bagi pebisnis pemula yang punya modal pas pasan, tentu perlu banyak pertimbangan ketika hendak merintis suatu usaha.

Hal ini wajar mengingat dengan modal yang terbatas, jika terjadi kesalahan, maka semua modal, usaha, dan waktu yang dikorbankan tentu akan berakhir sia-sia.

Salah satu yang harus menjadi pertimbangan adalah memilih jenis usaha yang tetap menjanjikan dengan modal yang kecil. Akan lebih bagus jika selain risikonya kecil, usaha tersebut juga mampu memberikan keuntungan yang signifikan.

Lantas, apakah ada usaha yang bisa memberikan keuntungan yang tinggi dan tanpa risiko, meskipun dimulai dengan modal yang sangat kecil?

10 Usaha Menjanjikan dengan Modal Pas Pasan untuk Pebisnis Pemula

Berikut ini adalah 10 usaha yang paling cocok untuk pebisnis pemula yang bisa dimulai dengan modal yang pas-pasan.

1. Usaha Franchise Minuman

Franchise minuman adalah salah satu usaha menjanjikan dengan modal kecil yang tidak boleh anda anggap remeh.

10 usaha yang menjanjikan

Dengan target pasar yang mayoritasnya remaja dan kaum milenial, usaha franchise minuman bisa menjadi contoh usaha modal kecil untung besar dengan potensi gagal yang cukup kecil.

Dan yang pasti, usaha franchise minuman ini tidak membutuhkan modal yang besar. Karena pada saat sekarang ini, dengan modal 2 sampai 6 jutaan rupiah saja, anda sudah bisa langsung mulai menjalankan bisnis yang cukup potensial satu ini.

2. Usaha Kuliner Jajanan Kaki Lima

Contoh usaha menjanjikan dengan modal kecil berikutnya adalah jajanan kaki lima.

Usaha kuliner berupa jajanan kaki lima termasuk salah satu contoh usaha kecil-kecilan yang sangat mudah dijalankan untuk anda yang baru pemula di dunia bisnis.

Kuncinya ada pada kualitas dari makanan yang anda sajikan, harga yang kompetitif, dan kemudahan akses dari pembeli ke tempat jualan anda.

Dengan memperhatikan ketiga hal di atas, kemungkinan besar usaha anda sudah kelihatan hasilnya hanya dalam beberapa bulan saja.

Beberapa jajanan kaki lima seperti bakso, mie ayam, nasi goreng, seblak, martabak, siomay, sate, dan lain-lain akan selalu diminati di mana pun anda menjalankan usaha ini karena harganya yang murah dan enak.

3. Bisnis Dropship Pakaian dan Aksesoris

Selain usaha kuliner, bisnis dropship pakaian dan aksesoris juga bisa menjadi usaha menjanjikan dengan modal kecil yang cukup banyak dilirik.

Bagaimana tidak, bisnis dropship bisa menjadi usaha yang cocok untuk pemula di pedesaan hingga kota besar karena usahanya yang fleksibel, dengan modal yang sangat kecil, dan potensi kerugian yang hampir nihil.

Apalagi kalau yang dijualnya adalah pakaian dan aksesoris yang pastinya merupakan salah satu produk yang paling di cari dalam berbagai situs ecommerce.

4. Usaha Jualan Makanan Online

Masih seputar bisnis online, kalau anda tidak begitu menyukai bisnis pakaian dan aksesoris, cobalah melirik makanan sebagai salah satu usaha menjanjikan dengan modal kecil.

Sebagai salah satu bisnis pemula untuk anak muda, usaha jualan makanan online tidaklah sulit.

contoh usaha modal kecil untung besar

Yang perlu anda lakukan adalah memasarkan makanan yang bisa snack, oleh-oleh, makanan jadi, kue kering, atau apa saja memalui medium internet. Bisa saja anda memanfaatkan sosial media atau berbagai situs jual beli online.

Makanan yang anda pasarkan ini juga tidak mesti dibuat sendiri, jika anda tidak punya waktu atau keahlian untuk membuatnya. Tetapi anda bisa mendapatkannya secara reseller dari produsen kepercayaan anda.

5. Menjadi Youtuber

Saat ini, menjadi seorang Youtuber yang sukses bukan lagi profesi ikut-ikutan demi penghasilan tambahan yang tidak pasti.

Anda akan tercengang jika mengetahui banyak sekali Youtuber sukses yang bisa mendapatkan penghasilan dari ratusan juta hingga miliaran rupiah tiap bulannya hanya bermodalkan satu channel Youtube.

Maka dari itu, jika anda hendak mencari usaha yang menjanjikan dengan modal kecil, maka menjadi seorang Youtuber bisa menjadi jawaban untuk anda.

Yang terpenting, pilihlah dulu niche atau tema apa yang paling tepat untuk anda dan jangan ragu untuk menumpahkan segala ide atau kreativitas anda dalam bentuk konten video.

6. Usaha Percetakan

Meskipun bukan menjadi pilihan utama dalam usaha yang menjanjikan dengan modal kecil, nyatanya usaha percetakan tetap tidak bisa dianggap remeh.

Permintaan pasar yang stabil dan rendahnya tingkat persaingan sejenis menjadikan usaha percetakan sebagai ladang usaha yang betul-betul menarik, terutama bagi anda yang baru berkecimpung di dunia bisnis.

Yang perlu anda perhatikan dalam menjalankan usaha ini adalah kualitas dari hasil percetakan anda dan harga yang bersahabat. Karena ini adalah bisnis jasa, tentu saja kualitas dan harga masih menjadi faktor yang sangat penting untuk kelangsungan bisnis ini.

7. Usaha Kerajinan dari Sampah Daur Ulang

Jika anda sedang mencari usaha yang cocok dengan modal kecil di pedesaan dan tidak ingin bertani atau beternak, maka cobalah usaha kerajinan daur ulang.

Usaha kerajinan dari sampah yang didaur ulang bukan saja akan menghasilkan keuntungan yang cukup tinggi, tetapi juga bahan bakunya bisa didapatkan dengan modal yang amat kecil.

jenis usaha modal kecil untung besar

Bahan baku yang dipergunakan juga cukup banyak pilihan, mulai dari kertas, plastik, kayu, rotan, hingga barang-barang tidak terduga, seperti ban bekas atau kaleng drum.

Hasilnya jangan ditanya. Dengan kreativitas yang tinggi, barang-barang bekas tadi bisa didaur ulang kembali menjadi barang-barang yang bukan hanya menarik, tetapi memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

Benar-benar jenis usaha modal kecil untung besar yang menguntungkan bukan?

8. Menjadi Blogger

Jika anda tidak terampil dalam membuat konten video dan menjadi seorang Youtuber, maka tidak ada salahnya menjadi seroang blogger.

Meskipun hasil yang didapat oleh seroang blogger tidak bisa menandingi dari situs Youtube, tetapi hasilnya juga tidak bisa dianggap remeh. Apalagi jika blog anda sudah memiliki pengunjung yang tetap dan rutin.

Untuk menjadi seorang blogger yang sukses, selain harus bisa menulis, juga harus menulis secara rutin dan mengangkat topik yang menarik bagi para pembaca.

Jangan lupa juga untuk selalu melihat blog blog terkenal lain dan menjadikan tulisan mereka sebagai referensi di blog anda.

9. Usaha Ternak Ayam Kecil-Kecilan

Jika anda tinggal di pinggir kota atau pedesaan dengan halaman yang cukup luas, cobalah berpikir untuk membuka usaha ternak ayam kecil-kecilan.

Sebagai pemula, anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk beternak ayam dalam jumlah yang besar. Tetapi, cobalah dulu dengan ternak ayam kecil-kecilan dengan memanfaatkan pekarangan rumah.

Berikutnya jika usaha anda sudah berkembang dan sudah mendapatkan pelanggan yang tetap, barulah coba untuk memperbesar usaha ternak anda dari kecil-kecilan menjadi usaha menengah.

usaha rumahan modal kecil untung besar

Usaha rumahan modal kecil untung besar satu ini memang bukan bisnis yang instan. Tetapi jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan penuh ketelatenan, hasilnya juga akan sangat memuaskan.

10. Usaha Laundry

Jika anda masih bingung hendak mencari usaha menjanjikan dengan modal kecil yang potensial dan anti gagal, cobalah memulainya dengan usaha laundry.

Dengan manajemen yang tepat dan pemilihan lokasi yang baik, usaha rumahan modal kecil untuk pemula satu ini pasti akan memberikan hasil dalam tempo yang tidak terlalu lama.

Sebagai tips sebelum membuka usaha laundry, pastikan anda membukanya di daerah padat penduduk dan cukup jauh dari kompetitor anda. Jangan lupa juga memberikan pelayanan ekstra, seperti diskon membership atau layanan antar jemput pakaian.

Baca Juga:

Sebetulnya, ada banyak sekali ide usaha menjanjikan dengan modal kecil yang bisa anda pilih berdasarkan kemampuan atau ketertarikan anda pada bidang usaha tersebut. Dengan pilihan usaha yang tepat dan pengelolaan yang serius dengan sepenuh hati, bukan tidak mungkin usaha anda akan berkembang di tahun-tahun mendatang. [BH/CS]

Tinggalkan komentar