7 Ide Usaha Pendamping Konter Pulsa Sederhana yang Menguntungkan

Sharing is caring!

Usaha Pendamping Konter Pulsa ~ Ide usaha apa yang cocok dijalalankan berdampingan dengan konter pulsa, tetapi tidak memakan banyak tempat dan tetap menguntungkan? Simak jawabannya berikut ini!

BisnisHandal.com, Usaha konter pulsa atau konter HP adalah salah satu dari sekian banyak usaha dagang yang menguntungkan saat ini.

Konter pulsa sangat jarang yang sepi pembeli karena termasuk usaha yang perputaran uangnya sangat cepat. Selain itu, anda bisa membuka konter pulsa di mana saja. Mulai dari di perkotaan hingga menjadi usaha di daerah sepi.

Untuk usaha konter pulsa sendiri, selain menjual pulsa dan kartu perdana, ada beberapa item produk yang harus selalu tersedia di konter. Misalnya adalah ponsel (baru atau second), case, tempered glass, charger, headset, powerbank, dan aneka aksesoris lain.

Selain barang yang harus tersedia di konter, anda juga bisa menambah beberapa usaha lain yang tidak berhubungan dengan bisnis konter pulsa, tetapi bisa menjadi usaha pendamping yang potensial.

7 Usaha Pendamping Konter Pulsa Kecil yang Tidak Boros Tempat dan Menguntungkan

Berikut ini adalah 7 usaha pendamping untuk konter pulsa yang cocok untuk konter pulsa kecil dan bisa mendatangkan banyak pengunjung.

1. Usaha Servis HP

Servis HP adalah ide usaha pendamping konter pulsa yang paling baik karena kedua usaha ini bisa berjalan bersamaan dan saling mengisi satu sama lain.

konter pulsa menarik

Anda juga tidak membutuhkan tempat khusus untuk servis HP karena bisa satu tempat dengan konter.

Tetapi, jika anda tidak memiliki keahlian servis HP, anda bisa mempekerjakan seorang teknisi untuk melakukan servis HP.

Sebagai dua usaha yang bisa saling melengkapi, baik konter pulsa maupun servis HP bisa mendatangkan pelanggan yang lebih banyak untuk usaha anda.

Baca: 9 Cara Pelajar Mendapatkan Uang Tambahan, Ada yang Tanpa Modal

2. Usaha Token Listrik

Selain jualan pulsa untuk HP, anda juga bisa sekalian menjual pulsa atau token listrik sebagai usaha pendamping konter pulsa anda.

Untuk usaha token listrik, anda tidak membutuhkan tempat khusus atau memperluas konter HP anda. Malahan anda bisa tetap menjual token listrik pada usaha konter pulsa kecil atau yang paling sederhana.

Mengingat sekarang kebutuhan token listrik telah merata di seluruh pelosok Indonesia, anda sudah harus menjadikan usaha token listrik sebagai salah satu strategi bisnis anda.

3. Usaha Rokok

Usaha pendaping konter pulsa berikutnya yang juga cocok untuk konter kecil adalah usaha rokok.

Untuk menjalankan usaha jualan rokok di konter anda, yang dibutuhkan hanyalah sebuah kotak untuk rokok yang ukurannya tidak lebih dari 50 x 50 cm. Sehingga bisa anda letakkan di atas etalase atau di mana saja yang terjangkau mata pembeli.

Keberadaan kotak rokok juga tidak akan menggangu desain konter pulsa sederhana anda karena ukurannya yang cukup minimalis.

Untuk prospeknya sendiri, jualan rokok sangatlah potensial. Karena rokok adalah salah satu produk fast moving yang perputarannya sangat cepat jika penjualannya dengan cara mengecer.

4. Jualan Snack atau Makanan Ringan

Beberapa jenis snack atau makanan ringan juga bisa menjadi usaha pendamping konter pulsa yang cukup baik asalkan anda memilih jenis snack atau makanan ringan yang cocok.

Pilihlah snack yang tidak banyak memakan tempat atau yang berpotensi menutupi konter pulsa atau pajangan aksesoris lainnya.

Memang tidak semua jenis snack akan cocok untuk dijual pada konter pulsa. Tetapi, beberapa jenis snack kecil atau permen yang tidak umum akan bisa menambah keuntungan konter pulsa anda jika berada di tempat yang sesuai.

5. Usaha Bensin Eceran

Usaha bensin eceran bisa kita temui di berbagai jalanan desa atau daerah pinggir kota.

rincian modal usaha konter pulsa

Bensin eceran biasanya berdiri sendiri atau berada pada lokasi yang sama dengan toko kelontong, rumah makan, atau bahkan konter pulsa.

Jadi, untuk anda yang membuka usaha konter pulsa di daerah pinggir kota atau di jalanan desa, anda bisa membuat usaha pendampingnya dengan menjual bensin eceran.

Tidak hanya bisa menjadi usaha yang cepat laku dan menguntungkan, keberadaan bensin eceran juga bisa mendatangkan banyak pembeli di konter pulsa anda.

6. Bisnis PPOB (Payment Point Online Bank)

Buat anda yang tinggal di daerah perkotaan, mungkin sudah bisa membayar berbagai tagihan seperti listrik, telepon, air, BPJS, internet, dan lain-lain dengan sangat mudah.

Tetapi bagi masyarakat yang tinggal di desa berkembang akan lebih sulit. Karena harus menempuh jarak yang jauh untuk mendatangi kantor pos, bank, atau loket pembayaran yang lain.

Namun demikian, dengan adanya sistem PPOB, masyarakat yang tinggal di desa akan semakin terbantu.

Bisnis PPOB atau Payment Point Online Bank memungkinkan anda melakukan pembayaran yang terkoneksi secara online melalui kerja sama dengan bank tertentu.

Bisnis online satu ini akan semakin berkembang jika anda bisa menjadikannya sebagai usaha pendamping konter pulsa anda.

7. Showcase Minuman Dingin

Keberadaan showcase minuman dingin tidak akan mengganggu jalannya usaha konter HP anda. Malah akan bisa menjadi usaha pendamping konter pulsa yang sangat baik.

Anda hanya harus mengisi showcase atau lemari pendingin dengan berbagai jenis minuman dingin, minuman kalengan, susu, soda, kopi, minuman penyegar, dan lain-lain.

Setelah itu, perhatikan juga peletakan showcase harus terjangkau oleh para konsumen yang berkunjung ke konter anda. Yang paling baik adalah meletakkan showcase di sebelah kanan dari pintu masuk.

Biasaya dengan keberadaan showcase yang berada di dekat pintu masuk, konsumen akan dengan mudah mendapatkan minuman favorit mereka sambil menunggu isi pulsa atau membeli aksesoris ponsel.

Meskipun terkesan remeh, minuman dingin akan sangat membantu meningkatkan omset usaha konter pulsa anda.

Baca: 5 Cara Jualan Pulsa Online yang Paling Murah, Mudah, dan Lengkap

Beberapa usaha pendamping untuk konter pulsa tadi bukan hanya cocok untuk konter kecil, tetapi bisa menjadi usaha yang bisa menarik lebih banyak pembeli ke konter anda. [BH/CS]

Tinggalkan komentar