Murah dan Menjanjikan: Coba 8 Ide Usaha Rumahan Modal 50 Ribu ini!

Sharing is caring!

Usaha Rumahan Modal 50 Ribu ~ Saat ini punya uang Rp 50 ribu bisa untuk bisnis apa? Coba 8 ide bisnis hanya dengan modal Rp 50 ribu di bawah ini!

BisnisHandal.com, Untuk memulai sebuah bisnis, memang modal selalu menjadi pertimbangan yang paling utama. Bagaimana tidak, dari modal inilah yang nantinya akan menjadi penentu utama jenis dan besarnya volume usaha yang akan dijalani.

Karena mindset bahwa modal adalah hal yang paling utama yang perlu dipersiapkan dalam berbisnis, tidak heran jika kebanyakan orang meskipun mempunyai impian yang besar, namun harus mundur karena keterbatasan modal usaha.

Padahal dengan berkembangnya zaman pada saat sekarang ini, tidak jarang kita jumpai bisnis yang bisa jalan hanya membutuhkan modal yang sangat minim. Bahkan hanya dengan modal Rp 50 ribu saja anda sudah bisa memulai sebuah bisnis yang potensial.

8 Ide Usaha Rumahan Modal 50 Ribu yang Potensial dan Menjanjikan

Berikut ini adalah 8 ide usaha rumahan modal 50 ribu rupiah yang bisa anda coba sebagai bisnis sampingan yang potensial dan menguntungkan.

1. Usaha Rumahan Jualan Keripik

Usaha rumahan dengan modal Rp 50 ribu yang pertama bisa anda coba adalah jualan keripik. Memproduksi beberapa jenis keripik memang dibutuhkan modal yang tidak terlalu besar untuk membeli bahan bakunya.

Namun, siapa sangka hasil yang didapat dari berjualan keripik ternyata tidaklah kecil. Malah jualan keripik ini bisa menjadi salah satu usaha yang menjanjikan dengan modal kecil. Apalagi jika anda menjualnya sendiri secara online dan offline.

Untuk pilihan produk keripiknya juga termasuk banyak dan bisa disesuaikan dengan tinggi rendahnya kompetitor usaha sejenis dan ketersediaan modal.

Atau anda juga bisa mencobanya dari jenis keripik yang unik dan menarik, seperti keripik bayam, keripik jengkol, keripik buncis, keripik jamur, atau bahkan keripik belalang/walang goreng.

2. Usaha Rumahan Jual Beli Barang Bekas

usaha dengan modal 20 ribu

Usaha jual beli barang bekas bisa menjadi ide usaha rumahan modal Rp 50 ribu yang bisa anda coba berikutnya.

Usaha rumahan modal kecil untung besar satu ini termasuk cukup mudah dijalankan. Anda cukup membeli barang bekas seperti plastik, botol minuman, atau kardus bekas dari para pengumpul barang bekas dan kemudian dijual lagi kepada pengepul yang lebih besar.

Meskipun usaha ini bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil, atau hanya Rp 50 ribu saja, namun dengan berjalannya waktu usaha ini akan semakin berkembang dan menjanjikan. Apalagi jika dibarengi dengan kemampuan anda dalam mengelola keunagan untuk usaha ini.

3. Usaha Rumahan Jualan Kue

Untuk para ibu rumah tangga atau remaja puteri yang sedang mencari usaha rumahan modal Rp 50 ribu yang menguntungkan, usaha jualan kue bisa menjadi pilihan yang patut dipertimbangkan.

Usaha jualan kue adalah bisnis yang sangat fleksibel, bisa menjadi peluang usaha rumahan di desa maupun di kota. Dan usaha rumahan jualan kue ini juga bisa dipasarkan secara langsung maupun dititipkan di warung.

Selain itu, anda juga bisa mencoba berjualan kue dengan memasarkannya secara online dengan mengandalkan sosial media.

Jika persaingan kue yang sejenis sudah terlalu banyak, anda juga bisa mencoba kreasi kue-kue unik yang jarang ada di pasaran.

Dengan resep yang mudah didapatkan di internet, kue-kue yang tidak begitu umum ini bisa memiliki nilai jual yang lebih tinggi daripada kue pada umumnya.

4. Usaha Rumahan Jualan Online Sistem Dropship

Bisnis dropship pada dasarnya adalah bisnis online yang tidak membutuhkan modal sama sekali. Dengan jualan sistem dropship, anda tinggal mencari dan menemukan agen atau supplier dari produk yang akan anda jual.

Berikutnya, ketika ada pesanan produk tersebut secara online, anda tinggal menghubungi supplier tersebut dan produk akan dikirimkan langsung kepada konsumen tanpa harus melalui anda.

Jadi anda hanya membutuhkan perangkat smartphone dan koneksi internet saja untuk memulai bisnis ini.

Bisnis dropship selain menjadi salah satu usaha yang menjanjikan dengan modal kecil juga relatif mudah dijalankan oleh kaum milenial saat ini.

5. Usaha Rumahan Jualan Aksesoris

usaha rumahan modal kecil untung besar

Ide usaha rumahan modal Rp 50 ribu berikutnya yang bisa anda pertimbangkan adalah jualan aksesoris. Jika anda hanya memiliki modal yang terbatas, bisnis aksesoris termudah adalah dengan menjualnya via online di berbagai situs jual beli online.

Dengan demikian, anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk stok produk terlebih dahulu. Tetapi bisa hanya memajang foto produk yang akan dijual saja.

Begitu anda mendapatkan pesanan, barulah anda membelinya dari supplier dan mengemas serta mengirimkan produk aksesoris tersebut kepada konsumen anda.

Ada banyak sekali pilihan aksesoris dengan harga murah meriah yang bisa anda pasarkan dengan sistem reseller via situs jual beli online, mulai dari gelang, kalung, bros, aneka gantungan kunci, jepit rambut, dan lain-lain.

6. Usaha Rumahan Jasa Mengetik

Pada saat ini, memiliki sebuah komputer atau PC adalah sesuatu yang sangat lumrah bagi sebagian orang. Dan jika anda tinggal di lingkungan yang berdekatan dengan sekolah atau kampus, maka anda bisa memanfaatkan usaha rumahan modal Rp 50 ribu dengan menjual jasa mengetik.

Untuk promosi usaha ini, anda bisa memanfaatkan jejaring sosial media. Berikutnya anda tinggal menunggu promosi dari mulut ke mulut saja.

Harga yang kompetitif dan pengerjaan yang cepat akan menjadi nilai tambah bagi usaha yang menjanjikan dengan modal kecil satu ini.

7. Usaha Rumahan Jualan Foto Online

Usaha rumahan modal Rp 50 ribu berikutnya yang bisa anda coba adalah jualan foto online.

Jualan foto online adalah usaha sampingan yang cukup mudah dilakukan, bahkan oleh pelajar atau mahasiswa sekalipun.

Untuk anda yang memiliki modal pas-pasan, anda bisa menjadi fotografer dengan memanfaatkan kamera ponsel. Apalagi kebanyakan smartphone saat ini sudah dibekali dengan kamera canggih yang tidak kalah dengan kamera mahal.

Berikutnya yang anda butuhkan adalah kemampuan editing foto. Setelah fotonya selesai, akan lebih baik diedit terlebih dahulu untuk memperindah foto tersebut sebelum dijual secara online.

Jika sudah pas, anda bisa memasangnya ke berbagai situs jual beli foto online seperti Shutterstock.com, Fotolia.com, Bigstockphoto.com, dan lain-lain.

8. Usaha Rumahan Menjadi Youtuber Gaming

usaha rumahan yang lagi trend

Bagi sebagian kaum milenial pada saat ini, game online yang berbasis MOBA memang tidak asing lagi. Bahkan beberapa game online pada saat ini memiliki banyak sekali pemain tetap setiap harinya.

Tidak hanya itu, channel di Youtube yang membahas tentang game online juga sangat banyak diminati dan ada yang sampai bisa menghasilkan ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Oleh karena itu, jika anda adalah pemain game online, maka kini saatnya menjadikan permainan game online anda sebagai konten yang menghasilkan uang.

Cukup dengan modal kuota internet Rp 50 ribu saja, anda sudah bisa memulai bisnis ini dengan bantuan komputer dan smartphone.

Dengan konten game yang menarik, bukan tidak mungkin anda akan sesukses Jess no Limit atau Kimi Hime kedepannya.

Baca Juga:

Jadi tidak melulu bisnis harus dimulai dengan modal yang besar. Semoga salah satu ide usaha di atas bisa menjadi inspirasi bisnis anda. [BH/CS]

Tinggalkan komentar