99% Anti Gagal: 10 Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan Saat Ini

Sharing is caring!

Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan ~ Usaha apa saja yang cepat laku dan menguntungkan untuk jadi ide bisnis saat ini?

BisnisHandal.com, Mencari ide sebuah usaha memang harus melalui pertimbangan yang matang. Demi kelangsungan sebuah bisnis, anda tidak bisa memutuskan mau membuka usaha apa secara sembarangan.

Kesalahan dalam memilih sebuah usaha dapat berakibat fatal. Bukan hanya kerugian yang didapat, bahkan banyak juga usaha yang berakhir dengan tumpukan hutang.

Maka dari itu, anda perlu mencari usaha apa saja yang berpotensi menguntungkan dan yang produknya mudah untuk diterima oleh pasar.

Dengan menjual produk-produk laris dan yang menguntungkan, berarti kemungkinan usaha anda akan berhasil di kemudian hari juga makin terbuka lebar.

10 Usaha yang Cepat Laku dan Menguntungkan, Cocok Untuk Pemula

Berikut ini adalah 10 ide usaha yang produknya cepat laku, menguntungkan, dan cocok untuk pemula karena bisa dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar.

1. Usaha Jasa Cuci Mobil atau Motor

bisnis yang laku setiap hari

Jasa cuci motor atau mobil bisa menjadi ide usaha yang cepat laku dan menguntungkan untuk anda.

Pasalnya bisnis yang laku setiap hari satu ini akan selalu ramai dikunjungi orang setiap harinya, meskipun ada banyak kompetitor sejenis di sekeliling anda.

Tidak hanya itu, jangka waktu pengembalian modal atau break even point untuk usaha jasa cuci mobil atau motor juga terbilang cepat. Dan pastinya setelah masa pengembalian modal, usaha ini akan sangat menguntungkan.

Sebelum memulai usaha ini, anda bisa survei terlebih dahulu mana yang paling cocok untuk daerah anda. Apakah usaha cuci motor ataukah usaha cuci mobil.

Anda bahkan bisa membuka usaha cuci motor dan mobil sekaligus di tempat yang sama apabila kondisi tempat usaha memungkinkan.

2. Usaha Laundry

jualan apa yang cepat laku

Usaha yang cepat laku dan menguntungkan berikutnya yang bisa dijadikan ide usaha anda adalah usaha laundry.

Bisnis laundry adalah usaha rumahan yang cukup diperhitungkan beberapa tahun belakangan ini karena sangat sustainable dan nyaris jarang ada yang gagal.

Di samping itu, modal yang dikeluarkan untuk memulai usaha laundry tidaklah besar dibandingkan dengan usaha-usaha laku lainnya.

Dengan perencanaan lokasi yang tepat, harga yang kompetitif, dan pelayanan yang baik, usaha laundry akan menjadi bisnis yang menguntungkan sekalipun anda memulainya di desa-desa berkembang.

Apalagi jika anda memulai usaha ini di daerah padat penduduk, di dekat mess karyawan, atau sekitar kampus.

3. Usaha Makanan Ringan

barang harian yang cepat laku

Tidak hanya menjadi usaha yang cepat laku dan menguntungkan, usaha makanan ringan juga bisa menjadi bisnis abadi yang tidak ada matinya jika dikelola dengan tepat.

Ada banyak varian makanan ringan yang bisa anda pilih untuk usaha ini, mulai dari makanan ringan tradisional, makanan ringan kekinian, hingga makanan ringan import dengan rasa yang unik.

Harga pasarannya yang cukup murah dan ditambah rasanya juga enak sebagai camilan, membuat makanan ringan banyak dicari oleh berbagai kalangan.

Untuk memasarkan makanan ringan juga cukup mudah karena anda bisa menjualnya secara langsung, dititipkan di berbagai outlet, atau menjualnya secara online.

4. Usaha Sembako atau Toko Kelontong

usaha yang langka tapi menguntungkan

Usaha sembako atau toko kelontong juga bisa menjadi usaha yang cepat laku dan menguntungkan.

Karena produk yang dijual adalah bahan kebutuhan pokok sehari-hari, maka dari itu usaha ini jarang sepi, meskipun berada di dekat kompetitor sejenis.

Ketika sudah memulai usaha toko kelontong, anda perlu mempertimbangkan jenis produk jualan apa yang cepat laku dan kira-kira produk mana yang slow moving.

Untuk produk yang cepat laku, anda harus stok lebih banyak daripada produk yang kurang begitu laris. Perhatikan juga tanggal kadaluarsa produk.

Selain itu, yang paling penting adalah memperhatikan harga dari produk yang anda jual. Usahakan jangan sampai menjual produk di atas harga pasaran atau harga kompetitor anda.

5. Usaha Warung Kopi atau Café

dagang apa yang cepat laku

Usaha yang cepat laku dan menguntungkan berikutnya adalah usaha warung kopi atau café.

Bisa dikatakan usaha warung kopi atau café ini adalah usaha yang cukup bisa bertahan, baik itu di kota-kota besar maupun di desa-desa berkembang.

Baik café ataupun warung kopi rata-rata memang menyediakan makanan atau minuman yang harganya merakyat. Karena sejatinya, orang-orang ke warung kopi ataupun café bukan hanya untuk makan atau minum, tetapi untuk bersosialisasi.

Oleh karena itu, selain makanan dan minuman yang harganya pas di kantong, anda harus mendesain warung kopi atau café ini senyaman mungkin. Misalnya dengan tambahan WiFi, musik, ataupun dekorasi-dekorasi yang membuat tamu betah berlama-lama di sana.

Soal keuntungan, usaha warung kopi atau café adalah termasuk salah satu bisnis yang cukup menguntungkan apabila dikelola dengan baik dengan konsep yang tepat.

6. Usaha Makanan Kaki Lima

usaha rumahan

Jualan makanan kaki lima sudah pasti bisa menjadi salah satu usaha yang cepat laku dan menguntungkan.

Selain merupakan bisnis yang laku setiap harinya, usaha kaki lima juga bisa dijalankan dengan modal yang sangat minim. Jadi sangat cocok untuk anda yang hanya memiliki modal pas-pasan saja.

Yang paling penting dalam memulai usaha makanan kaki lima adalah memilih jenis makanan kaki lima cocok untuk dijadikan usaha.

Ada banyak sekali pilihan jajanan kaki lima untuk usaha, seperti seblak, bakso, sate, nasi goreng, ketoprak, martabak, dan lain-lain.

Anda tinggal memilih dan memutuskan mana yang paling tepat untuk dijadikan usaha dengan terlebih dahulu mempertimbangkan kompetitor yang ada.

7. Usaha Barbershop

bisnis untung 200 ribu per hari

Barbershop atau tempat cukur rambut adalah salah satu usaha yang cepat laku dan menguntungkan yang cukup direkomendasikan untuk anda yang baru memulai usaha.

Usaha cukur rambut rata-rata tidak memerlukan modal yang relatif besar, tetapi mampu meraup omset harian yang cukup tinggi.

Untuk usaha ini, anda bisa merekrut karyawan dengan sistem gaji ataupun bisa juga dengan cara bagi hasil sesuai dengan kesepakatan di awal.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan harga yang sesuai dengan jenis pelayanan yang diberikan oleh barbershop anda.

Karena pada saat ini kompetitor usaha sejenis sangat menjamur, anda harus cerdas dalam menetapkan harga yang sesuai agar pelanggan anda tidak lari ke kompetitor.

Kunci dalam keberhasilan usaha barbershop hanyalah terletak pada harga yang kompetitif dan pelayanan yang baik kepada konsumen.

8. Usaha Dropship/Reseller Produk Fashion

dagang apa ya di rumah

Produk fashion adalah termasuk salah satu barang harian yang cepat laku, terutama jika anda memulai usaha ini melalui toko-toko online.

Untuk menjual produk fashion ini, anda bisa memasarkannya dengan cara dropship ataupun reseller.

Selain tidak membutuhkan toko fisik karena menjualnya secara online, pemasaran dengan dropship atau reseller juga akan memangkas modal lebih dari 90%.

Jadi dengan modal yang sedikit tersebut, anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar dengan potensi kerugian yang sangat minim.

Apalagi mengingat produk fashion adalah usaha yang cepat laku dan selalu dicari orang di setiap toko-toko online.

9. Usaha Gadget, Pulsa, dan Paket Data Internet

Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang

Ide usaha yang cepat laku dan menguntungkan berikutnya adalah usaha gadget, pulsa, dan paket data internet.

Biasanya yang paling banyak dicari orang dari bisnis ini adalah pulsa atau paket data internet dan aneka aksesori ponsel.

Tetapi jika anda memiliki modal berlebih, anda juga bisa stok beberapa jenis smartphone yang paling laris, baik itu dalam kondisi baru maupun bekas.

Pastikan untuk memulai usaha ini di tempat-tempat padat penduduk atau di jalan raya yang mudah untuk diakses.

Maka usaha gadget dan pulsa ini akan bisa menjadi bisnis yang potensial dan menguntungkan dengan potensi gagal yang sangat kecil.

10. Usaha Bengkel Motor

jualan apa yang laku di kampung

Bengkel motor juga bisa menjadi contoh usaha yang cepat laku dan menguntungkan. Apalagi jika anda menemukan lokasi yang pas untuk memulai usaha ini.

Pada dasarnya, usaha bengkel motor tidak membutuhkan banyak karyawan. Tetapi usahakan setiap karyawan yang anda pekerjakan memang memiliki keahlian untuk mengatasi setiap keluhan pelanggan yang datang.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan perlengkapan atau aksesoris sepeda motor yang harus tersedia di bengkel motor anda.

Meskipun memang ada banyak sekali spare part untuk sepeda motor, tetapi anda bisa memprioritaskan terlebih dahulu mana yang paling banyak dicari orang dan mana yang jarang dicari orang.

Dengan harga yang kompetitif dan pelayanan yang baik, maka bisa dipastikan usaha bengkel motor anda akan selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan.

Baca Juga:

Dengan pemilihan usaha yang tepat, tata kelola yang baik, strategi bisnis yang bagus, dan dijalankan dengan sungguh-sungguh, maka kedepannya anda tinggal menikmati saja hasil dari jerih payah saat ini. [BH/CS]

Tinggalkan komentar