8 Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan, Langka tapi Menguntungkan

Sharing is caring!

Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan ~ Anda sedang mencari usaha yang menjanjikan di masa depan? Beberapa usaha di bawah ini adalah usaha yang langka tapi menguntungkan yang bisa jadi peluang bisnis masa kini atau ide bisnis masa depan.

BisnisHandal.com, Dalam memilih sebuah bisnis dan usaha, pastinya setiap orang akan menginginkan usaha itu bisa bertahan setidaknya dalam jangka waktu yang cukup lama. Jika usaha tersebut hanya bersifat musiman atau tidak punya masa depan, akan sia-sia uang, waktu, dan tenaga yang kita habiskan untuk mengurusi bisnis tersebut.

Ada banyak peluang usaha 2019 ini yang bisa anda jadikan ladang usaha yang menjanjikan di masa depan. Beberapa diantaranya adalah jenis usaha yang langka tapi menguntungkan. Sisanya mungkin sudah mulai berkembang, namun peminatnya belum terlalu banyak di Indonesia.

8 Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan dan Terbaik Dimualai Sekarang

Beberapa usaha yang diprediksi akan menjanjikan di masa depan berikut ini bisa menjadi ide bisnis anda.

1. Usaha Jasa Penitipan Anak

ide bisnis masa depan

Usaha yang menjanjikan di masa depan pertama adalah jasa penitipan anak. Usaha ini dipastikan akan semakin banyak di masa depan karena tingkat kesibukan karir yang tinggi dari kedua orang tua. Sehingga satu-satunya jalan keluar agar kedua orang tua yang sudah memiliki anak untuk tetap bisa mencari nafkah adalah menitipkan anak mereka.

Anda yang memiliki rencana membuka bisnis jasa penitipan anak sebelumnya harus mempertimbangkan beberapa hal. Selain pemilihan lokasi dan tempat yang nyaman bagi anak-anak, pengasuh mereka juga harus terlatih dengan baik dan telaten mengurus semua keperluan si anak selama orang tuanya tidak ada.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah makanan anak-anak selama dalam penitipan harus higienis dan memenuhi gizi yang seimbang.

Jika anda mampu mengelola bisnis ini dengan baik, di masa depan bisnis ini akan berkembang dan menjadi usaha yang langka tapi menguntungkan.

2. Usaha Makanan Sehat Cepat Saji

usaha yang menjanjikan di desa

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau keberadaan fast food sebagai makanan tidak sehat telah memicu berbagai macam penyakit mematikan seperti kolesterol, jantung, kanker, stroke, dan sebagainya.

Akan tetapi di sisi lain, fast food juga sangat digemari mulai dari anak-anak hingga orang dewasa karena selain praktis juga rasanya yang memikat.

Bagaimana caranya agar fast food bisa tetap sehat untuk dikonsumsi? Dari sini kemudian lahirlah makanan sehat cepat saji. Jadi meskipun sistemnya adalah makanan cepat saji (fast food), tetapi dalam pengolahannya tetap mementingkan gizi yang seimbang dan kandungan kalori yang tidak berlebihan.

Usaha makanan sehat siap saji diprediksi akan menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan mengingat hantaman isu kesehatan terhadap fast food yang konvensional telah membuat banyak masyarakat beralih ke makanan yang lebih menyehatkan.

3. Usaha atau Bisnis Startup

macam macam jenis usaha

Usaha atau bisnis startup telah menjadi primadona selama beberapa tahun belakangan ini seiring dengan pertumbuhan penggunaan teknologi internet yang membludak di Indonesia.

Ada banyak sekali perusahaan rintisan berbasis teknologi yang muali berkembang di Indonesia, mulai dari sektor jasa, perdagangan, pembiayaan kredit, sampai dengan sistem pembayaran digital.

Beberapa bisnis startup malah mulai berkembang dengan pesatnya hingga menjadi perusahaan unicorn atau bahkan decacorn.

Karena itu, usaha atau bisnis startup sangat layak anda pertimbangkan sebagai usaha yang menjanjikan di masa depan.

4. Usaha Kontrakan atau Kos-Kosan

usaha yang langka tapi menguntungkan

Dari macam-macam jenis usaha yang ada pada saat ini, mungkin usaha kontrakan atau kos-kosan yang paling bisa bertahan sebagai usaha yang menjanjikan di masa depan.

Bagaimana tidak, pertumbuhan penduduk di Indonesia yang cukup tinggi mengakibatkan kebutuhan akan tempat tinggal yang tinggi pula.

Dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan, masyarakat kelas menengah dan menengah ke bawah terpaksa memilih tinggal di kontrakan atau kos-kosan untuk menghemat pengeluaran.

Dengan demikian, usaha kontrakan atau kos-kosan akan layak menjadi ladang bisnis di masa sekarang dan akan tetap bertahan hingga masa depan.

5. Usaha Sepeda Motor Listrik

peluang bisnis masa kini

Sepeda Motor listrik adalah teknologi masa depan yang cepat atau lambat akan menggeser dominasi sepeda motor berbahan bakar minyak.

Saat ini beberapa perusahaan tekonologi besar di dunia mulai memproduksi massal sepeda motor listrik karena memiliki banyak keunggulan. Adapun keunggulan sepeda motor listrik adalah konsumsi energi yang lebih rendah dan murah, biaya perawatan yang murah, tidak berisik, tidak menyebabkan polusi udara, dan yang paling penting dapat menghemat cadangan minyak dunia yang merupakan suber daya alam yang tidak dapat diperbaharui.

Karena itu, jika anda memiliki modal yang cukup, mungkin saatnya menjadikan sepeda motor listrik sebagai usaha yang menjanjikan di masa depan.

6. Usaha Camilan Sehat Rendah Kalori

usaha yang menjanjikan di desa

Usaha camilan sehat rendah kalori adalah jenis usaha yang langka tapi menguntungkan di masa depan. Karena banyaknya isu kesehatan terhadap camilan yang beredar saat ini, terutama karena kandungan kalorinya yang diluar batas kewajaran, akan sangat riskan apabila camilan jenis ini dikonsumsi dalam jumlah banyak dan secara berkala.

Padahal camilan seperti keripik atau snack selain disukai oleh anak-anak pada umumnya, juga diminati oleh orang dewasa sebagai teman ngemil di waktu senggang.

Oleh karena itu, kemundian beberapa pebisnis kreatif mulai memunculkan ide untuk membuat camilan sehat yang rendah kalori namun tetap lezat untuk dkonsumsi.

Saat ini sudah banyak sekali usaha camilan sehat yang dijual di berberbagai situs jual beli online dan akan terus menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan.

7. Usaha Bimbel Online

ide bisnis masa depan

Dulu ketika akan menghadapi ujian semester atau ujian akhir sekolah, tidak hanya anak-anak yang dibuat pusing dan was-was akan materi ujian yang akan dihadapi nantinya. Tetapi para orang tua juga tidak kalah pusingnya sampai harus pontang-panting mencarikan guru privat atau les bimbel yang berkualitas.

Kini bimbel juga telah bertransformasi dari offline ke online. Tidak perlu mendatangi lembaga bimbel lagi, para orang tua dan anak cukup mengandalkan koneksi internet yang diakses oleh laptop, komputer, atau smartphone untuk mendapatkan soal-soal ujian yang paling lengkap dan update dengan solusi jawabannya.

Usaha bimbel online ini masih akan terus menjadi usaha yang menjanjikan di masa depan karena praktis dan lebih murah.

8. Bisnis Online Shop

macam macam jenis usaha

Meskipun bisnis online shop bukan bisnis langka lagi di masa sekarang, namun keberadaannya tetap penting sebagai peluang bisnis di masa depan.

Bisnis online shop memang sudah jauh merubah eksistensi pasar tradisioanal, swalayan, dan mall akhir-akhir ini. Karena kepraktisannya, sudah banyak masyarakat yang mulai beralih dari sistem belanja offline ke sistem belanja online.

Oleh karena itu, anda bisa menjadikan bisnis online shop sebagai usaha yang menjanjikan di masa depan mulai dari saat ini.

Beberapa platform yang bisa anda jadikan sarana bisnis online shop adalah sosial media, blog, dan situs ecommerce.

Baca Juga:

Demikianlah 8 jenis usaha yang menjanjikan di masa depan yang bisa anda jadikan ide atau inspirasi bisnis pada saat sekarang ini. Semoga ide tersebut bisa bermanfaat untuk anda. [BH/HT]

Tinggalkan komentar